NingNing aespa Resmi Buka Akun Weibo Tuai Reaksi Pro-Kontra
Selebriti

Baru-baru ini, NingNing aespa telah debut di Weibo. Keputusan untuk membuka akun media sosial Tiongkok dari NingNing mendapatkan reaksi pro-kontra dari netizen Korea.

WowKeren - NingNing aespa telah resmi membuka akun Weibo pribadinya. Meski disambut antusias, keputusan NingNing aktif di media sosial Tiongkok menuai protes dari beberapa pihak.

Baru-baru ini, NingNing membuka akun Weibo dan dengan cepat menarik pengikut dan menjadi trending. Akun pemilik nama Ning Yizhuo itu diikuti 190 ribu pengikut hanya dalam hitungan jam saja.

Debut Weibo NingNing semakin menunjukkan kekuatannya di kalangan netizen Tiongkok. Ia menempati posisi ke-8 dalam daftar Hot Search Weibo. Trending topic terkait dengan penyanyi kelahiran 2002 itu memperoleh lebih dari 14 juta penayangan.

Pro-kontra pun muncul menyusul NingNing membuka akun Weibo. Sejumlah netizen Korea memberikan reaksi keras atas keputusan itu. Mereka mengikritik NingNing bahkan hingga menduganya akan keluar dari grup.

"Inilah kenapa aku membenci idol Tiongkok," kata salah satu netizen. "Ada banyak member Tiongkok yang membuka akun Weibo, tapi kenapa kalian memaki NingNing," sahut netizen lain. "Jadi aespa adalah grup yang hanya beranggota Karina dan Winter," imbuh yang lain.


NingNing aespa Resmi Buka Akun Weibo Tuai Reaksi Pro-Kontra

Source: TheQoo

Meski dikritik, NingNing juga mendapat dukungan dari sebagian netizen Korea. Karena NingNing populer di Tiongkok, memang sudah saatnya idol cantik itu melebarkan sayap di negara asalnya. Sehingga kritik atau ujaran kebencian pada NingNing dianggap sama sekali tidak perlu.

"Dia harus mulai promosi di Tiongkok, bukankah dia yang paling populer di Tiongkok dibandingkan dengan negara lain?" komentar seorang netizen. "Kena[pa kalian menghujat dia karena membuka akun Weibo?" tanya netizen lain.

"Belakangan ini, bahkan idol Korea membuka Weibo. Tapi aku mengerti reaksi ketika member Tiongkok itu membuka akun Weibo," ujar lainnya.

Sementara itu, aespa berhasil meraih angka penjualan tertinggi selama hari pertama dengan "MY WORLD". Hanteo mencatat bahwa girl grup SM Entertaiment ini telah menjual album baru mereka hingga 1.372.929 copy di hari pertama. Pada pekan pertama, mereka berhasil menjual lebih dari 1,5 juta copy.

aespa rencananya akan melanjutkan tur "SYNK: Hyper Line". Pelantun "Salty and Sweet" ini akan menggelar konser di Jakarta, Indonesia pada 24 Juni 2023 mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait