10 Tren Fashion Terpopuler Sepanjang 2022 Gara-gara Idol K-Pop
Instagram/jennierubyjane
Selebriti

Sederet tren fashion populer sepanjang tahun 2022 yang dimulai dari idol-idol K-Pop ternama sampai akhirnya menjadi ikut semarak diikuti oleh penggemar hingga publik.

WowKeren - Fashion diketahui menjadi salah satu hal yang membuat para idol K-Pop mendapatkan sorotan penuh. Hal ini karena beberapa idol dikenal memiliki selera fashion tinggi, tidak sedikit bahkan yang akhirnya mendapatkan label “fashion icon” dan kemudian dijadikan panutan dalam berbusana.

Pada 2022, beberapa fashion mendadak populer karena dikenakan oleh idol. Beberapa di antaranya langsung terlihat muncul mengenakan fashion senada. Hal ini membuat para penggemar akhirnya ikut bergabung untuk tampil dengan fashion menyerupai idol-idol kesayangan mereka.

Berikut adalah sederet fashion terpopuler sepanjang tahun 2022 karena dipopulerkan oleh para idol. Fashion di bawah ini termasuk mudah diikuti dan akan membuat penampilan menjadi trendi seketika. Yuk, cari dan ikuti fashion ala para idol K-Pop terpopuler di 2022.

(wk/alfa)

1. Underboobs Top yang Berani


Underboobs Top yang Berani

Underboobs top menjadi fashion yang sama sekali tidak dikira akan populer di kalangan idol wanita. Hal ini karena underboobs top terbilang cukup berani bahkan karena mengekspos bagian bawah dada.

Fashion ini semakin populer sejak Jennie BLACKPINK  dengan berani mengenakannya kala berlibur di Hawaii, Amerika Serikat pada Maret lalu. Kala itu, Jennie hampir tidak terlihat tampil dengan underboobs top jika tidak dilihat dengan saksama. Namun, setelah beredar momen pesta yang digelar di Pantai tersebut terlihat bahwa ia tampil dengan underboobs top. Jennie menunjukkan sisi manis dengan mengenakan rok yang senada dengan underboobs top warna merah muda yang ia kenakan.

Kim Chaewon mengejutkan para penggemar dengan citra yang sangat berbeda ketika dikenalkan sebagai anggota LE SSERAFIM. Kim Chaewon membuang citra manis dan anggun ketika masih menjadi anggota IZ*ONE, ia dinilai berubah menunjukkan kesan seksi serta dewasa. Pada video teaser debut "LE SSERAFIM 2022 “FEARLESS” SHOW" yang dirilis 10 April lalu, Kim Chaewon tampil dengan underboobs top. Kim Chaewon percaya diri berbalut underboobs tube top dan rok mini hitam lalu ditambah tweet jacket putih sebagai outer.

Jessi  tentu tak ketinggalan dengan tren yang sangat pas dengan citra seksi dan berani dalam namanya. Jessi sendiri sudah biasa tampil dengan mengenakan boob baring, lalu ia sukses menggemparkan dengan mengenakan underboobs top ditambah boob baring sekaligus kala tampil di konser "MIK Festival", London, Inggris, Agustus lalu. Jessi tampil dengan gaya hip-hop seksi dengan memadukan underboobs top miliknya bersama celana cargo putih lalu memakai high boots merah.

2. Low Rise Skirt yang Manis


Low Rise Skirt yang Manis

Low rise skirt atau rok turun pinggang ini semakin populer sejak para idol wanita yang didapuk menjadi brand ambassador atau BA mempromosikan koleks dari merek mewah populer, Miu Miu. Selanjutnya, para idol lain juga tampil mengenakan low rise skirt tak hanya dari koleksi Miu Miu namun bisa jadi hasil rok modifikasi atau produk merek lain.

YoonA SNSD (Girls' Generation) menggemparkan dengan rok super mini pada salah satu pemotretan. YoonA bak memadukan sederet gaya sekaligus dengan menggabungkan gaya formal dengan kemeja biru oversize, manis dengan low skirt beige, dan energik karena memakai sneakers putih dengan kaos kaki abu-abu.

Jang Won Young IVE tak menghilangkan sisi manis yang melekat erat dalam dirinya berbalut low rise skirt. Ia tampil dengan crop top lengan panjang hitam dipadukan dengan rok mini warna senada.

Maknae atau anggota termuda ITZY, Shin Yuna juga mengikuti tren memakai low rise skirt ini. Ia memakai crop tube top abu-abu gelap dan low rise skirt hitam yang membuat tubuh idamannya semakin membuat iri penggemar.

3. Fold Over Waist Pants yang Swag


Fold Over Waist Pants yang Swag

Fold over pants juga menjadi sangat populer di kalangan idol wanita. Sederet idol tampil dengan outfit tersebut di atas panggung atau bahkan di penampilan sehari-hari. Fold over pants sendiri menjadi fashion yang tidak mengeluarkan uang, pasalnya hanya sekadar melipat bagian atas celana untuk mengikutinya. Gaya ini akan memberikan kesan bak memakai celana baru dan tampak unik.

Seulgi Red Velvet menunjukkan gaya kasual berbalut fold over waist cargo pants dengan crop sweater hijau gelap pada salah satu fashion airport miliknya. Gaya ala anak kuliahan Seulgi semakin sempurna dengan sneakers merah putih serta sling bag hijau army.

Shin Ryujin ITZY menunjukkan gaya girl crush berbalut fold over waist pants pada salah satu outfit stage untuk promosi “Sneakers”. Ia memadukan dengan strap crop top biru mencolok dengan fold over waist cargo pants hitam. Strap hitam pada celananya menjadi salah satu poin menarik outfit yang dikenakan Ryujin.

Jeon Soyeon (G)I-DLE bisa dibilang menjadi salah satu pelopor fold over waist pants karena ia tampil mengenakannya Maret lalu pada showcase comeback dengan “Tomboy”. Jeon Soyeon menguatkan vibes girl crush dengan mengenakan kemeja crop top lengkap dengan dasi serta jaket kulit crop top sebagai outer. Fold over waist pants denim warna hitam memberikan kesan berani.

4. Detachable Pants yang Memikat


Detachable Pants yang Memikat

Ningning aespa menjadi idol yang mengejutkan dengan gaya denim skirt pants unik di salah satu fashion airport miliknya. Detachable pants ini memberikan kesan yang trendi, unik, dan swag sekaligus. Detachable pants adalah gabungan dari rok mini hotpants dengan celana panjang di bagian bawah. Dua bagian dari detachable pants ini dihubungkan dengan strap atau resleting di bagian paha.

Gaya dengan detachable pants ini akan cocok untuk gaya kasual. Ningning tampil dengan mengenakan kaos crop top lengan pendek kala tampil dengan detachable pants denim warna biru tua. Style swag maknae aespa ini tetap tampak manis dengan menambahkan tas tangan mini warna hitam.

Nayeon TWICE memberikan kesan manis kala mengenakan detachable pants ini. Ia mengenakan kemeja crop top lengan panjang yang diberikan outer sports bra. Detachable pants bahan denim ini juga memberikan kesan klasik dengan ditambah sabuk kulit warna cokelat.

Hikaru Kep1er tampil stylish dengan memakai tank top putih dipadukan dengan crop top tanpa lengan unik. Hikaru menambahkan detachable pants denim warna biru muda dengan bagian strap hanya dipasang untuk satu kaki saja.

5. Cat Ear Beanie yang Gemas


Cat Ear Beanie yang Gemas

Cat ear beanie mulai heboh usai J-Hope BTS tampil mengenakannya di salah satu fashion airport kala kembali ke Korea Selatan usai tampil di Lalapoze. Cat ear beanie sendiri adalah topi beanie yang memiliki telinga runcing bak milik kucing. Beriringan dengan cat ear beanie, rabbit eat beanie atau bertelinga bak kelinci juga ikut mencuri perhatian.

J-Hope menunjukkan gaya simpel yang pas untuk nongkrong dengan memadukan sweater putih dengan celana denim biru muda. Cat ear beanie warna hijau neon mencolok membuat penampilan J-Hope terlihat lebih stylish dan akan mencuri perhatian.

Lisa BLACKPINK ikut meramaikan tampil dengan cat ear beanie pada salah satu unggahannya kala membahas tur konser “BORN PINK” di Instagram. Lisa memadukan dengan gaya khas musim dingin yang hangat. Lisa memakai overcoat abu-abu dipadukan celana hitam kala memakai cat ear beanie warna soft beige.

Jisung NCT muncul dengan mengenakan cat ear beanie pada teaser comeback album spesial musim dingin NCT Dream, “Candy”. Maknae NCT ini dinilai sangat menggemaskan dengan gaya khas hip-hop jadul untuk musim dingin. Ia memakai kaos putih gading ditambahkan jaket merah putih sebagai outer, cat ear beanie warna biru elektrik membuat gayanya lebih trendi.

6. Low Rise Pants Kembali Booming


Low Rise Pants Kembali Booming

Tak hanya low rise skirt yang populer di 2022, low rise pants juga digandrungi para idol populer. Celana turun pinggang ini akan membuat fokus pada bagian pinggang dan memberikan kesan seksi. Low rise pants ini mudah dipadukan dengan gaya apa punsesuai dengan selera.

Jisoo BLACKPINK membuat iri dengan proporsi tubuh idaman ketika memakai low rise pants. Ia tampil dengan low rise pants ini kala menghadiri “BORN PINK: The Pop-Up Experience” yang dibuat Spotify di California, Amerika Serikat pertengahan September lalu. Ia tampil dengan sleeveless crop top garis-garis warna cokelat tua dipadukan dengan low rise skirt denim gelap.

New THE BOYZ menggemparkan dengan gaya mendobrak norma gender karena diduga memakai underwear wanita dari brand Miu Miu. New sendiri tampil serba Miu Miu dengan memakai kemeja crop top warna biru ditambahkan sweater warna navy sebagai outer. Celana warna beige dengan sabuk kulit hitam menyempurnakan kesan yang klasik.

Minnie (G)I-DLE tampil dengan gaya hip-hop berbalut kaos tanpa lengan warna putih. Celana cargo warna hijau yang dilengkapi dengan sabuk besar putih dengan banyak lubang membuat penampilannya lebih unik. Topi putih cokelat dan tas tangan warna fuschia sebagai aksesoris bertabrakan warna membuat penampilan Minnie lebih nyentrik.

7. Overalls Tak Pernah Mati


Overalls Tak Pernah Mati

Overalls bisa dikatakan menjadi salah satu outfit paling wajib untuk dimiliki. Pasalnya, overalls adalah fashion yang suka tiba-tiba booming kembali seperti halnya di kalangan para idol tahun 2022 ini. Overalls akan sangat cocok untuk pecinta gaya kasual agar terlihat lebih trendi dan tak monoton.

Jaehyun NCT tetap menguatkan kesan maskulin dan macho dengan berbalut overalls untuk salah satu outfit di comeback NCT 127 “2 Baddies”. Ini cukup jauh dari kesan imut yang biasa ditunjukkan dari fashion satu ini. Jaehyun tampil serba hitam dengan mengenakan kaos lengan pendek polos lalu overalls.

Kazuha LE SSERAFIM juga membuang kesan imut overalls dengan gaya seksi. Ia tampil dengan mengenakan overalls denim warna biru muda di salah satu outfit panggung untuk comeback perdana LE SSERAFIM dengan “ANTIFRAGILE”. Kazuha mengenakan sport bra putih lalu mengenakan overalls tanpa strap yang dikaitkan, ini memberikan kesan lebih swag apalagi ditambahkan sapu tangan biru serta strap merah di bagian pinggang.

Chenle NCT menjadi yang tetap mengukuhkan kesan imut overalls. Ia menunjukkan gaya imut dengan overalls untuk teaser album spesial musim dingin NCT Dream, “Candy”. Chenle memakai overalls warna soft beige di luar kaos hijau bermodel ala seragam pelaut. Topi golf warna senada dengan overalls semakin membuat idol kelahiran tahun 2001 ini menggemaskan.

8. Biker Leather Jacket yang Misterius


Biker Leather Jacket yang Misterius

Biker leather jacket menjadi salah satu fashion item patut dimiliki untuk pecinta gaya “mamba” atau serba hitam. Biker jacket akan memberikan kesan misterius yang kuat serta stylish seketika. Biker jacket sendiri adalah jaket kulit yang memiliki bagian kerah berpotongan khas, biasanya jaket ala anggota geng motor ini terdapat resleting atau saku sebagai hiasan.

Felix Stray Kids kala menghadiri acara YSL Beauty di Paris, Prancis September lalu dengan biker jacket. Ia mengenakan tank top hitam dipadukan skinny jeans warna senada, biker jacket sebagai outer menyempurnakan visual tampan Felix.

Jaemin NCT mengubah gaya kasual menjadi lebih keren hanya dengan bantuan biker jacket pada salah satu fashion airport untuk pulang ke Korea Selatan usai tur konser NCT Dream “THE DREAM SHOW: In A Dream” di Jepang. Jaemin mengenakan kaos hitam polos yang dimasukkan ke celana denim biru muda. Idol kelahiran tahun 2000 itu mengenakan biker jacket dengan garis putih di bagian ujung dan menambahkan topi bisbol hitam.

Fashion airport V BTS memang selalu memikat karena dinilai selalu unik. V memadukan kaos hijau dengan celana denim biru muda serta biker jacket hitam. AirPods Max hitam memberikan kesan misterius dan dingin yang terbalik dari sikap ramah V.

9. Faux Fur Hat yang Unik


Faux Fur Hat yang Unik

Tak hanya cat ear beanie yang mendadak populer tahun ini, faux fur hat juga mendadak digandrungi. Faux fur hat banyak dikenakan para idol untuk konsep comeback terbaru mereka, khususnya di musim gugur hingga dingin.

Taeyong NCT memberikan kesan sangat misterius serta gothic dengan faux fur hat putih untuk comeback NCT 127, “2 Baddies”. Leader NCT ini selalu sukses menunjukkan gaya antimainstream yang tak pernah disangka. Taeyong muncul berbalut outfit set bunga-bunga yang sama sekali tak dikira akan pas dengan faux fur hat ala Indian.

Yeji ITZY kembali disorot karena penampilan beda pada setiap comeback untuk teaser album “CHESIRE”. Yeji tampil dengan faux fur hat motif macan tutul dengan atasan dari kaos oblong merah yang dimodifikasi sehingga berubah menjadi halter top lalu dipadukan dengan celana denim.

Jeno NCT tampil dengan faux fur hat bermodel trapper hat untuk teaser album spesial NCT Dream, “Candy”. Ia tampil dengan warna bertabrakan dari kepala hingga kaki. Jeno mengenakan kaos oversize biru elektrik berpadu sweat pants putih gading, faux fur hat warna mustard membuat penampilannya mencolok.

10. Funky Style yang Mencolok


Funky Style yang Mencolok

Para idol berusia muda bak kompak dengan gaya funky pada paruh kedua tahun 2022. Warna-warna mencolok bahkan neon dipilih dan memberikan kesan sangat percaya diri. Funky outfit bisa dipilih agar benar-benar tampil beda serta pas jika ingin menjadi sorotan.

NewJeans dinilai menghidupkan gaya lawas 2000-an sesuai dengan tahun kelahiran mereka. NewJeans tampil memikat dengan outfit dengan warna-warna mencolok baik untuk atasan atau bawahan mereka mulai dari merah, hijau, biru, hingga hot pink. NewJeans juga kembali mempopulerkan full print outfit dengan motif tak biasa.

TREASURE juga comeback dengan kostum funky di album “Hello”. TREASURE tetap stylish memakai outfit bertabrakan warna. Tak hanya tampil dengan warna mencolok, TREASURE juga mengenakan outfit bermodel unik dan tak biasa seperti jaket bolong-bolong hingga jaket penuh gambar hati.

Comeback pertama NMIXX dengan “DICE” juga tak kalah membuat terkejut. Semua anggota NMIXX tampil dengan outfit warna neon yang benar-benar mencolok sekaligus unik. NMIXX ini mengubah total dari outfit sporty hingga gaun anggun karena warna neon dari pakaian mereka.

Terakhir, NCT Dream dinilai akan melegenda karena fashion airport kembaran mereka kala menuju ke Jepang untuk tur konser solo “THE DREAM SHOW: In A Dream”. NCT Dream menggemparkan dengan tampil memakai hoodie serta sweat pants hijau neon sesuai warna fandom NCT. Set pakaian ini langsung diburu para penggemar demi ikut kembaran dengan NCT Dream.

Itulah 10 tren fashion terpopuler sepanjang tahun 2022 karena dipakai oleh para idol. Mana yang menjadi favoritmu?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait