'Seven' Jungkook BTS Buktikan Tak Terkalahkan dengan Raih Capaian Baru di Billboard
Facebook/bangtan.official
Musik

Lagu solo Jungkook juga menjadi lagu pertama tahun 2023 yang mencapai tujuh minggu di tangga lagu Global 200 atau Global Excl US. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh 'Flowers' karya Miley Cyrus.

WowKeren - Memasuki minggu ketujuh, lagu solo Jungkook BTS, "Seven", tetap tak terkalahkan di tangga lagu Billboard. Pada 5 September waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa "Seven" telah mempertahankan posisinya di posisi No. 1 di Billboard's Global 200 dan Global Excl US.

Lagu tersebut kini telah mencapai minggu ketujuh, memecahkan rekor lagu hits BTS, "Dynamite". "Seven" tidak hanya berhasil melampaui rekor BTS, tetapi juga mendominasi sebagai satu-satunya lagu dari artis Korea yang menghabiskan sebagian besar minggunya di tangga lagu global Billboard di No. 1.

Lagu solo Jungkook juga menjadi lagu pertama tahun 2023 yang mencapai tujuh minggu di tangga lagu Global 200 atau Global Excl US. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh "Flowers" karya Miley Cyrus.

Menurut Billboard, "Seven" telah mengumpulkan total 12.000 penjualan digital di seluruh dunia, serta 97 juta streaming. Data tersebut direkam dari minggu antara tanggal 25 hingga 31 Agustus, menyoroti pengaruh dan popularitas Jungkook yang tak tertandingi.


Jungkook memulai debutnya di Billboard's Hot 100 pada tanggal 24 Juli waktu setempat, ketika "Seven" menempati posisi No. 1 di 10 besar tangga lagu. Dari tanggal 14 hingga 20 Juli, "Seven" telah mengumpulkan 153.000 unduhan lagu dan single CD, 21,9 juta streaming, dan 6,4 juta pemutaran.

Pencapaian ini semakin diperkuat dengan masuknya lagu tersebut di tangga lagu Global 200 dan Global Excl US. Dengan rekor tersebut, Jungkook mencatatkan sejarah baru sebagai solois Korea pertama yang memetakan lagu di Hot 100, Global 200, dan Global Excl US sekaligus.

Dalam pemberitaan lainnya, "Seven" milik Jungkook mendapat perhatian netizen. Sementara "Seven" saat ini sedang membuat heboh di wilayah internasional, netizen Korea juga terkejut dengan penampilan kelas atas lagu tersebut di tangga lagu musik domestik utama.

Mereka mengungkapkan betapa menakjubkannya "Seven" mengamankan tempat di chart harian MelOn, meskipun merupakan lagu berbahasa Inggris. Selamat untuk Jungkook atas pencapaiannya yang mengesankan baik secara domestik maupun internasional.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait