Ambil Langkah Tegas, Tantri Kotak cs Sampaikan Pesan Nyelekit Untuk Posan Tobing
Instagram
Selebriti

Tantri Kotak bersama dua rekannya menggelar konferensi pers pada hari ini, Rabu (26/7) guna menanggapi somasi yang dilayangkan oleh Posan Tobing terkait masalah hak cipta lagu.

WowKeren - Tantri Kotak bersama kedua rekannya di band Kotak menggelar konferensi pers pada sore hari ini, Rabu (26/7). Mereka menanggapi somasi yang dilayangkan oleh Posan Tobing terkait permasalahan hak cipta lagu.

Dalam kesempatan itu, Tantri, Cella Kotak dan Chua Kotak serempak menegaskan bahwa mereka tak lagi membawakan lagu ciptaan Posan pribadi. Namun untuk lagu yang diciptakan bersama, Tantri mengatakan akan terus membawakannya karena merasa punya hak.

"Kami akan tetap membawakan lagu yang diciptakan bersama, karena kami punya hak yang sama di lagu tersebut. Lagu yang diciptakan beliau (Posan) sudah enggak kami bawakan lagi," ujar Tantri dalam tayangan YouTube Nit Not Media. "Tapi memang dari 2019 kita udah nggak membawakan ciptaan beliau sendiri, untuk pencipta satu lagi sejak mediasi 2022 kita nggak membawakan lagi."

Lebih lanjut saat diminta untuk menyampaikan pesan pada Posan, Tantri bersama kedua rekannya tampak saling melempar mic. Sampai akhirnya Cella yang angkat bicara.

Sebagai personel dari band Kotak yang paling senior, Cella merasa jika tindakan Posan seharusnya tidak dilakukan. Ia pribadi mengaku tak pernah menggubris ucapan Posan yang sudah mulai menyerang satu per satu dari mereka secara personal.


Namun, Cella di sini memutuskan untuk mengambil langkah tegas lantaran harus menjaga perasaan orang-orang yang disayanginya. Ia mengatakan tidak ada yang tahu bagaimana perasaan keluarganya serta Tantri dan Chua saat mengetahui kalimat pedas yang dilontarkan Posan.

"Dari awalnya banyak cuitan mulai dari tahun kemarin hingga sampai saat ini, meskipun kita banyak diam. Banyak persoalan yang dituju menurut saya tidak terfokus dan akhirnya kita terkena serangan personal. Menurut saya kurang bijak dan kurang tepat," tutur Cella.

"Kalau untuk perasaan saya, mungkin saya tidak tersinggung. Tapi apakah dengan istri saya (juga begitu)? Suami mereka, anak-anak mereka, orang tua mereka, kita nggak ada yang tahu," imbuhnya.

Pernyataan Cella ini pun dibenarkan oleh Tantri dan Chua. Ketiganya pun langsung berpelukan dan tampak saling menguatkan.

Bukan hanya itu, Tantri cs juga menyampaikan satu pesan lagi yang cukup nyelekit. Mereka mengaku bisa saja memaafkan Posan jika drummer 40 tahun itu bersungguh-sungguh meminta maaf. Namun, mereka akan tetap membawa permasalahan ini ke jalur hukum lantaran merasa ini satu-satunya jalan untuk memberi efek jera pada Posan.

"Kalau memafkan pasti kita sesama manusia memaafkan, tapi seperti yang Tantri bilang (proses hukum tetap berlanjut)," ujar Chua mengakhiri.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait