MV 'Ditto' NewJeans Terlibat Kontroversi Kocak Plagiat 'Infinite Challenge'
Instagram/newjeans_official
Musik

MV terbaru NewJeans, 'Ditto' terlibat kontroversi plagiat acara 'Infinite Challenge' yang menuai respon lucu K-Netz. Sutradara MV 'Ditto' pun turut buka suara.

WowKeren - Segera setelah dirilis, MV "Ditto" milik NewJeans langsung mencuri perhatian dan mendapat banyak ulasan positif. Namun MV "Ditto" rupanya juga ikut terseret kontroversi plagiarisme. MV "Ditto" entah bagaimana dinilai memiliki kesamaan dengan program tv populer Korea Selatan, "infinite Challenge".

Pada tanggal 20 Desember, sebuah artikel berjudul "Saya bertanya-tanya di mana saya melihat lagu baru NewJeans…" diposting di platform komunitas online Korea, Theqoo dan dengan cepat menarik perhatian.

Beberapa kesamaan antara MV "Ditto" milik NewJeans dan program TV "Infinity Challenge" juga ikut ditunjukkan dalam postingan tersebut. Secara khusus, keduanya membanggakan palet warna yang mirip dan memiliki satu karakter yang memfilmkan semuanya, di samping adegan serupa lainnya.

Photo-INFO

Theqoo


Namun sebagian besar netizen menganggap situasi itu lucu. mereka bahkan menyatakan merasa nostalgia atas perbandingan tersebut dari keduanya.

Lebih lanjut, perbincangan itu rupanya juga sampai ke telinga sutradara untuk MV "Ditto" NewJeans, Shin Woo Seok, yang juga CEO dari DOLPHINERS FILM. Rupanya banyak juga yang mengajukan pertanyaan soal plagirarisme tersebut ke Shin Woo Seok melalui DM Instagram. Menanggapi kekhawatiran tersebut, Shin Woo Seok telah respons di Instagram.

Photo-INFO

Instagram Story

"Saya mendengar bahwa ada kontroversi tentang MV 'Ditto' NewJeans, yang saya kerjakan, menjiplak 'Infinity Challenge'. Namun, itu bukan plagiarisme. Jika ada adegan yang menurut Anda serupa, saya akan sangat menghargai jika Anda dapat memahami bahwa mereka memiliki genre yang sama," ungkap Shin Woo Sik di IG Story, Rabu (21/12).

Namun di IG Story selanjutnya Shin Woo Seok menjelaskan bahwa hal itu hanyalah candaan semata. Bahkan Shin Woo Seok juga mengunggah foto artikel tentang persoalan tersebut dan menegaskan bahwa hal itu hanyalah bercanda.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait