Big Hit Tanggapi Tuduhan 'Seven' Jungkook BTS Hasil Plagiat Lagu Fin.K.L
Musik

Label yang menaungi BTS tersebut kemudian menyelesaikan pernyataannya dengan menegaskan bahwa 'Seven' bukan karya plagiat dan tidak ada hubungannya dengan lagu milik Fin.K.L.

WowKeren - Pada Selasa (22/8), Big Hit Music angkat bicara dalam sebuah pernyataan kepada outlet media Star News. Pernyataan ini sehubungan dengan tudingan plagiarisme yang ditujukan pada lagu solo Jungkook BTS, "Seven".

"Kami ingin mengungkapkan bahwa tuduhan yang mengklaim 'Seven' milik Jungkook hasil jiplakan adalah salah. 'Seven' dibuat melalui kolaborasi lima produser internasional dan tidak ada hubungannya dengan lagu yang merupakan bagian dari album domestik 24 tahun lalu," kata Big Hit Music.

Label yang menaungi BTS tersebut kemudian menyelesaikan pernyataannya dengan menegaskan bahwa "Seven" bukan karya plagiat. "Tuduhan itu sepihak, dan lagu tersebut tidak memenuhi kriteria apa pun yang digunakan untuk menilai plagiarisme."

Sementara itu, "Seven" disusun dan ditulis oleh Andrew Watt, Jon Bellion, Henry Walter, Theron Makiel Thomas, dan Latto. Single tersebut saat ini dicurigai "meminjam" "urutan tangga nada yang sama" sebagai melodi kunci yang digunakan dalam "Time of Mask" milik Fin.K.L, yang dirilis pada tahun 2000.


"Time of Mask" adalah lagu b-side dari album spesial Fin.K.L , "SPECIAL" yang disusun oleh Yang Joon Young. Dilaporkan bahwa Yang Joon Young telah mengajukan permintaan untuk evaluasi urutan skala dari kedua lagu tersebut dengan produser di HYBE Labels, dan saat ini sedang menunggu tanggapan.

Seorang pejabat di industri yang terlibat dalam masalah tersebut menyatakan, "Beberapa penulis lagu domestik terkenal juga menyatakan pendirian mereka bahwa kedua lagu tersebut memiliki harmoni yang sangat mirip."

Jungkook meraih kesuksesan besar dengan "Seven". Lagu tersebut menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Song di total 108 negara, menjadikannya lagu tercepat untuk mencapai No.1 di 100 negara, hanya dalam waktu 2,5 jam.

Selain itu, setelah 1 bulan dirilis, “Seven” (Explicit Ver) telah melampaui 420 juta streaming di Spotify. Di saat yang sama, pencapaian "Seven" yang paling membanggakan adalah debutnya di chart Billboard Hot 100, menjadikan Jungkook artis K-pop ketiga yang mencapai prestasi ini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait