Aminah Cendrakasih 'Mak Nyak' Trending, Sandiaga Uno Turut Berduka
Instagram
Selebriti

Kepergian Aminah Cendrakasih menjadi trending di lini masa Twitter. Tak hanya Cornelia Agatha dan rekan artis lain, Menteri Sandiaga Uno juga ikut menyampaikan rasa duka cita.

WowKeren - Aktris senior Aminah Cendrakasih mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (21/12) di rumahnya kawasan Jurang Mangu Barat. Pemeran Mak Nyak dalam "Si Doel Anak Sekolahan" ini meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit glaukoma yang diidapnya selama 14 tahun.

Kepergian Aminah tak ayal membuat keluarga dan para sahabat berduka. Menurut sang putra, Hadi, Aminah sempat muntah-muntah sebelum meninggal dunia. Ia pun mendapat pertolongan pertama menggunakan infus dan alat bantu pernapasan untuk menstabilkan kondisinya.

Meski sempat berangsur membaik, kondisi Aminah kembali memburuk. Hingga akhirnya ia pun tutup usia.

Berita kematian Aminah tak ayal membuat publik turut berduka. Nama Mak Nyak dan Aminah sendiri sempat menjadi trending di lini masa Twitter. Ucapan duka cita dan doa mengalir deras untuk mendiang Aminah.

Selain Rano Karno dan Maudy Koesnaedi, pemeran Sarah dalam "Si Doel Anak Sekolahan' yakni Cornelia Agatha juga turut berbelasungkawa. Hal ini disampaikan langsung oleh Cornelia lewat cuitan akun Twitter pribadinya.

Aminah Cendrakasih Tutup Usia

Twitter

Cornelia mengunggah potret dirinya yang tersenyum bersama mendiang Aminah. Diakui Cornelia, ada banyak kenangan indah yang telah dilaluinya bersama Aminah.


"Terima kasih Mak Nyak...Ibu Aminah... sudah membimbing dan menyayangi kami dengan sepenuh hati," tulis Cornelia. "Banyak sekali kenangan indah kita bersama selama ini. Kami akan selalu merindukanmu❤️."

Tak hanya dari rekan selebriti, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga ikut kehilangan.

"Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un. Turut berduka cita atas kepergian Ibu Aminah Cendrakasih atau biasa yang kita kenal dengan perannya sebagai Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan, beliau meninggalkan kita di usianya 84 tahun," kicau Sandiaga Uno dalam akun Twitter miliknya.

Kepergian Mak Nyak Trending

Twitter

Sandiaga pun mengungkap kerja keras Aminah di dunia hiburan. Tak lupa, ia juga ikut mendoakan mendiang.

"Beliau sudah aktif di industri kreatif menjadi aktris senior Tanah Air sejak tahun 1955," beber Sandiaga. "Terima kasih Mak Nyak telah menghibur rakyat Indonesia dengan segala karya-karya Mak Nyak yang luar biasa."

"Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT, husnul khotimah, Aaminn ya rabbal’alamin. Allahummaghfirlaha warhamha wa’aafihi wa’fu’anha🤲🏻," tutup Sandiaga.

Sementara itu, jenazah Aminah akan dimakamkan pada Kamis (22/12) di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait