CEO SM Tuding Lee Soo Man Hancurkan Rencana Comeback aespa, Member Sampai Nangis
Musik

Menurut Lee Sung Soo, aespa awalnya akan merilis album baru mereka pada 20 Februari, menjelang konser solo pertama girl grup tersebut di Seoul pada 25-26 Februari.

WowKeren - Salah satu dari dua CEO SM Entertainment, Lee Sung Soo atau yang juga dikenal sebagai Chris Lee, merilis sebuah video di YouTube pada hari ini, Kamis (16/2). Dalam video tersebut, Lee Sung Soo membeberkan bagaimana pamannya, Lee Soo Man yang juga merupakan pendiri sekaligus mantan pemegang saham terbesar SM, telah merusak rencana comeback aespa.

Menurut Lee Sung Soo, aespa awalnya akan merilis album baru mereka pada 20 Februari, menjelang konser solo pertama girl grup tersebut di Seoul pada 25-26 Februari. Meski bukan pengaturan jadwal yang ideal karena nantinya promosi acara musik akan tertunda, rencana comeback ini nampaknya masih masuk akal.

Namun, selama proses produksi album, Lee Soo Man memerintahkan produser Yoo Young Jin (yang memproduksi lagu "Girls" milik aespa tahun lalu) dan tim A&R aespa untuk mengubah lirik lagu comeback grup. Pendiri SM itu ingin memasukkan referensi ke "penanaman pohon" dan "kelestarian".

Terlepas dari kenyataan bahwa tema-tema ini tidak sesuai dengan alur cerita metaverse aespa, Yoo Young Jin dan tim A&R berusaha memasukkan lirik seperti "hanya keberlanjutan", "penghijauan", dan "turun hanya 1%" sesuai dengan keinginan Lee Soo Man. Namun, CEO Lee Sung Soo akhirnya membuat keputusan untuk membatalkan comeback aespa.


"Lee Soo Man memerintahkan Tim A&R dan Yoo Young Jin untuk mencerminkan penanaman pohon dan keberlanjutan dalam lagu. Bahkan aespa, yang dunia konseptualnya spektakuler, disuruh menyanyikan lagu-lagu berlirik tentang menanam pohon. Bagian dari liriknya termasuk 'hanya keberlanjutan', 'turun hanya 1%', 'kebersamaan', dan 'penghijauan'. Kata-kata yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan K-Pop ini muncul di lirik sana-sini. Bagian awal dari lagu tersebut bahkan berisi 'menanam pohon'. Member aespa sangat sedih bahkan mereka sampai menangis," kata Lee Sung Soo.

Sebelum ini, kabar yang beredar di kalangan penggemar menyebutkan bahwa aespa dimaksudkan untuk comeback pada kwartal keempat 2022, namun comeback mereka dibatalkan. Ningning mengonfirmsinya lewat event fansign call pada September 2022 di mana idol tersebut mengatakan, "Ada rencana (sebelumnya) tahun ini, tapi rencana perusahaan berubah dan kami baru akan melihatnya (comeback) tahun depan."

Sebagian penggemar juga menyalahkan proyek girl grup SM Girls On Top GOT the Beat sebagai penyebab ditundanya comeback aespa pada awal 2023. Inilah yang menyebabkan sebagian fans aespa memboikot dengan tak membeli album GOT the Beat meski Karina dan Winter menjadi bagian dari grup ini.

Sementara itu, aespa akan mengadakan konser solo pertama mereka, "2023 aespa 1st Concert 'SYNK: HYPER LINE'" di Jamsil Indoor Gymnasium di Seoul pada tanggal 25 dan 26 Februari. Pada hari kedua konser, pertunjukan tersebut akan disiarkan langsung melalui platform global Beyond LIVE untuk para penggemar di seluruh dunia.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru