Stray Kids Umumkan Konser '5-STAR Dome Tour 2023', Fans Justru Marah
Twitter/Stray_Kids
Musik

Fans Korea Stray Kids mengungkapkan kekecewaan atas jadwal konser boy grup tersebut, mengutip kekhawatiran tentang waktu dan memprioritaskan penggemar internasional.

WowKeren - Stray Kids baru-baru ini mengumumkan jadwal untuk "5-STAR Dome Tour 2023" di Jepang, dan ini adalah pencapaian yang mengesankan. Namun, pengumuman ini memicu gelombang kekecewaan dan frustrasi di kalangan STAY (fandom Stray Kids) Korea.

Secara khusus, penggemar Korea mempertanyakan pendekatan JYP Entertainment dalam merencanakan konser. Keluhan mereka mulai dari kurangnya pertimbangan untuk liburan penting hingga fokus berlebihan pada venue di luar Korea.

Salah satu perhatian utama yang diangkat oleh STAY Korea adalah waktu konser dan promosi album terbaru grup. Stray Kids baru saja menyelesaikan tur kira-kira enam bulan lalu sebelum kembali ke Korea untuk merilis full album.

Namun, promosi album ini dibatasi hanya 9 hari di acara musik. Fans mempertanyakan keputusan perusahaan untuk terburu-buru melakukan tur lain tanpa memberi grup waktu yang cukup untuk fokus melakukan lebih banyak aktivitas di dalam negeri.

Masalah lain yang menimbulkan ketidakpuasan di kalangan fans Korea adalah bagaimana JYP Entertainment seolah lebih memprioritaskan venue di luar Korea. Lebih dari separuh tempat konser Stray Kids memang berlokasi di luar Korea.


Stray Kids Umumkan Konser \'5-STAR Dome Tour 2023\', Fans Justru Marah

Foto: JYP Entertainment

Konser pembukaan "5-STAR Dome Tour 2023" dijadwalkan akan diadakan di Fukuoka, Jepang, bukan di Seoul, yang semakin membuat fans Korea frustasi dan merasa terabaikan. Penjadwalan konser pembukaan di Jepang juga hanya satu hari setelah Hari Kemerdekaan Korea. Jika STAY Korea mendapatkan tiket untuk konser Fukuoka, mereka harus memesan penerbangan ke Jepang pada Hari Kemerdekaan Korea.

Selain itu, dua konser di Korea bertepatan dengan liburan Chuseok, saat tiket pesawat sudah terjual habis karena meningkatnya permintaan. Hal ini membuat penggemar dari daerah lain tertantang untuk melakukan perjalanan ke Seoul selama periode ini.

Kurangnya tanggapan terhadap umpan balik penggemar semakin memperburuk rasa frustrasi di kalangan STAY Korea. Selain itu, meskipun fanmeeting Stray Kids di Olympic Gymnastics Arena sebelumnya telah terjual habis, JYP tetap memilih untuk mengadakan konser Stray Kids mendatang selama dua malam berturut-turut di tempat yang sama.

JYP juga tidak mau repot-repot mendengarkan masukan dari para penggemar tentang penambahan jumlah lightstick. Ketika Stray Kids melakukan tur, agensi merilis lightstick versi kedua dengan harga mahal.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait