Pelawak Eko Londo Terbaring Koma Usai Alami Kecelakaan Tunggal
YouTube/cak suro
Selebriti

Meski kondisi pernapasan stabil, pelawak eks Srimulat Eko Londo masih tak kunjung siuman. Cak Suro pun meminta doa kepada publik agar sahabatnya bisa sadar dan pulih kembali

WowKeren - Salah satu eks pelawak Srimulat, Cak Eko Tralala alias Eko Londo baru-baru ini dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal pada Kamis (26/10) malam. Saat itu, Eko kehilangan kendali saat mengendarai motornya.

Tubuh Eko seketika terpental dari motor dan jatuh ke pedestrian jalan. Warga pun bergegas menolongnya. Selain tidak sadarkan diri, Eko juga mengalami luka robek di bagian muka atau pipi kanan serta lecet di bahu.

Hingga kini, kondisi pria bernama asli Eko Untoro Kurniawan itu masih belum sadarkan diri. Menurut sang sahabat, Heri Suryono alias Cak Suro, Eko masih terus menjalani perawatan di RSUD dr.Soetomo, Surabaya. Bagian tulang yang ada di leher belakang Eko mengalami kerusakan.

"Sampai sekarang koma di ICU. Pas dibawa ke rumah sakit itu sudah enggak sadar," ungkap Suro saat dihubungi awak media pada Jumat (27/10). "Saya tanya, katanya, tulang yang paling tinggi di leher dan nempel ke kepala itu ada dua tulang, ada satu rusak parah."


Meski kondisi pernapasan Eko sudah stabil, ia masih tak kunjung siuman. Suro pun meminta doa kepada publik agar sahabatnya bisa sadar dan pulih kembali.

"Sekarang sudah dikasih selang (alat bantu pernafasan). Terus sekarang nafasnya juga sudah normal, tapi belum sadar, masih koma," tambah Suro. "Saya minta doa supaya Cak Eko Londo diberi kesadaran lagi, diberi kesembuhan. Ketika Cak Eko Londo ada masalah dengan kesehatan seperti ini, saya merasa kebingungan sekali. Jadi minta doanya."

Nama Eko Londo mulai dikenal usai bergabung dengan Srimulat Jakarta sekitar tahun 1986 silam. Sebelumnya, ia sempat melamar ke Srimulat Surabaya tapi ditolak karena terlalu tampan.

Tak patah semangat, Eko lantas menemui Teguh Slamet Rahardjo hingga akhirnya diterima. Sayang, kondisi Srimulat yang kacau pada tahun 1988 membuat Eko terpaksa mundur bersama Gogon. Eko pun kembali berkarier di Surabaya hingga ia memiliki acara program televisi sendiri.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel