Park Seo Joon dan 8 Artis Hallyu Ini Pilih Tinggal Bareng Orangtua Meski Sudah Populer
Instagram/bn_sj2013/somin_jj/my_songjihyo
Selebriti

Meski sudah populer dan mampu membeli rumah sendiri, beberapa selebriti Korea memilih untuk tetap tinggal di rumah bersama orangtuanya karena berbagai alasan. Park Seo Joon hingga Song Ji Hyo masuk dalam daftar.

WowKeren - Di Barat, pindah dari rumah setelah lulus SMA untuk kuliah atau mulai bekerja dipandang sebagai sebuah simbol perubahan. Itu tandanya mereka mandiri dan bisa menghidupi diri sendiri. Namun tetap saja, beberapa selebriti memilih untuk tinggal bersama orangtua mereka hingga dewasa.

Meski sudah populer dan mampu membeli rumah sendiri, beberapa selebriti Korea memilih untuk tetap tinggal di rumah bersama orangtuanya karena berbagai alasan. Termasuk dapat membantu mereka secara finansial dan memiliki tempat yang nyaman untuk tinggal bersama orang-orang yang mereka cintai dan percayai.


Park Seo Joon jadi salah satu aktor Hallyu yang memilih tinggal bersama dengan orangtua. Ia merupakan seorang kakak dan memiliki adik yang sudah menikah. Dalam sebuah kesempatan aktor "Itaewon Class" ini mengatakan bahwa tinggal sendirian di Seoul membuatnya merasa kesepian.

Saat melihat keponakan, ia memiliki keinginan kehangatan sebuah keluarga. Lantas siapa saja selain Seo Joon yang pilih tinggal bareng dengan ayah dan ibu?

(wk/rosi)

1. Park Seo Joon


Park Seo Joon
Instagram/bn_sj2013

Sebagai salah satu aktor paling terkenal dan dicari di Korea Selatan,  Park Se Joon tentu memiliki lebih dari cukup uang untuk tinggal di kompleks mewah miliknya sendiri.  Namun ia lebih memilih tinggal diam di rumah bersama orangtuanya.

Meski begitu, kehidupan lajang Seo Joon tetap menyenangkan. Pada episode "Home Alone," ia bercerita banyak menghabiskan waktu juga dengan teman-temannya. Aktor yang sempat digosipkan dengan Park Min Young ini berkemah bersama temannya hingga kumpul dan jalan-jalan.

2. Jung So Min


Jung So Min
Instagram/somin_jj

Lebih dari satu dekade menjadi artis, Jung So Min rupanya masih tinggal seatap dengan orangtuanya. Ia bahkan pernah mempublikasikan tempat tinggalnya melalui variety show "Little Forest" pada tahun 2019. Rumah mewah aktris "Alchemy of Souls" ini didesain oleh sang ibunda dan memiliki 2 lantai dengan satu basement serta sebuah rooftop. Ia dan keluarganya mengaku telah menghuni rumah tersebut selama 10 tahun.

3. Ji Chang Wook


Ji Chang Wook
Instagram/jichangwook

Ji Chang Wook dibesarkan oleh seorang single mom lantaran ayahnya meninggal dunia sejak ia masih muda. Ia tumbuh besar dengan menyaksikan ibunya berjuang keras sehingga Chang Wook berusaha terus membahagiakan wanita yang berjasa melahirkannya itu.

Sangat dekat ibunya, ia enggan untuk berpisah lagi tinggal sendiri. Lebih lanjut, Chang Wook menganggap tinggal bersama ibunya membantu dirinya menjaga kondisi mental. Ada momen di mana saat melihat sang ibu, perasaannya menjadi baik-baik saja.

4. BE'O


BE'O
Instagram/auxi_beo

Rapper BE'O terkenal usai berpartisipasi di "Show Me The Money 10". Meski semakin populer, ia rupanya tetap tinggal bersama orangtuanya. Hal ini diduga karena BE'O merupakan anak tunggal dalam keluarganya. Dalam episode "Omniscient Interfering View", ia sempat memperlihatkan penampakan apartemennya yang terletak di kota Gwangmyeong.

5. Song Ji Hyo


Song Ji Hyo
Instagram/my_songjihyo

Song Ji Hyo sering berbicara tentang kehidupan di rumah bersama orangtua dan saudara kandungnya. Saat di "Running Man", ia pernah mengungkap pekerjaan ibunya di masa lalu yang sama sekali tidak terduga yakni seorang atlet renang nasional.

Adik Ji Hyo, Cheon Seong Moon, pernah muncul di acara "[t=Song Ji Hyo's Beautiful Life," dan sempat berbagi mengenai kakaknya itu.  Seong Moon mengaku digoda terus oleh Ji Hyo namun baginya kakaknya ini adalah putri yang baik dan kakak yang setia.

6. Kim Jong Kook


Kim Jong Kook
Instagram/kjk76

Bintang "Running Man", Kim Jong Kook juga pindah dari rumah orangtuanya pada tahun 2018. Keputusan ini diambilnya karena demi kebaikan sang ibu. Jong Kook sangat akrab dengan ibunya, namun tidak peduli seberapa awal waktu teleponnya, ibunya bersikeras untuk bangun lebih pagi lagi untuk menyiapkan sarapan untuknya.

Kini mereka sudah serumah. Ibunya bisa mendapatkan istirahat yang layak sambil menikmati menonton aksi Jong Kook baik di rumah atau televisi. Di usianya yang sudah 40-an tahun, ia belum menikah dan nyaman tinggal bersama dengan ibu tercinta.

7. Eunhyuk Super Junior


Eunhyuk Super Junior
Instagram/be4eunhyuk

Dalam episode "Mr. House Husband 2," Eunhyuk Super Junior mengungkapkan bahwa ia mulai tinggal bersama keluarganya lagi karena suatu alasan. Ia memamerkan tempat tinggalnya yang mewah tapi ada alasan yang lebih dalam di balik pilihannya daripada sekadar hidup glamor.

Eunhyuk membelikan rumah khusus untuk sang ibu yang tengah sakit parah. Karena itu, ia memutuskan untuk membeli rumah nyaman yang dilengkapi dengan peralatan berguna seperti lift tangga sehingga dia dapat menghabiskan waktu berharga bersama di hari-hari terakhir ibunya.

8. Minhwan F.T. Island


Minhwan F.T. Island
Instagram/minhwan12

Minhwan F.T. Island mengungkap kehidupan rumah tangganya bersama Yulhee eks LABOUM di "Mr. House Husband" pada tahun 2018 silam. Mereka ternyata masih tinggal bersama orangtua Minhwan. Di kesempatan itu, orangtua musisi kelahiran 11 November 1992 tersebut kedapatan merayakan ulang tahun anaknya.

9. YooA dan Jiho Oh My Girl


YooA dan Jiho Oh My Girl
Newsen

Idol biasanya tinggal di dorm sejak mereka menjadi trainee hingga debut. Namun beda dengan girl grup Oh My Girl yang membernya hidup terpisah. YooA dan Jiho tinggal bersama orang tua mereka, sementara member lainnya juga tidak satu atap.

Diketahui Arin, Binnie, Mimi, dan Seunghee, tinggal di apartemen berbeda dalam gedung yang sama. Keputusan ini diambil karena mereka masing-masing membutuhkan ruang sendiri, tetapi pada saat yang sama, Oh My Girl juga ingin hidup bersama.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait