Tak Hadiri Festival Film Cannes, Nilai Sosial Media V BTS Sukses Masuk 5 Besar Di Antara Jennie Cs
Instagram
Selebriti

Taehyung yang tidak menghadiri karpet merah Festival Film Cannes, justru berhasil mendapat tempat di peringkat 5 influencer teratas berdasarkan EMV dari satu postingan.

WowKeren - Bukan rahasia lagi jika V terkenal karena tingkat keterlibatannya yang sangat tinggi di Instagram oleh platform peringkat influencer seperti HypeAuditor, SPEAKRJ, dan SocialBook. Sejak membuka akun pribadi pada Desember 2021, tingkat keterlibatan pemilik nama asli Kim Taehyung ini mengungguli selebritas dengan pengikut 8-10 kali lebih banyak, membuktikan keaslian pengikutnya.

Lefty, platform pemasaran influencer, baru-baru ini merilis laporan peringkat selebriti berpengaruh paling berpengaruh selama Festival Film Cannes 2023. Selain Festival Film, pemeringkatan memperhitungkan semua acara merek mewah yang diadakan di kota Cannes, termasuk makan malam dan gala.

Seperti yang dinyatakan dalam metodologi mereka, analisis Lefty hanya didasarkan pada postingan in-feed Instagram dan menghitung Nilai Media yang Diperoleh (EMV) dengan memperkirakan jumlah tayangan yang diterima setiap posting berdasarkan keterlibatan. Studi tersebut mengumpulkan semua postingan terkait merek yang dibuat oleh setiap influencer selebritas sehubungan dengan Cannes dan menghasilkan peringkat influencer teratas berdasarkan EMV.


Diharapkan, para pemberi pengaruh teratas adalah mereka yang menghadiri karpet merah Festival Film, yang merupakan acara utama kota tersebut. Namun Taehyung yang tidak menghadiri karpet merah Festival Film Cannes, justru berhasil mendapat tempat di peringkat 5 influencer teratas berdasarkan EMV dari satu postingan.

Untuk menguraikan bagaimana CELINE mencapai EMV tertinggi, Lefty membandingkan tingkat keterlibatan para pemberi pengaruh teratasnya. Berdasarkan analisis, Taehyung memiliki tingkat keterlibatan tertinggi, dengan 24,8%. Pos tunggalnya menghasilkan 14,5 juta EMV. Postingan acara dan makan malam CELINE Cannes 2023 kini telah menerima lebih dari 14,7 juta likes.

Sebagai perbandingan, duta merek lain memiliki tingkat keterlibatan 8,1% atau kurang tetapi membuat banyak postingan, menghasilkan EMV gabungan yang sedikit lebih tinggi. Peringkat ini adalah bukti pengaruh besar Taehyung. Satu postingan miliknya dapat memberi nilai lebih pada sebuah merek daripada influencer dengan jumlah pengikut yang jauh lebih tinggi.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait