Dikira Artis Cilik Gay, Bio One Unggah Postingan Soal Gangguan Mental ADHD
Instagram/bojvoyej
Selebriti

Bio One mendadak mengunggah postingan soal gangguan mental usai diterpa isu artis cilik gay. Ia memperlihatkan video simbolis soal penderita ADHD bak mengingatkan publik terkait kondisinya yang dulu mengaku menderita gangguan serupa.

WowKeren - Bio One memilih bungkam soal isu artis cilik gay. Alih-alih marah, eks kekasih Anya Geraldine dan Beby Tsabina itu pamer postingan soal gangguan mental ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder).

Di unggahan Bio, terkuak video adegan film "The Dark Knight Rises" dimana Alfred dan Bruce Wayne saling tersenyum dari jarak jauh. Video dijadikan simbolisasi terkait penderita ADHD. "ADHD Friends seeing each other after forgeting about each other's existence for months," demikian keterangan video itu.

Instagram

Bio One Posting Soal Gangguan Mental ADHD

Tak diketahui maksud Bio mengunggah postingan tersebut. Namun pemilik nama asli Juan Bio One Idal Haris Subantoro Tanevi Proboatmojo Tan itu sebelumnya sudah pernah mengaku kalau ia menderita ADHD sejak kecil. ADHD merupakan gangguan mental dimana penderitanya menjadi impulsif, hiperaktif serta sulit memusatkan perhatian.


"Gue enggak yakin juga sih itu kelas 4 SD, karena otak gue memorinya sporadis, enggak jelas di waktu yang mana, gue cuma ingat momennya aja. Tapi di usia 15 tahunan gue mulai tahu (ADHD) dan mulai bisa nyusun ini momen di tahun berapa, kapan timelinenya," seru Bio. "Karena gue enggak sadar ternyata gue punya ADHD, jadi kerjaannya susah fokus, agak caper. Tapi gue waktu itu enggak tahu punya itu."

Bintang film "Balada Si Roy" ini juga mengungkap soal kejadian memalukan karena mengidap ADHD. Saat masih SD, Bio bersemangat menjawab demi bisa menjadi peserta cerdas cermat. Namun disaat Bio ingin menjawab, sang guru malah mengejek dirinya.

"Ketika gue kelas 4 SD itu ada cerdas cermat, tapi gue enggak kepilih. Itu gue kayak 'harusnya gue yang ada di sini'. Ada beberapa kelas kan, terus tiap ada pertanyaan gue maju ke depan gue yang jawab," kata Bio. "Terus gurunya kayak bilang, 'dih apaan sih, lo caper banget'. Itu momen paling bikin malu sih seumur hidup gue. Terus gue digituin sama guru, dan semua orang di situ ngeliatin gue, gue malu banget."

Sebelumnya, Bio terseret isu artis cilik gay dan dikaitkan dengan ramalan Hard Gumay. Peramal kondang itu sempat membocorkan dugaan artis B bakal terseret skandal LGBT di 2023.

"LGBT di tahun 2023, ramai di media ada aktor masih muda umurnya di bawah 30 tahun, inisial B," tutur Gumay. "Jadi ada isu yang keangkat di berbagai media, ramai, yang menyatakan dia LGBT, inisialnya B."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait