Sidang Kasus DUI, Kim Sae Ron Akui Jatuh Miskin dan Alami Kesulitan Ekonomi
Instagram/ron_sae
Selebriti

Rabu (8/3), Pengadilan Distrik Pusat Seoul menggelar persidangan pertama Kim Sae Ron, yang didakwa atas tuduhan melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan (mengemudi dalam keadaan mabuk).

WowKeren - Kim Sae Ron menjalani sidang atas pelanggaran yang dilakukannya, mengemudi dalam keadaan mabuk. Selama sidang, aktris tersebut meminta keringanan denda, mengungkapkan bahwa keluarganya sedang berjuang dengan mata pencaharian mereka setelah membayar kompensasi dalam jumlah besar.

Pada hari ini, Rabu (8/3), Pengadilan Distrik Pusat Seoul menggelar persidangan pertama Kim Sae Ron, yang didakwa atas tuduhan melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan (mengemudi dalam keadaan mabuk/DUI/Driving Under Influence). Aktris kelahiran 2000 itu dijatuhi hukuman denda.

Jaksa penuntut menyatakan, "Tingkat alkohol dalam darah Kim Sae Ron lebih dari 0,2% dan dia mencoba melarikan diri tanpa mengambil tindakan apa pun setelah mengemudi di bawah pengaruh (alkohol). Tidak dapat dianggap enteng bahwa penumpang A masih membantu dan bersekongkol dengan Kim Sae Ron meskipun mengetahui bahwa dia mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Namun, Kim Sae Ron mengaku dan berusaha untuk mengkompensasi kerusakan tersebut."

Mereka kemudian menjatuhkan denda 20 juta won (sekitar Rp 233 juta) pada Kim Sae Ron, dan 5 juta won (sekitar Rp 58 juta) pada A. Pengacara Kim Sae Ron menyatakan bahwa sang aktris telah bertanggung jawab dengan membayar kompensasi atas kerusakan yang diakibatkannya.

Sidang Kasus DUI, Kim Sae Ron Akui Jatuh Miskin dan Alami Kesulitan Ekonomi

Nate


Pengacara menyatakan, "Terdakwa sangat menyesali tindakannya dan bersumpah tidak akan pernah melakukan kejahatan seperti itu lagi. Dia juga menahan diri dari minum alkohol dan menjual mobilnya. Dia telah membayar semua kompensasi untuk kerusakan. Bahkan, dia tidak pernah mengemudi dalam keadaan mabuk sebelum kecelakaan itu dan sering menggunakan sopir untuk jarak dekat."

Pengacara juga menjelaskan situasi saat itu mengatakan, "Kim Sae Ron minum dua gelas anggur dan pergi ke apartemen temannya untuk berbicara. Dia menghentikan mobilnya di depan apartemen temannya setelah berkendara sejauh 1 km. Ketika terdakwa dan temannya sedang berbicara, mereka menerima permintaan untuk memindahkan mobil dan memanggil sopir lagi."

Perwakilan Kim Sae Ron melanjutkan, "Terdakwa telah menghubungi sopir beberapa kali sebelum melakukan kejahatan, dan tingkat residivismenya rendah. Terdakwa saat ini menghidupi keluarganya sebagai anak perempuan tertua, dan keluarganya juga punya masalah keuangan setelah membayar ganti rugi dalam jumlah besar." Mereka menegaskan, "Kami berharap agar tergugat diberikan keringanan hukuman sebanyak-banyaknya."

Kim Sae Ron didakwa tanpa penahanan atas tuduhan mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan menyebabkan tabrakan berturut-turut dengan pagar pembatas, pohon, dan trafo di jalan dekat Persimpangan Hakdong di Gangnam-gu, Seoul sekitar pukul 8 pagi pada 18 Mei tahun lalu.

Pada saat itu, konsentrasi alkohol dalam darah Kim Sae Ron diukur sebesar 0,2%, yang jauh melebihi batas pembatalan lisensi sebesar 0,08%. Penumpang A, yang berada di dalam mobil Kim Sae Ron pada saat kecelakaan itu, juga diadili dengan tuduhan membantu dan bersekongkol dalam mengemudi dalam keadaan mabuk.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait