Ada Rasa Khawatir Jadi Alasan Putri Pinkan Mambo Speak Up Soal Pelecehan dari Ayah Tiri
Instagram/pinkan_mambo
Selebriti

Putri Pinkan Mambo mengutarakan tujuannya berani speak up soal pelecehan seksual yang dilakukan oleh sang ayah tiri kepadanya. Ia juga mengungkap satu ketakutan yang dirasakannya usai membeberkan pengalaman pahit tersebut.

WowKeren - Putri Pinkan Mambo, MA menuai banyak perhatian publik usai berani speak up terkait pengalaman pahitnya menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh sang ayah tiri. Atau tepatnya yakni oleh suami kedua dari Pinkan. MA membeberkan perlakuan apa saja yang dulu pernah didapatkannya dari sang ayah tiri hingga meninggalkan trauma yang mendalam.

Kini suami Pinkan tersebut telah berada di balik jeruji besi usai dipolisikan oleh ayah kandung MA. Meski begitu masih ada ketakutan di hati MA kelak jika sang ayah tiri telah bebas. Pengakuan ini disampaikannya saat berbincang di kanal YouTube milik Feni Rose.

MA mengakui adanya rasa takut dan khawatir kelak jika sang ayah tiri telah menghirup udara bebas. Hal itu pula yang menjadi pemicu dan alasan dirinya berani mengungkap pengalaman pahitnya menjadi korban pelecehan sang ayah tiri. MA berharap keberaniannya mengungkap kejadian tersebut membuatnya juga mendapatkan banyak perlindungan.

"Ada kekhawatiran kalau dia bebas nanti?" tanya Feni Rose. "Iya, itu salah satu kenapa aku berani speak up. Karena salah satu poin aku itu untuk melindungi diri aku sendiri. Karena aku nggak tahu ke depannya bakal gimana. Dan kalau misalnya nggak ada satu orang pun yang tahu tentang kejadian ini, aku nggak tahu bahasanya dari dia itu gimana. Dan ini salah satu bantuan banget, karena dari sini banyak yang bisa ngelindungin aku," ungkap MA.


Selain kekhawatiran tersebut, MA juga mengutarakan ketakutan lainnya usai speak up terkait pengalaman pahitnya tersebut. Ia tak memungkiri sempat takut dengan respons publik terkait kisahnya.

Ia khawatir akan ada orang yang malah menyalahkannya terkait kejadian ini. Sementara MA sendiri maish berusaha pulih dan belum sepenuhnya kuat untuk menghadapinya.

"Untuk beberapa alasan aku merasa lebih baik karena aku ngungkapin ini akhirnya. Tapi di saat yang sama juga, aku merasa aku mengeluarkan berita yang termasuk kejadian buruk juga terhadap aku. Dan aku mikir ke depannya bakal gimana. Dan pastinya ada beberapa hate comments yang nyalahin aku juga. Itu yang aku takutin. Karena aku masih belum cukup kuat untuk handle itu. Tapi aku mencoba sekuat mungkin untuk nggak terpengaruh," ungkap MA.

Namun MA juga mengetahui banyak yang berpihak kepadanya. Hal ini membuat putri Pinkan itu pun terharu. "Ketika aku tadi bertanya bahwa dengan bercerita ini apakah kamu merasa lega ketika orang akhirnya memberi pengakuan bahwa 'Ya ini trauma, ini kekejaman', kamu berkaca-kaca," tutur Feni Rose membuat air mata MA kembali jatuh.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru