Nikita Willy Bereaksi Saat Baby Izz Terciduk Buang-buang Makanan
Instagram/nikitawillyofficial94
Selebriti

Nikita Willy menerapkan prinsip yang patut dicontoh saat melihat putranya yang malah memainkan makanan dan tidak menghabiskannya. Momen itu tampak dalam video di akun TikTok.

WowKeren - Nikita Willy kerap menuai pujian soal gaya parenting-nya yang dianggap baik oleh masyarakat. Salah satunya saat Nikita baru-baru ini mengajari putranya, baby Izz makan makanan sendiri. Dalam video yang tersebar di TikTok, tampak baby Izz memegang sendok dan menyuap makanan dari piringnya sendiri.

Selama baby Izz makan, Nikita Willy selalu mengawasinya. Ia juga siap sedia mengisi ulang sendok baby Izz jika sudah habis.

"Halo permisi boleh ibu ambil ya, ini udah habis makanannya, ini ibu punya yang lain," kata Nikita Willy sambil memberi sendok baru isi labu ke baby Izz.

Nikita Willy amat bersyukur karena selama ini putranya tidak pernah melepeh makanan. Hanya saja baby Izz terkadang memang masih suka memaink-mainkan makanan yang tidak habis di piringnya. Kendati sebagian netter menganggap hal yang dilakukan baby Izz sama dengan membuang-buang makanan, namun Nikita menanggapinya dengan santai.


Nikita Willy Bereaksi Saat Baby Izz Terciduk Buang-buang Makanan

Source: TikTok

Istri Indra Priawan ini membagikan nasihat yang diberikan dokter anak kepadanya. Bahwa orangtua tidak berhak memaksa anaknya untuk menghabiskan makanan yang sudah diberikan.

"Dokter aku ngasih tahu, jadi kewajiban kita adalah menyediakan tempat, menyediakan makanan bergizi, bernutrisi dan melihat waktunya dia, misal pada waktu dia nggak ngantuk, nggak sakit perut, pokoknya waktu yang pas untuk makan. Tapi itu hak dia mau makan atau mau masukin berapa banyak ke mulut dia," terang Nikita Willy.

Nikita Willy telah menerapkan prinsip itu sejak baby Izz MPASI. Ia tak marah sedikit pun dan malah memberi pengertian kepada sang putra dengan nada lembut.

"Jadi kalau kadang dia makan sedikit terus dia main-mainin sisanya aku kayak bilang 'ok itu hak kamu, pilihan kamu nggak apa-apa'," pungkas Nikita Willy.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait