Koreografer 'Firework' &TEAM Bantah Plagiat Tarian SEVENTEEN, Fans Meradang
Twitter/andTEAMofficial/pledis_17
Musik

Ditemukan kesamaan dari gerakan dance dari lagu terbaru &TEAM yang berjudul 'Firework' dengan beberapa tarian SEVENTEEN. Di tengah tuntutan fans terhadap agensi untuk memperhatikan masalah ini, koreografer buka suara

WowKeren - Belakangan ini, baik penggemar SEVENTEEN (II) maupun &TEAM sedang terfokus pada dugaan plagiarisme yang dilakukan koreografer "Firework". Di tengah upaya fans mencapai agensi, koreografer Lee Ga Hun akhirnya buka suara.

Pada Rabu (21/6), Ga Hun mengunggah InstaStory bicara soal bagian koreografi yang menjadi permasalahan. Dalam postingan yang sudah dihapus, dancer itu membantah bahwa bagian yang dipermasalahkan bukan buatannya.

"Bagian itu bukan koreografiku," kata Ga Hun.

"Sekarang dia menjatuhkan &TEAM dan mengalihkan kesalahan kepada artis dan membersihkan tangannya dari masalah ini," kata salah satu fans. "Mungkin kita harus melakukan permintaan hashtag untuk permintaan maafnya sebagai gantinya😌 lee ga hun sekarang benar-benar yang tidak tahu malu..tidak ada koreografinya tetapi cantumkan namanya di atasnya...tf salah dengan dia?!" ujar lainnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu &TEAM merilis album kedua "First Howling: WE" dengan title track "Firework". Saat video dance dirilis, banyak fans menyadari adanya kemiripan gerakan dengan lagu-lagu SEVENTEEN yakni "Fallin' Flower" dan "Rock With You".


Koreografer \'Firework\' &TEAM Bantah Plagiat Tarian SEVENTEEN, Fans Meradang

Source: InstaStory

Dengan ditemukan gerakan yang mirip dengan lagu-lagu SEVENTEEN, koreografer utama "Firework" Lee Ga Hun diduga sudah melakukan plagiat. Hal ini semakin menjadi perhatian fans karena sebelumnya ia sudah pernah bekerja dengan artis HYBE Labels lain.

Saat ini, video yang membandingkan dance &TEAM dan SEVENTEEN tengah menjadi topik bahasan panas di internet. Sehingga fans kedua grup sedang berusaha meningkatkan perhatian label terhadap masalah ini.

Carat (fandom SEVENTEEN) menyuarakan rasa frustrasi mereka terhadap koreografer &TEAM. Mereka meminta agar SEVENTEEN dan tim koreografernya dimasukkan dalam kredit.

Sedangkan LUNE (fandom &TEAM) juga mengirim surel massal pada HYBE Labels Jepang untuk menambahkan kredit dan mengatasi masalah ini sesegera mungkin. Karena situasi ini bisa digunakan antifan menyerang K yang juga dikreditkan dalam koreo "Firework", mereka meminta perlindungan pada artis.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait