Skandal Bully T-ARA Dinilai Paling Plot Twist, Sikap SNSD Ikut Dibahas Lagi
Dingo Music/SM Entertainment
Selebriti

Kasus T-ARA mendapatkan fitnah bahwa mereka pelaku bully mantan anggotanya kembali menjadi perbincangan dan disebut menjadi skandal paling plot twist dalam sejarah Korea.

WowKeren - Jumat, 12 Mei, T-ARA mendadak masuk ke jajaran trending topic Twitter di Indonesia. Hal ini bermula dari cuitan di menfess yang mengaku baru mengetahui skandal besar yang menyeret T-ARA di 2012 lalu.

T-ARA bak menjadi musuh bebuyutan semua orang di dunia hiburan karena dituduh telah melakukan bully kepada mantan anggotanya, Hwayoung. T-ARA benar-benar dikucilkan saat itu sampai diperlakukan secara tidak sopan.

Setelah cukup lama kesulitan sampai banyak proyek dibatalkan, T-ARA terbukti hanya menjadi korban fitnah semata. Para penggemar merasa bahwa kasus bully T-ARA ini menjadi yang paling plot twist dalam sejarah K-Pop sampai sekarang.

T-ARA trending topic

Sumber: Twitter

T-ARA difitnah melakukan bully ke Hwayoung

Sumber: Twitter

"Guyss, kalian ada yg ngikutin kasus T-ARA ini ga ya? Aku baru tau ternyata di industri kpop ada member yang jahat ke grupnya sendiri 🥺 setauku mereka dulu ini sukses banget," aku seseorang yang mengirimkan menfess Twitter, Jumat, 12 Mei.

Para penggemar lain menerangkan mengenai beberapa kesulitan yang dialami T-ARA ketika fitnah itu terkuak. Pada acara SBS Gayo Daejeon 2012, T-ARA bahkan tidak mendapatkan tempat duduk. Tidak sedikit penggemar yang mengaku masih sedih ketika mengingat apa yang dialami T-ARA karena fitnah di tengah popularitas.


Saat itu, mendiang Jonghyun SHINee sampai marah-marah ke staf. Artis SM saat itu menuai sanjungan karena menggeser tempat duduk mereka agar T-ARA bisa duduk.

Kebaikan SNSD atau Girls' Generation pada waktu kelam T-ARA di masa lalu juga kembali disinggung. Hyomin pada acara "Radio Star" di 2019 sempat menyinggung betapa sulitnya kehidupan T-ARA karena fitnah tersebut.

T-ARA bahkan sampai takut membuat idol-idol lain ikut mendapatkan komentar karena berinteraksi dengan mereka. Namun, SNSD disebut menjadi satu-satunya yang masih mau berteman dengan T-ARA.

"Sebenarnya kami mengalami hal-hal sulit saat itu. Saat ending performance di acara musik, semua penyanyi kan naik di atas panggung. Tapi setiap kami ikut ending stage, penyanyi-penyanyi yang biasanya suka menyapa justru menghindari kami," cerita Hyomin.

"Bahkan saat kami mau foto bersama atau mengunggahnya, kami juga sampai minta izin ke mereka karena kami merasa tidak enak, takut membuat mereka tidak nyaman, hal seperti itu," lanjutnya.

"Satu-satunya grup yang peduli pada kita saat itu hanya teman-teman SNSD, Sunny dan Yuri dengan sengaja memanggil kami untuk ikut ke depan biar tidak kesepian. Mereka menyemangati kami, mereka juga mengajak kami ke dorm mereka agar kami bisa curhat ke mereka," kenang Hyomin.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait