'Seven' Antar Jungkook Masuk Nominasi MTV Video Music Awards Kategori Song of the Summer
Twitter
Musik

Tepatnya pada 1 September kemarin, diumumkan bahwa single debut solo member termuda BTS, Jungkook 'Seven' telah dinominasikan untuk kategori Song of the Summer.

WowKeren - Kabar bahagia datang untuk penggemar BTS dimana sang golden maknae baru saja diumumkan masuk sebagai salah satu nominasi dari MTV Video Music Awards (VMA) 2023 yang sangat dinantikan. Tepatnya pada 1 September kemarin, diumumkan bahwa single debut solo Jungkook "Seven" telah dinominasikan untuk kategori Song of the Summer.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui laman media sosial resmi VMA dimana acara Penghargaan bergengsi ini menulis, "Selamat, Jung Kook "Seven" dinominasikan untuk Lagu Musim Panas di #VMA 2023." Nominasi ini mengakui dampak besar lagu tersebut terhadap dunia musik selama bulan-bulan musim panas, yang biasanya merupakan saat ketika lagu-lagu hit mendominasi gelombang udara dan daftar putar.

"CONGRATULATIONS MAIN POP BOY JUNGKOOK! Kami sangat bangga padamu... ini hanyalah permulaan baginya... tidak sabar menunggu single dan album berikutnya," komentar netter. "Dia akan menang, semua orang pulang, sampai jumpa tahun depan haha, seorang perwakilan kpop yang akan dengan bangga aku lihat di atas panggung di VMA," ujar yang lain. "Selamat JungKook, Seven luar biasa dan pantas mendapatkan semua kesuksesan. Seven sangat menyenangkan dan tidak pernah ketinggalan zaman... pastinya lagu materi musim panas!" pungkas lainnya.



\'Seven\' Antar Jungkook Masuk Nominasi MTV Video Music Awards Katergori Song of the Summer

MTV

Sementara itu "Seven" berhasil debut di puncak Billboard Hot 100 di Amerika Serikat dan Global 200, menjadi lagu nomor satu pertama bagi Jungkook dan Latto di tangga lagu tersebut. "Seven" juga debut di nomor tiga di UK Singles Chart, menetapkan rekor baru sebagai single debut tertinggi oleh artis solo Korea dalam sejarah. Di tempat lain, lagu ini masuk dalam sepuluh besar di Australia, Kanada, Irlandia, Jepang, Lituania, Selandia Baru, Korea Selatan, dan Swiss.

"Seven" juga debut di puncak Global Spotify Chart harian dengan hampir 16 juta streaming, mencatat streaming hari pembukaan terbanyak untuk artis dan kolaborasi pria dalam sejarah dan debut terbesar pada tahun 2023. Jungkook menjadi artis K-pop pertama yang mencapai nomor satu tangga lagu Spotify AS dan artis solo Korea pertama yang debut di puncak tangga lagu global.

Sedangkan sebuah video musik pengiringnya, disutradarai oleh Bradley & Pablo, dirilis bersamaan dengan lagu tersebut dan menampilkan aktris Han So Hee sebagai pacar Jungkook. Mencatat satu minggu penuh (mengacu pada lirik lagu), video tersebut menggambarkan Jungkook secara komedi mencoba untuk memenangkan kembali kasih akung Han So Hee, sering kali membuatnya kesal.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait