Forbes Beber Pengaruh BLACKPINK Terhadap Industri Musik Dunia Usai Konser 'Born Pink' Sukses
Instagram
Musik

Pada 17 Agustus, majalah ternama bisnis Forbes menerbitkan laporan tentang BLACKPINK setelah berita tentang berakhirnya tur 'BORN PINK' yang sukses pada bulan September.

WowKeren - Baru-baru ini tagar "BLACKPINK Paved The Way" menjadi tren di seluruh dunia setelah laporan Forbes belum lama ini tentang pengaruh BLACKPINK terhadap industri musik. Pada 17 Agustus, Forbes menerbitkan laporan tentang BLACKPINK setelah berita tentang berakhirnya tur "BORN PINK" yang sukses pada bulan September.

Secara khusus Forbes menyebutkan, "Setiap tahun, status BLACKPINK dalam industri musik tumbuh. Mereka sudah menjadi sensasi global dan upaya baru-baru ini telah melambungkan mereka lebih jauh ke dalam sorotan. Keempat anggota telah memulai karier solo yang sukses dengan masing-masing menunjukkan kemampuan mereka. bakat musik dan seni yang berbeda. Semua perhatian yang diberikan untuk setiap single dan koleksi yang mereka keluarkan semakin membantu memperkuat BLACKPINK sendiri sebagai nama pembangkit tenaga listrik di industri."


Selain itu Forbes melanjutkan untuk memberi selamat kepada BLACKPINK dan memuji kontribusi mereka pada industri musik dan Kpop. "Dampak BLACKPINK pada bisnis musik global saat ini tidak dapat dilebih-lebihkan. Mereka adalah perintis yang memperkenalkan K-pop kepada audiens di seluruh dunia sebelum banyak orang sezaman mereka. Kesuksesan grup ini sebelumnya di Amerika Serikat telah membuka jalan bagi aksi K-pop berikutnya untuk mendapatkan daya tarik di tangga lagu Barat dan sekarang banyak yang berhasil mengikuti jejak mereka."

"Selama bertahun-tahun, dunia Barat semakin menerima K-pop dan semakin banyak artis musik Korea Selatan yang membuat nama mereka dikenal dan mendapatkan penempatan tangga lagu teratas. Saat penonton menjadi lebih terbiasa dengan suara unik genre dan nuansa budaya, hambatan bahasa menjadi lebih sedikit berkat warisan BLACKPINK termasuk membentuk lanskap musik yang sekarang menawarkan lingkungan yang lebih menguntungkan dan ramah," lanjut Forbes.

Sedangkan etelah berita tersebut dirilis, tagar "BLACKPINK Paved the Way" dengan cepat menjadi tren di seluruh dunia, di mana banyak netizen setuju dengan perkataan Forbes, karena saat ini pengaruh grup tersebut selama bertahun-tahun tidak dapat disangkal.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait