Lagu Comeback ITZY 'CAKE' Jeblok Parah di Chart MelOn dan Genie
Twitter/ITZYofficial
Musik

Dirilis pada 31 Juli, 'CAKE' menempati posisi #85 di chart MelOn pada hari perilisannya. Ranking lagu tersebut terus turun ke posisi #102 dan #132 masing-masing pada hari kedua dan ketiga.

WowKeren - ITZY baru saja comeback dengan mini album baru mereka, "KILL MY DOUBT", yang memuat title track berjudul "CAKE" yang dirilis 31 Juli lalu. Di luar ekspektasi, performa lagu utamanya cukup buruk di chart musik domestik.

Dirilis pada 31 Juli, "CAKE" menempati posisi #85 di chart MelOn pada hari perilisannya. Ranking lagu tersebut terus turun ke posisi #102 dan #132 masing-masing pada hari kedua dan ketiga perilisannya.

Sedangkan di chart Genie, "CAKE" bernasib tak jauh berbeda. Lagu tersebut debut di posisi #67 pada hari perilisannya, dan turun ke posisi #69 dan #103 masing-masing pada 1 dan 2 Agustus. Hal ini pun menjadi sorotan para netizen di komunitas online TheQoo.

\'CAKE\' ITZY Jeblok Parah di Chart MelOn dan Genie

TheQoo


"Kualitas semua lagu JYP sangat buruk akhir-akhir ini... Park Jin Young telah kehilangan sentuhannya," komentar netizen. "Heol, aku baru saja mendengarkan lagunya dan aku nggak nyangka tanggapannya akan seburuk ini," kata netizen lainnya.

"Lagunya jelek banget... Aku bahkan nggak mengharapkan apa pun lagi dari title track mereka... Mereka menari dengan sangat intens di acara musik, mereka seharusnya bisa membuat tarian lain untuk tantangan TikTok, tapi mereka menggunakan hal yang sama untuk keduanya... Dan MV yang menggunakan referensi 'Squid Game' membuatku bertanya-tanya apakah mereka benar-benar nggak mengikuti tren..." ujar netizen. "Aku nggak percaya ITZY nggak sukses dengan member yang mereka miliki," imbuh yang lain.

"Aku mendengarkannya selama 30 detik dan berhenti karena itu bukan seleraku," kata netizen. "Lagunya bagus tapi...aku rasa masyarakat umum tidak peduli lagi dengan mereka," tambah lainnya.

Di sisi lain, ITZY meraih prestasi yang lebih baik dalam penjualan album fisik. Menurut Hanteo Chart, mini album baru mreka, "KILL MY DOUBT" terjual sebanyak 318.352 copy hanya di hari pertama perilisannya.

Dengan ini, ITZY memecahkan rekor pribadi mereka sebelumnya dengan mini album "CHESHIRE" tahun llalu yang terjual 275.189 copy di hari pertama. Sedangkan di hari kedua perilisan, "KILL MY DOUBT" terjual lebih dari 494 ribu copy, menjadikan mini album tersebut terjual lebih dari 800 ribu copy hanya dalam dua hari.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait