Ian Kasela Bantah Ditendang Anji dari WA Grup AKSI, Alasan Dikeluarkan Ternyata Simple
Instagram/iankaselaradja
Selebriti

Ian Kasela buka suara pasca dikira dikeluarkan Anji dari WA Grup AKSI. Disisi lain, Ipay juga sempat memberikan tanggapan terkait keputusan grup AKSI mengeluarkan Ian dan membahas soal alasan dibaliknya.

WowKeren - Ian Kasela sempat diduga disindir oleh Anji usai didepak dari grup WA AKSI (Asosiasi Komposer Seluruh Indonesia). Ini karena Ian melontarkan protes usai dikeluarkan dari grup.

"Saya membayangkan menjadi seorang Pencipta lagu sedang mendengarkan lagunya membahana di mana-mana, tapi dirinya untuk bertahan hidup saja susah. Sedih sekali. Sementara ada orang-orang yang bukan Pencipta lagu, mendapatkan keuntungan dari penggunaan lagu-lagunya," kata Anji. "Kita harus terus berjuang @aksibersatu."

Setelah postingan menyentil itu, Ian kembali buka suara. Secara tak terduga, vokalis Radja tersebut justru menyangkal dirinya ditendang oleh Anji.

"Ini gue tekankan juga, yang mendepak gue dari grup itu bukan Anji! Karena kan kalau kita dikeluarkan dari grup kita lihat siapa yang ngeluarin. Itu beda, bukan dia," kata Ian. "Hanya berbarengan saja, saat gue landing di Pekanbaru, notifikasi yang gue dapat pertama, Pak Rahayu dari Nagaswara, 'Ian berita kamu sudah ramai kamu disomasi'. Yang kedua, loh kok gue dikeluarin dari grup ya? Ada apa ya?"


Sempat dikira memprotes, Ian berbesar hati dan mengaku tak masalah jika dikeluarkan dari grup. "Buat gue pribadi, gue tekankan di sini nggak ada untung ruginya juga gue kok di situ, nggak ada kepentingan apa-apa," katanya.

Ia juga membeberkan soal alasan dirinya bergabung di grup WA AKSI. Itu karena ia mendukung kegiatan AKSI sekaligus memberikan dukungan buat para pencipta lagu di Indonesia.

"Gue di situ, saat itu minta di-invite. Terus gue ditelepon selama satu jam mereka mengajak untuk satu suara. Gue mendukung, secara pribadi gue juga punya karya. Gue setuju banget atas ketidakjelasan pengelolaan di indonesia ini. Gue konteksnya di situ bukan melarang hanya minta kejelasan," tegasnya.

Sementara itu, Rival Achmad alias Ipay juga ikut buka suara soal dikeluarkannya Ian dari grup WA AKSI. Ipay membeberkan kalau bukan Anji yang mengeluarkan lantaran penyanyi tersebut tak berstatus sebagai admin. Ia juga membeberkan alasan Ian dikeluarkan.

"Grup AKSI ini adalah orang-orang yang memiliki keanggotaan. Dan, keanggotaan ini adalah kita harus menandatangani sebuah surat perjanjian atau surat pernyataan. Nah surat pernyataan ini, bahwa ini ada lagu saya, a, b, c, d, e, f, g tidak ada keterkaitan dengan pihak lain dan lain sebagainya," kata Ipay yang sebelumnya mengklaim sebagai pencipta lagu "Cinderella". "Ian tak pernah menandatangani surat itu. Ada admin, adminnya itu bukan Anji, gitu loh. Siapa yang nendang dia? Saya nggak tahu. (Hanya tahu Ian Kasela di-kick) karena administrasinya nggak lengkap. Itu masalah administrasi, bukan masalah like and dislike."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait