Popularitas Jimin BTS di Jepang Menguat, Dipuji Yuzuru Hanyu Hingga Disebut di Drama
Xinhua/Chen Jianli
Selebriti

Jimin BTS tampaknya alami peningkatan popularitas yang signifikan di Jepang. Di tahun 2022 lalu, Nama Jimin banyak disebut, salah satunya mendapat pujian dari figur skater top Jepang, Yuzuru Hanyu.

WowKeren - Popularitas Jimin BTS di Jepang tampaknya semakin kuat. Jimin disebutkan di berbagai kesempatan oleh publik figur terkenal di Jepang hingga muncul di drama. Salah satunya, Jimin juga mendapat perhatian khusus dan pujian dari legenda figure skating Jepang, Yuzuru Hanyu.

Jimin dan BTS tercatat sebagai salah satu inspirasi Yuzuru Hanyu untuk rutinitasnya sebagai skater figur. Yuzuru adalah 2 kali juara Olimpiade dan World champion, serta juara Final Grand Prix empat kali. Pada bulan Desember 2022 lalu, Yuzuru mengungkap pujiannya pada BTS, terutama Jimin.

Photo-INFO

Twitter/PJM_data

"Jimin memiliki tubuh yang sangat fleksibel dan garis tubuh yang ramping, yang membuat tekniknya semakin menarik," ujar Yuzuru Hanyu dalam sebuah wawancara yang dia lakukan di acara Natal Spesial "Sandwichman's Sports Nenichi!".


Tak hanya Yuzuru Hanyu, Jimin baru-baru ini juga disebut oleh musisi dan penyanyi jazz, Akiko Yano. Akiko Yano yang mulai belajar balet saat dewasa rupanya mengaku terinspirasi oleh Jimin untuk terus belajar dan tidak menyerah saat menghadapi kesulitan. Akiko Yano sendiri merupakan ibu dari penyanyi pop Miu Sakamoto yang putrinya mengungkapkan cintanya pada Jimin dalam sebuah gambar tahun lalu.

Photo-INFO

Twitter/PJM_data

"Aku melihat beruang ini online setiap tahun, tapi tahun ini aku ingin Jimin yang menari, untukku #BTS #Jimin," ungkap Akiko di Twitter.

Nama Jimin BTS juga ikut disebut dalam salah satu drama Jepang, "Made ni to Urusakute". Pada episode yang tayang 24 Desember lalu, da adegan yang menunjukkan tiga orang teman duduk di meja restoran, makan sambil mengobrol. Dalam percakapan tersebut, salah satu karakter Ms. Kyoko ditanya siapa anggota BTS favoritnya yang dijawabnya dengan Jimin.

Orang lain telah menunjukkan penghargaan untuk Jimin dan keseniannya. Mereka di antaranya peraih medali emas softball, Miu Goto; pesenam artistik peraih medali Olimpiade Mai Murakami; Personality & penghibur Kiriko Isono; Aktris Kyôko Koizumi dan Reika Oozeki; Penari dan koreografer Chikada Rikimaru dan masih banyak lagi.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait