TREASURE dan YG Entertainment Disebut Netizen Pengkhianat Negara Usai Umumkan Tur Jepang
Instagram/yg_treasure_official
Musik

Dalam acara fanmeeting mereka, TREASURE membuat pengumuman mengejutkan mengenai jadwal tur yang akan datang di mana mereka akan tampil di Fukuoka, Saitama, Aichi, Hiroshima, Osaka, Fukui dan Nagoya.

WowKeren - TREASURE mengadakan fanmeeting Jepang pertama mereka yang bertajuk "HELLO AGAIN" di Ariake Arena, Tokyo, pada 30 September dan 1 Oktober. Berkaitan dengan acara ini, boy grup beranggotakan 10 orang tersebut terlibat dalam kontroversi mengenai pulau Dokdo/Takeshima.

Dalam acara fanmeeting mereka, TREASURE membuat pengumuman mengejutkan mengenai jadwal tur yang akan datang. Untuk tur Jepang mereka ini, grup tersebut akan tampil di Fukuoka, Saitama, Aichi, Hiroshima, Osaka, Fukui dan Nagoya mulai 6 Januari hingga 23 Februari tahun depan.

Selanjutnya, ditampilkan gambar peta di layar panggung yang memperlihatkan beberapa wilayah Korea Selatan, Jepang, dan Tiongkok yang digambar dengan garis putih. Pulau-pulau milik masing-masing negara juga ditandai.

Namun dalam peta yang ditampilkan di layar, tidak ada pulau Dokdo, atau pulau Takeshima (seperti yang diklaim Jepang). Ini adalah wilayah yang sama-sama diklaim oleh Jepang dan Korea, yang telah menjadi sengketa kedua negara selama 19 tahun.


TREASURE dan YG Entertainment Dituding Pengkhianat Negara Usai Umumkan Tur Jepang

TheQoo

Peta tersebut hanya mencakup Pulau Jeju, Pulau Ulleungdo, wilayah Republik Korea, Pulau Tsushima dan pulau-pulau lain yang dianeksasi Jepang. Netizen Korea di komunitas online TheQoo langsung memprotes isi peta ini. Mereka yakin peta yang dimaksud tidak bisa dianggap sebagai kesalahan sederhana.

"Jadi YG punya idol kayak mereka juga... Ini pertama kalinya aku melihat seseorang menghapus Dokdo. Tapi karena ini YG, aku nggak kaget sama sekali," komentar netizen. "Mereka legendaris dalam hal menjual negara kita. Gagal aja lah," kata netizen lainnya. "Kalian pengkhianat yang menjual negara kami," imbuh yang lain.

"Fakta bahwa mereka punya member Jepang di sini, ini sudah diduga..." ujar netizen. "YG melakukan banyak hal. Satu-satunya solusi adalah YG gagal. Kalian nggak boleh mengonsumsi/mendukung grup mereka," komentar yang lain. "Sudah nggak terkejut. Tapi YG-yah, kamu melewati batas di sini," tambah lainnya.

Sementara itu, TREASURE merupakan grup multinasional yang debut pada Agustus 2020. Grup tersebut terdiri dari delapan member Korea dan dua member Jepang.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait