10 Potret Perjalanan Rowoon Meniti Karier, Mundur dari SF9 dan Fokus Jadi Aktor
YouTube/Ming - The Giant Boy/MBC
Selebriti

Rowoon diketahui mengawali kariernya menjadi idol dengan debut bersama SF9. Ia merupakan visual dan main vocalist dalam grupnya. Kini putuskan meninggalkan grup, simak perjalanan karier

WowKeren - Kabar menejtukan datang dari Rowoon yang keluar dari SF9. FNC Entertainment menerangkan kalau kontrak SF9 berakhir untuk pertama kalinya pada hari ini sesuai dengan 7 tahun debut mereka. Semua member memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan agensi. Kendati hengkang dari grup, Rowoon dan SF9 akan tetap saling mendukung satu sama lain.

Di saat yang bersamaan, Rowoon membagikan surat di fancafe pengumpulan keberanian sekian lama. Dalam surat panjangnya it, ia menyebutkan kalau jadwal bersama SF9 sangat berarti baginya. Namun, ia ingin memulai tantangan baru di hidupnya beriringan dengan bertambahnya usianya tahun ini. Keluarnya artis kelahiran 7 Agustus 1996 ini tentunya menuai reaksi yang kuat dari penggemar.

Sementara itu, Rowoon diketahui mengawali kariernya dengan menjadi idol dengan debut bersama SF9. Ia merupakan visual dan main vocalist dalam grupnya. Kini putuskan meninggalkan grup, simak perjalanan karier Rowoon.

(wk/rosi)

1. Jelang Debut


Jelang Debut

Rowoon menjalani trainee selama enam taun lamanya utuk memepriapkan karier sebagai idol. Di tahun 2016, ia berpartisipasi sebagai member "NEOZ Dance" di acara survival FNC Entertainment dan menang sehingga mendapat kesempatan untuk debut. Sebelum resmi debut, Rowoon muncul dalam web drama "Click Your Heart" yang dibintangi AOA.

2. Debut dengan SF9


Debut dengan SF9

SF9 resmi debut melalui album "Feeling Sensation" dengan single utama "Fanfare" pada 5 Oktober 2016 dengan formasi 9 member. Mereka adalah Rowoon, Jaeyoon, Dawon, Zuho, Yoo Taeyang, Hwiyoung, Youngbin, Inseong serta Chani. Rowoon memiliki visual memesona dan suara yang merdu sehingga didapuk menjadi visual dan main vocalist.

3. Debut Akting di 'School 2017'


Debut Akting di 'School 2017'

Tak lama usia debut sebagai idol, Rowoon langsung menjajal dunia akting. Ia mengawalinya dengan berakting dalam serial "School 2017" dengan peran pendukung kecil. Ia menghidupkan karakter Kang Hyun-il atau Issue, salah satu anggota boyband Cherry yang tidak terlalu populer. Karena itulah, ia pun kembali ke sekolah dan menjalani hari-harinya sebagai murid SMA pada umumnya. Setelah kemunculannya dalam drama bersama Kim Sejeong dan Kim Jung Hyun cs, Rowoon mulai menerima peran yang lebih besar.

4. Masuk Nominasi Akting Pertama Kali


Masuk Nominasi Akting Pertama Kali
SBS

Di tahun 2018, pelantun "No Goodbye In Love" ini juga disibukkan dengan ragam proyek pertama. Namun yang paling berkesan adalah "Where Stars Land" karena Rowoon dinominasikan untuk penghargaan Aktor Baru. Kariernya dalam dunia akting pun makin lancar.

5. Karier Meroket Lewat 'Extraordinary You'


Karier Meroket Lewat 'Extraordinary You'
MBC

Rowoon akhirnya mendapatkan peran utama dalam drama fantasi sekolah "Extraordinary You" berdasarkan webtoon hit Daum July Found by Chance. Setelah menerima peran ini popularitas Rowoon meroket, membuatnya menjadi bintang. Ia dinominasikan di MBC Drama Awards bersama rekan mainnya, Kim Hye Yoon dan Lee Jae Wook, untuk Pasangan Terbaik. Rowoon juga merah piala pertamanya sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik.

6. Kemenangan Pertama Bersama SF9


Kemenangan Pertama Bersama SF9
YouTube/Ming - The Giant Boy

Sebagai member SF9, Rowoon memenangkan trofi acara musik pertama pada 16 Januari 2020. Grup ini menang dengan skor total 9.798 melawan ATEEZ di "M Countdown".

7. Pengalaman Jadi Dubber


Pengalaman Jadi Dubber

Bak serba bisa, Rowoon didapuk mengisi suara film "Trolls World Tour" (2020). Ia senang karena merasa menarik bisa melakukan sulih suara sekaligus bernyanyi dalam peran yang sama. Dalam hal ini, ia berpartisipasi dengan Wendy Red Velvet yang mengisi suara Queen Poppy. Wendy mengaku senang terlebih Red Velvet juga berpartisipasi dalam film animasi ini sebagai K-Pop Gang.

8. Karier MC hingga Brand Ambassador


Karier MC hingga Brand Ambassador
YouTube/KBSWORLDTV

Selain sebagai dubber dan aktor, Rowoon juga pandai dalam membawakan acara. Ia sempat membawakan acara dalam KBS "Song Festival" bersama dengan Seolhyun AOA dan Cha Eunwoo ASTRO. Popularitasnya semakin meroket, ia juga didapuk sebagai brand ambassador hingga model brand kosmetik.

9. Deretan Penghargaan Dalam Dunia Akting


Deretan Penghargaan Dalam Dunia Akting
Instagram/ewsbdi

Dalam kiprahnya dalam dunia seni peran, Rowoon telah meriah banyak penghargaan. Di antaranya Male Actor Idol of the Year, Male Idol-Actor Award, Best Couple Award, Best New Actor, dan masih banyak yang lainnya. Rowoon pun telah beradu akting dengan baik artis top seperti Park Eun Bin, Chae Soo Bin, Kim Hee Sun, Lee Soo Hyuk, hingga Jo Bo Ah.

10. Hengkang dari SF9


Hengkang dari SF9

Saat ini Rowoon telah resmi hengkang dari grup sehingga SF9 kini menipiskan 8 member. a masih berada di naungan FNC Entertainment namun lebih fokus ke kariernya sebagai aktor. Dalam surat panjangnya, ia menyadari mungkin ia mendapatkan banyak kebencian sebesar cinta yang diberikan kepadanya. Rowoon pun meminta maaf akan hal itu. Lebih jauh, ia menjelaskan kalau jadwal bersama SF9 sangat berarti baginya. Namun, ia ingin memulai tantangan baru di hidupnya beriringan dengan bertambahnya usianya tahun ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru