Bikin Geger, HyunA-DAWN dan 9 Pasangan Seleb Korea Ini Tiba-Tiba Putus Usai Jalin Hubungan
Instagram/hyunah_aa
Selebriti

Sebagai seorang figur publik, mempertahankan hubungan asmara akan sangat sulit bagi para selebriti. Terlebih lagi dengan jadwal mereka yang sibuk di dunia hiburan.

WowKeren - Menjalin hubungan adalah hal yang lumrah dilakoni oleh setiap orang. Biasanya, hubungan dapat terjalin lantaran kedekatan yang tumbuh antara dua insan sudah kuat. Sehingga, kedekatan itu berkembang ke arah yang lebih serius lebih dari pertemanan. Setiap orang pun memiliki ceritanya masing-masing dalam menjalani sebuah hubungan.

Memang, siapa pun bisa menjalin hubungan. Namun, bicara soal mempertahankan hubungan itu lain cerita. Sebab, tak semua orang bisa mempertahankan hubungan yang telah dijalin dengan sang pujaan hati untuk waktu yang lama. Bukan tanpa alasan, mempertahankan hubungan bagi sebagian orang merupakan hal yang relatif sulit. Selain membutuhkan kerja keras, mempertahankan hubungan bisa jadi akan memerlukan banyak usaha.


Tentu saja, untuk menjaga hubungan agar tetap awet, kedua belah pihak harus bisa bekerja sama. Namun meski begitu, ada kalanya realita berkata lain. Tak jarang hubungan yang telah terjalin sedemikian rupa harus kandas di tengah jalan. Hal itu bisa terjadi pada siapa saja. Tak terkecuali pada para selebriti Korea Selatan.

Memang ada banyak faktor yang mungkin mempengaruhi hubungan. Namun sebagai seorang figur publik, tidak menutup kemungkinan bahwa mempertahankan hubungan asmara akan sangat sulit bagi para selebriti. Terlebih lagi jadwal mereka yang sibuk di dunia hiburan bisa jadi mempengaruhi intensitas mereka untuk bertemu satu sama lain sehingga bisa menjadi penyebab retaknya hubungan.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat lebih jauh siapa saja artis Korea Selatan yang sempat menggegerkan publik dengan kabar putusnya hubungan mereka. Yuk, simak selengkapnya.

(wk/zodi)

1. HyunA dan DAWN


HyunA dan DAWN
Instagram/hyunah_aa

Baru-baru ini publik dihebohkan dengan kabar putusnya HyunA dan DAWN (E'Dawn). Pasalnya, selama ini mereka dikenal sebagai artis yang fenomenal. Tak ayal, ketika kabar putusnya mereka mencuat, publik pun tak henti-hentinya membahas perjalanan cinta mereka. Salah satunya mengenai tato couple yang telanjur mereka ukir.

Adapun tato tersebut sempat diungkapkan oleh HuynA pada pertengahan 2022 lalu. Namun, siapa sangka jika hubungan yang berjalan selama enam tahun tersebut terpaksa harus kandas di tengah jalan. Keduanya diketahui telah menjalin hubungan sejak 2016 lalu. Bahkan Dawn sempat dikabarkan memberi HyunA cincin yang memicu rumor pernikahan.

2. Lee Dong-Wook dan Suzy


Lee Dong-Wook dan Suzy
Instagram/ skuukzky

Kabar putusnya pasangan Lee Dong-Wook dan Suzy beberapa waktu juga tak kalah mengejutkan publik. Pasalnya, mereka dilaporkan putus hanya empat bulan setelah keduanya secara resmi mengonfirmasi hubungan mereka. Kabar putusnya hubungan mereka telah dikonfirmasi oleh pihak agensi.

Melalui pernyataannya, JYP Entertainment mengatakan bahwa jadwal yang sangat padat membuat mereka sulit untuk bertemu satu sama lain sehingga keduanya pun memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Diketahui, saat itu Lee Dong Wook tengah sibuk dengan dramanya, "Life" sedangkan Suzy sibuk untuk perannya di "Vagabond".

3. Kai EXO dan Jennie


Kai EXO dan Jennie
Instagram/zkdlin/jennierubyjane

Beberapa waktu lalu, Jennie BLACKPINK telah mengonfirmasi kabar putusnya dia dengan Kai EXO. Padahal, pasangan ini sebelumnya sempat menjadi pasangan idola teratas, menurut sebuah laporan. Keduanya mengonfirmasi hubungan mereka pada awal Januari 2019 namun hubungan mereka tak bertahan lama.

Hampir satu bulan setelah memberikan konfirmasinya, keduanya memutuskan untuk berpisah. Meski begitu, mereka berdua tetap mempertahankan hubungan senior-junior mereka. Laporan juga menyebutkan bahwa keputusan itu diambil untuk grup masing-masing dan juga penggemar.

4. Uee dan Kangnam


Uee dan Kangnam
Instagram/kangkangnam

Sering kali, kesibukan sebagai seorang artis menjadi alasan kandasnya hubungan asmara yang dijalani dua insan yang sama-sama menggeluti profesi di dunia hiburan. Seperti yang terjadi pada Uee dan Kangnam beberapa waktu lalu. Karena mereka berdua sibuk dengan proyek drama masing-masing, mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungan tersebut.

Kangnam mengatakan dalam wawancara beberapa waktu lalu, bahwa ia pada dasarnya tidak terlalu mempermasalahkan dari mana negara pasangannya berasal. Selama dia merasa cocok dan wanita tersebut adalah orang yang ditakdirkan untuknya, maka dia tidak akan ragu menikahinya. Keduanya diketahui dekat dan menjalin hubungan berawal dari syuting "Law of The Jungle".

5. Yoon Kye Sang dan Honey Lee


Yoon Kye Sang dan Honey Lee
Instagram/honey_lee32

Tak semua orang bisa mempertahankan hubungan asmara hingga bertahun-tahun lamanya. Namun juga, tak semua hubungan yang berhasil terjalin selama bertahun-tahun akan menjamin kedua insan menuju ke jenjang yang lebih serius. Sebut saja mantan pasangan Yoon Kye Sang dan Honey Lee.

Meski telah menjalin hubungan selama tujuh tahun, nyatanya mereka memutuskan untuk menyudahi kisah cinta mereka. Tak pelak, hal ini sempat mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, selama tujuh tahun berpacaran, keduanya dikenal adem ayem. Setelah putus, keduanya tetap mempertahankan hubungan sebagai rekan kerja.

6. Lee Jun Ki dan Jeon Hye Bin


Lee Jun Ki dan Jeon Hye Bin
Instagram/actor_jg

Cinta lokasi memang tak dipungkiri banyak sekali terjadi pada selebriti. Membintangi judul drama yang sama membuat Lee Jun Ki dan Jeon Hye Bin sering bertemu di lokasi syuting. Dari sini, keduanya menjadi semakin dekat satu sama lain. Hingga kedekatan itu berubah menjadi sesuatu yang lebih serius.

Bintang pemeran "Gunman in Joseon" itu pun sempat mengonfirmasi hubungan mereka. Namun, hubungan mereka harus kandas karena disibukkan dengan jadwal masing-masing. Meski begitu, mereka tetap menjalin hubungan yang baik sebagai rekan kerja dan saling mendukung satu sama lain.

7. Kim Bo Ra dan Jo Byeong Gyu


Kim Bo Ra dan Jo Byeong Gyu
Instagram/bk_arta

Hubungan asmara antara Kim Bo Ra dan Jo Byeong Gyu terungkap pada Februari 2019 lalu. Keduanya membintangi serial televisi populer "Sky Castle". Mereka pun dikabarkan terlibat cinta lokasi saat syuting untuk drama tersebut. Sayangnya, setelah sekitar satu setengah tahun menjalin hubungan, mereka akhirnya putus.

Agensi yang menaungi Kim Bo Ra membenarkan kabar tersebut. Melalui sebuah pernyataan, mereka mengatakan bahwa hubungan keduanya memang mulai renggang sehingga memutuskan untuk mengakhirinya. Adapun hal itu disebabkan karena kesibukan masing-masing, sebagaimana dikatakan oleh agensi Jo Byeong Gyu.

8. Jung So Min dan Lee Joon


Jung So Min dan Lee Joon
Instagram/somin_jj

Hubungan asmara yang berlangsung lama tak serta merta membuatnya terjamin untuk berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Kabar putusnya Jung So Min dan Lee Joon juga sempat membuat publik geger lantaran keduanya sudah menjalin cinta selama tiga tahun. Pada pertengahan Juni 2020 lalu, Dispatch mengonfirmasi bahwa perwakilan keduanya mengumumkan mereka telah putus.

Namun meski begitu, keduanya dikatakan tetap menjalin hubungan yang baik sebagai rekan kerja. Sama-sama bergelut di dunia hiburan membuat keduanya sangat sibuk dan hampir tak memiliki waktu untuk bersama. Oleh sebab itu, baik Jung So Min maupun Lee Joon akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka dan fokus pada pekerjaan masing-masing.

9. Lee Min Ho dan Park Min Young


Lee Min Ho dan Park Min Young
Instagram/actorleeminho

Tak semua pasangan selebriti di korae Selatan mau secara terang-terangan go public dengan hubungan percintaan mereka. Namun, Lee Min Ho sempat melakukannya ketika ia menjalin hubungan dengan Park Min Young beberapa waktu lalu. Sayangnya, tak lama setelah mengumumkan hubungan mereka, keduanya putus beberapa bulan kemudian.

Jadwal syuting yang sibuk membuat keduanya tidak mampu mempertahankan hubungan itu sehingga memutuskan untuk mengakhiri kisah cinta mereka. Adapun kabar putusnya hubungan itu sempat dirahasiakan oleh keduanya. Hal itu lantaran baik Lee Min Ho maupun Park Min Young tidak ingin membuat agensi mereka menjadi sorotan.

10. Heechul dan Momo TWICE


Heechul dan Momo TWICE
Instagram/kimheenim

Sama-sama berkutat di dunia hiburan ada kalanya membuat seseorang menjadi dekat dengan lawan jenis. Dari kedekatan ini, tak jarang benih-benih cinta mulai tumbuh. Namun sayang, terkadang jadwal yang sibuk tak memungkinkan pasangan selebriti untuk bisa meluangkan waktu satu sama lain.

Seperti yang terjadi pada Kim Heechul Super Junior dan Momo TWICE. Sebagaimana diketahui, Heechul dan Momo telah mempublikasikan hubungan mereka pada Januari 2020 lalu. Setelah sekitar satu setengah tahun berkencan, mereka akhirnya menyudahi kisah cinta mereka.

Nah, demikian tadi sederet pasangan artis Korea Selatan yang memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka hingga mengejutkan publik. Sebagaian besar dari mereka yang mengambil keputusan itu dikarenakan kesibukan untuk meniti karier masing-masing.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru