Denny Sumargo Ungkap Peran Besar Christine Hakim Dalam Kariernya Sebagai Aktor
YouTube/CURHATBANGDennySumargo
Selebriti

Denny Sumargo menyebut Christine Hakim sebagai salah satu orang yang ikut andil mengubahkan menjadi aktor yang lebih berkembang. Semuanya gegara kalimat sederhana yang pernah dilontarkan Christine.

WowKeren - Denny Sumargo tak pernah lupa dengan orang-orang yang telah berjasa dalam hidupnya, atau yang ikut andil membesarkan namanya. Salah satunya yang tak pernah diungkap oleh Densu adalah sosok aktris senior Christine Hakim yang ternyata berperan besar dalam kariernya sebagai seorang aktor.

Hal ini disampaikan langsung oleh Densu saat mengundang Christine ke podcast-nya. Semuanya bermula ketika Densu dan Christine dipertemukan dalam film "Kartini" yang tayang pada tahun 2017 lalu.

Densu mengaku bisa menjadi aktor yang banyak berkembang seperti saat ini salah satunya berkat kalimat sederhana yang dilontarkan oleh Christine. Entah mengapa Densu merasa kalimat itu sangat membekas dan selalu menjadi acuannya ketika berakting.

"Aduh, aku inget lagi kata-kata ibu di film Kartini. Ibu kan sempet ngomong tuh, ibu ngomong ke salah satu orang, 'Sedih itu tidak selamanya harus menangis.' Terus gue mikir, itu membantu akting aku banget karena aku dalamin kata-kata itu. Oh iya ya, selama ini kita berpikir kalau sedih itu harus menangis. Tapi kan ada sedih yang tak menangis. Jadi kekuatan sebuah akting itu ada dimana? Apakah di gesture-nya, di air matanya, di ekspresinya atau di rasanya," ujar Densu di kanal YouTube-nya, Rabu (20/9).


Christine lantas menjawab bahwa kekuatan akting ada pada rasa yang disuguhkan oleh aktor itu sendiri. Lucunya, Christine nampak tak percaya saat Densu menyebut dirinya sebagai orang yang berperan besar dalam karier sang aktor. Namun, Densu mencoba menjelaskan jika ucapannya bukanlah bualan semata.

"Udah tahu kan ya kenapa saya sekarang meningkat? Karena peran ibu loh," kata Densu. "Ah bisa aja lo, bokis lo," sanggah Christine. "Loh, serius. Kalimat ibu itu sederhana, tidak ditujukan kepada saya tapi impactfull. Segitu besar loh (peran) hidupmu bu," tutur Densu. "MasyaAllah, God's will," timpal Christine merendah.

Lebih lanjut, Densu mengatakan bahwa dirinya bukan hanya ingat kalimat penuh makna yang disampaikan Christine, tapi juga momen ketika ia ditegur oleh bintang film "The Last of Us" itu. Sementara Christine antara lupa dan ingat.

"Ibu kan negur saya di film Kartini," seloroh Densu sambil membuat ekspresi seolah ngambek. "Iya ya?" sahut Christine dengan nada bertanya. "Bilang, 'eh, itu siapa ya, bilangin sama dia jangan terlalu banyak bercanda, bilangin dia harus fokus'," terang Densu.

Terlepas dari itu, Densu mengaku sangat berterima kasih kepada Christine. Selain karena dedikasi sang aktris selama 50 tahun berkecimpung di dunia perfilman, Densu mengatakan bahwa Christine adalah salah satu legenda yang tak pernah pamrih ketika membagi ilmu kepada aktor-aktor lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait