Sunny SNSD Hengkang Dari SM Entertainment, Simak 10 Tranformasinya Sejak Awal Karier
Selebriti

Sunny SNSD yang telah meninggalkan SM Entertainment. Keponakan Lee Soo Man ini memutuskan untuk tidak kembali memperpanjang kontrak. Simak berikut potret transformasinya sejak awal karier.

WowKeren - Belakangan ini publik dibuat terkejut akan kabar Sunny Girls' Generation (SNSD) yang telah meninggalkan SM Entertainment. Keponakan Lee Soo Man ini memutuskan untuk tidak kembali memperpanjang kontrak. Lantas di postingan Instagram, Sunny menuliskan pesan menyentuh untuk para staf dan penggemar.

Ia membagikan potret warna merah muda sesuai dengan warna fandom SNSD. Dalam surat panjang tersebut, Sunny mengucapkan terima kasih seraya mengungkapkan tentang rencana masa depannya. Setelah 16 tahun berada di bawah naungan SM, ia memutuskan untuk hengkang sehingga kepergian Sunny pun menjadi topik hangat publik.

Semenetara itu, diketahui bahwa pemilik nama lahir Lee Sun Kyu ini memulai debutnya di tahun 2007 sebagai member SNSD. Ia semakin dikenal usai single "Gee" mendunia. Lantas seperti apa penampilannya sejak awal karier?

(wk/rosi)

1. Pre Debut


Pre Debut

Sunny lahir pada 15 Mei 1989, di Orange County, California, Amerika Serikat. Ia merupakan bungsu keluarga di mana ia punya dua kakak bernama Lee Eun Kyu dan Lee Jin Kyu. Di tahun 1998, ia bergabung dengan Starlight Entertainment dan menjadi trainee selama 5 tahun. Setelah tidak mendapatkan kejelasan tentang nasib debutnya, Sunny pun bergabung dengan SM.

2. Debut SNSD Tahun 2007


Debut SNSD Tahun 2007

Pada 5 Agustus 2007, Sunny memulai debutnya sebagai member SNSD bersama dengan Yoona hingga Sooyoung. Saat itu usianya sudah menginjak 18 tahun. Sunny menjelma menjadi gadis yang gak hanya cantik namun juga memiliki suara unik. Tak ayal, ia terkadang didaulat sebagai rapper dalam grup. Rupanya idil berzodiak Taurus ini memiliki impian untuk menjadi penyanyi oleh ayahnya, yang berada di sebuah band perguruan tinggi.

3. Era 'Gee'


Era 'Gee'

SNSD mengguncang dunia di tahun 2009 dengan single "Gee" yang juga mengangkat nama Sunny. Lagu ini super viral bahkan mengklaim posisi teratas di Music Bank KBS selama sembilan minggu berturut-turut dan merupakan lagu Melon yang paling populer pada dekade 2000-an. Grup ini pun menjadi salah satu idol legendaris hingga sekarang.

4. Jadi Host Bareng Sungmin


Jadi Host Bareng Sungmin

Selain disibukkan dengan kegiatan grup, pelantun "Mr. Mr" ini juga beraktivitas solo. Dengan pembawaannya yang easy going, ia pernah didapuk sebagai pembawa acara “Radio Melon Chunji” dengan Lee Sungmin. Sunny pun terus membintangi banyak acara sebagai host, narator, hingga MC special. Dengan suara indahnya pula, ia merilis lagu-lagu solo dan menyanyikan OST.

5. Bermain Musikal


Bermain Musikal

Di tahun 2014, pelantun "Genie" ini menjajal kemampuannya di dunia akting dengan bermain dalam drama musikal "Singin in the Rain". Ia pun didapuk sebagai pemeran utama bernama Kathy Selden. Sunny juga pernah bermain sebagai Brenda Strong dalam musikal "Catch Me If You Can".

6. Jadi Dubber Film Animasi


Jadi Dubber Film Animasi
Instagram/515sunnyday

Sunny melangkah ke bidang sulih suara untuk pertama kalinya saat tampil dalam versi film animasi "The Outback". Langganan pengisi suara, ia kembali dengan peran beda di film "Rio 2". Sunny mengisi suara untuk karakter Jewel yang versi aslinya di-dubbing oleh Anne Hathaway dalam versi Hollywood.

7. Gonta Ganti Warna Rambut


Gonta Ganti Warna Rambut
Instagram/515sunnyday

Dalam dunia Kpop, bergonta ganti gaya rambut merupakan hal yang biasa. Selain visual, hairstyle merupakan salah satu poin penting untuk meng-upgrade penampilan para idola agar terlihat lebih keren atau cantik. Sunny pun demikian di mana ia kerap gonta ganti warna serta model rambut. Mulai sari warna merah menyala hingga blonde seperti Barbie.

8. Visual Paripurna


Visual Paripurna
Instagram/515sunnyday

Kini Sunny tumbuh semakin cantik paripurna di usianya yang sudah menginjak kepala tiga. Ia juga dikenal sebagai sosok multitalenta lho bahkan pernah memenangkan penghargaan sebagai DJ. Sepanjang karirnya, Sunny dikenal dengan reputasi yang bersih dan tak tersangkut kontroversi.

9. Comeback Bareng SNSD


Comeback Bareng SNSD
Instagram/515sunnyday

Pada Agustus 2022, SNSD merilis album ke-7 yang berjudul FOREVER 1. Ini merupakan penanda bahwa Sunny cs telah memasuki usia 15 tahun berkarier di industri hiburan. Para member pun terlihat semakin paripurna memasuki usia kepala tiga. Disambut hangat oleh penggemar, Sunny dkk membuktikan ketenarannya selama puluhan tahun.

10. Hengkang dari SM Entertainment


Hengkang dari SM Entertainment
Instagram/515sunnyday

Pada 8 Agustus 2023, Sunny resmi meninggalkan SM Entertainment usai tak memperpanjang kontrak. Agensi juga memastikan akan memberikan dukungan penuh untuk karier Sunny di masa depan. Lewat postingan Instagramnya, pelantun "The Boys" juga menuliskan pesan haru mengenai kegiatannya ke depan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait