Penampilan Cetar Ashanty dan 8 Artis Ini Dituding Saingi Pengantin
Instagram
Selebriti

Saat kondangan seperti ada aturan tidak tertulis, bahwa tamu undangan diharapkan tidak mengenakan busana yang lebih mencolok dari pengantin. Ashanty dan deretan artis ini menuai sorotan karena dinilai menyaingi pengantin wanita.

WowKeren - Pada Sabtu 2 Desember 2023, Bunga Citra Lestari atau BCL dan Tiko Aryawardhana akhirnya resmi. Dalam momen spesial itu, BCL tampil cantik manglingi layaknya putri keraton. Ia mengenakan busana pengantin adat Jawa dan tampak serasi dengan Tiko yang memakai blangkon dan beskap. Pasangan itu mengusung budaya Jawa yang kental dalam pernikahan. Di hari yang sama, acara resepsi diadakan setelah akad dengan konsep lebih modern. 

Selain acara demi acara yang berlangsung, para tamu undangan yang hadir juga tak luput dari sorotan. Ashanty dan suaminya, Anang Hermansyah terbang ke Pulau Dewata demi menghadiri acara BCL. Namun busana yang dipakainya malah menjadi bahan omongan lantaran busananya. Netter menilai busana Ashanty terlalu berlebihan bak saingi sang pengantin.

Warganet tampak meributkan etika ketika menghadiri pernikahan. Saat kondangan seperti ada aturan tidak tertulis, biasanya para tamu undangan memang diharapkan tidak mengenakan busana yang lebih mencolok dari pengantinnya. Namun karena dinilai berlebihan, deretan artis ini malah dituding saingi pengantin wanita.

(wk/rosi)

1. Mulan Jameela


Mulan Jameela
Instagram/mulanjameela1

Syahrini dan Reino Barack  menggelar akad nikah di Jepang tapi menghelat resepsi mewah di Hotel Four Season, Jakarta. Penampilan Mulan Jameela sebagai tamu undangan memukau dengan hijab serta gaun berwarna hitam yang cetar dengan aksen bulu-bulu. Istri Ahmad Dhani ini mengabadikan foto dengan Syahrini yang juga terlihat cantik seperti Princess.

2. Anya Geraldine


Anya Geraldine
Instagram/anyageraldine

Anya Geraldine menjadi salah satu artis yang hadir di acara resepsi pernikahan Chelsea Islan dan Rob Clinton yang digelar pada 8 Desember 2022. Ia tampil memukau dengan gaun cantik tanpa lengan dan ekor menjuntai. Rambut pemilik nama Nur Amalia Hayati ini ditata dengan gaya sanggul yang elegan. Namun banyak menyebut Anya menyaingi penampilan Chelsea sebagai pengantin.

3. Kris Dayanti


Kris Dayanti
Instagram/krisdayantilemos

Pada suatu kesempatan, Kris Dayanti atau KD (Krisdayanti), menjadi bintang tamu di pernikahan. Ibu empat anak ini memukau seperti biasa namun penampilannya menuai kritik. KD memakai gaun yang lebar dan dinilai lebih heboh dari pengantin yang memakai baju adat. Bahkan saat berfoto mertua Atta Halilintar ini terlihat membutuhkan sedikit tempat yang lebih luas dibanding lainnya.

4. Raisa


Raisa
Instagram/rachelvennya

Raisa menjadi salah satu undangan yang hadir di nikahan Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim pada tahun 2017 silam. Pelantun "Mantan Terindah" ini memukau layaknya putri tapi menuai sorotan karena soleha mngelahkan sang mempelai wanita. Raisa mengenakan off shoulder ball gown dengan detail embroidery berlapis bahan nude. Bedanya dengan Rachel, Raisa tidak memakai mahkota.

5. Ashanty


Ashanty
Instagram/ashanty_ash

Ashanty dan Anang Hermansyah hadir ke pernikahan BCL yang digelar intimate di Bali. Lewat postingan Instagram, ibu sambung Aurel Hermansyah itu memberikan serangkaian momen di sana, Ashanty berdiri di samping BCL dengan kenakan gaun elegan bermotif serupa dengan milik sang pengantin. Namun meski memukau dan cantik, penampilan Ashanty dituding terlalu berlebihan bak saingi sang pengantin.

6. Jessica Iskandar


Jessica Iskandar
Instagram/inijedar

Penampilan Jessica Iskandar alias Jedar di pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada tahun 2017 lalu masih jadi yang ikonik. Ia tampil cetar saat momen resepsi dengan memakai gaun panjang warna putih. Gaun Jedar memiliki model  ruffle dengan gemerlap di bagian dadanya.

7. Kalina Oktarani


Kalina Oktarani
Instagram/kalinaocktaranny

Kalina Oktarani memilih mengenakan gaun pink panjang nan anggun saat menghadiri pernikahan Yuanita Christiani  pada tahun 2019 silam. Gaun yang dipakai oleh mantan istri Deddy Corbuzier itu terlihat menjuntai sampai ke lantai saat dipakai untuk berjalan.

8. Gisella Anastasia


Gisella Anastasia
Instagram/jaysforeal

Warganet sempat bingung membedakan mana pengantinnya kala melihat penampilan glamor Gisella Anastasia. Saat itu ia diundang ke acara pernikahan bersama dengan Wijaya Saputra atau Wijin. Tampak dalam foto yang dibagikan, Gisel memakai gaun kuning yang gemerlap tak jauh beda dengan detail gaun yang dikenakan oleh mempelai wanita. 

9. Millen Cyrus


 Millen Cyrus
Instagram/millencyrus

Millen Cyrus sering tampil dengan gaya yang fancy dan mencuri perhatian. Saat menghadiri acara pernikahan salah satu sepupunya, pemilik nama lengkap Muhammad Millendaru Prakasa Samudro itu memakai gaun yang mencolok. Millen memakai gaun putih menjuntai sementara mempelai wanita sendiri berbalut kebaya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait