10 Aksi Ikonik Suhyun dan Chanhyuk AKMU Ini Representatif Banget Buat Hubungan Adik-Kakak
Selebriti

Lee Suhyun dan Lee Chanhyuk AKMU dikenal sebagai 'Nation's Siblings.' Keduanya kerap mengibur penggemar dengan memperlihatkan interaksi benci dan cinta antara saudara kandung. Seperti apa?

WowKeren - Akdong Musician atau AKMU merupakan grup duo musik dibawah label rekaman YG Entertainment. Grup ini beranggotakan Lee Chanhyuk dan Lee Suhyun (Lee Soo Hyun) yang merupakan kakak adik. Mereka resmi debut usai memenangkan kompetisi pencarian bakat musim kedua dari serial K-pop Star.

AKMU juga dikenal sebagai “Nation's Siblings”. Dengan tingkah keduanya, publik terkadang relate dengan persaudaraan Suhyun dan Chanhyuk. Seperti belum lama ini, keduanya berpose sendiri-sendiri di depan reporter saat meninggalkan Korea Selatan di Bandara Internasional Incheon.


Kocaknya, Suhyun dan Chanhyuk bak social distancing karena malah berfoto berjauhan. Publik terbahak akan sikap duo kakak beradik ini yang seolah bak orang asing. Fans di momen ini juga menganggap bahwa memang begitulah realita kakak beradik.

Menggunakan istilah "kebiasaan hubungan persaudaraaan", penggemar berbagi bagaimana mereka bisa relate dengan tingkah Chanhyuk dan Suhyun. Namun bukan kali pertama, keduanya juga memperlihatkan interaksi benci dan cinta antara saudara. Simak potretnya:

(wk/rosi)

1. Enggan Gandengan Tangan


Enggan Gandengan Tangan
X

Momen Suhyun ogah-ogahan bergandengan tangan dengan sang kakak langsung viral. Tampak penyanyi kelahiran 4 Mei 1999 ini hanya mau sedikit saja menyentuh tangan Chanhyuk. Penggemar ramai mengungkapkan bahwa tingkah keduanya benar-benar menunjukkan keduanya kakak beradik kandung. Di kolom komentar, penggemar pun curhat relate bahkan pernah melakukan hal yang sama.

2. Foto Berjauhan Bak Orang Asing


Foto Berjauhan Bak Orang Asing
SBS Entertainment News

Suhyun dan Chanhyuk bak memperlihatkan sikap “Tom and Jerry”. Kali ini keduanya sekali lagi menghibur penggemar dengan gaya foto saling berjauhan bak orang asing. Penggemar pun bercanda jika keduanya benar-benar bertengkar yang bisa mendamaikan hanyalah sang ibu.

3. Reflek Ingin Ngamuk


Reflek Ingin Ngamuk
YouTube/MBCentertainment

Hanya saudara kandung yang dapat terlibat dalam pertengkaran hebat namun dengan mudah menjadi sahabat di saat berikutnya. Begitu pula tingkah Chanhyuk dan Suhyun yang mudah gelut tapi, juga manis. Pada momen di atas, Suhyun sedang asyik bernyanyi saat kakaknya salah memetik senar gitar. Ia pun dengan reflek menggeram yang mana membuat pemirsa tertawa.

4. Saling Menjatuhkan


Saling Menjatuhkan
YouTube/MBCentertainment

Baik Chanyuk maupun Suhyun tak mau kalah satu sama lain saat memainkan game mengatakan "Tentu Saja". Bahkan di kesempatan ini, Lee Siblings ini memanfaatkannya untuk saling membongkar aib. Namun tetap saja Suhyun yang sukses membuat kakaknya kewalahan.

5. Merinding Lihat Tingkah Imut Masing-masing


Merinding Lihat Tingkah Imut Masing-masing
YouTube/ALLTHEK-POP

AKMU menjadi bintang tamu di "Weekly Idol" dan diminta untuk adu bertingkah imut. Suhyun melakukannya dengan baik namun Chanhyuk yang melihat tingkah adiknya langsung merinding. Ketika giliran sang kakak yang bertingkah imut, Suhyun tertawa sejadi-jadinya.

6. Menolak Love Sign


Menolak Love Sign

Lagi-lagi AKMU membuktikan bahwa mereka memiliki hubungan saudara yang sempurna karena mereka menolak membuat love sign di depan publik. Menolak untuk membuat tanda hati yang terkenal di depan kamera, Chanhyuk dan Suhyun memiliki pose love sign sendiri. Keduanya dipuji menggemaskan karena memiliki hubungan cinta-benci  persaudaraan.

7. Sering Jahil


Sering Jahil
/YouTube/딩고뮤직

Sebagai adik, Suhyun biasanya menang banyak. Pasalnya Chanhyuk terkadang pasrah dengan tingkah adiknya itu. Seperti pada momen di atas, Suhyun menggoda Chanhyuk dengan memainkan rambutnya. Kemudian saat sedang asyik bernyanyi, tangannya mendadak menyasar Chanhyuk dan memberikan cubitan kecil. Agaknya, ia gemas dengan Chanhyuk.

8. Saling Olok


Saling Olok

Bukan hanya Suhyun yang jahil tapi juga Chanhyuk. Awalnya Suhyun memosting foto yang berisi cuplikan percakapan mereka. Keduanya cekcok menggemaskan yang membuat publik terhibur. Chanhyuk rupanya mengirimkan artikel kepada adiknya tentang pelarangan babi. Ia menyelipkan kata-kata “Lee Su (Hyun), kamu tidak punya jadwal apa pun, kan?”

Sudah biasa digoda sang kakak, Suhyun menjawab dengan santai dan niat. Chanhyuk tampak menggoda adik perempuannya dengan membandingkannya dengan seekor babi, dan memamerkan chemistry saudara kandung.

9. Pahami Sifat


Pahami Sifat
Instagram

Meski terkadang memperlihatkan momen bertengkar lucu, Suhyun dan Chanhyuk memiliki hubungan yang baik. Diungkap Suhyun saat wawancara dengan W Korea bahwa mereka tidak pernah mengabaikan hal-hal serius yang berkaitan dengan pekerjaan atau keluarga. Setiap seminggu sekali, mereka akan pergi ke gereja. Dalam 30 menit perjalanan dengan mobil ke gereja,  Suhyun dan Chanhyuk berbincang banyak hal.

Ia juga memuji sang kakak sebagai orang yang cerdas, sederhana dan berpikiran positif.  Menurut Suhyun, kakaknya merupakan sosok yang mudah dihadapi. Dengan bangga, Suhyun mengaku bisa mengendalikan sang kakak. Super gemas!

10. Dukungan di Titik Terendah


Dukungan di Titik Terendah
JTBC News

Suhyun mengungkapkan bahwa ia pernah mengalami masa sulit dua tahun lalu, hingga ia mempertimbangkan untuk pensiun. Ia juga mengaku perjuangannya masih terus berlanjut dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Chanhyuk yang telah membantunya menanggungnya. Rupanya, sang kakak memberikan banyak semangat kepada Suhyun.

Chanhyuk bahkan berjanji kepada adiknya itu untuk membuat musik yang disukai Suhyun dan merasakan kegembiraan dalam melakukan promosi. Hal ini lah yang memberikan Suhyun keberanian untuk melanjutkan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait