Heechul Super Junior Picu Perdebatan usai Komentari Fisik Kim Chaehyun Kep1er
News1/Top Star News
Musik

Usai memberikan komentar mengenai visual hingga berat badan Kim Chaehyun Kep1er, Kim Heechul Super Junior sontak memunculkan pro dan kontra atas pernyataannya.

WowKeren - Kim Heechul Super Junior kembali menuai pro dan kontra atas pernyataannya. Kali ini, idol tampan itu menjadi perbincangan karena memberikan komentar terhadap fisik Kim Chaehyun Kep1er.

Pada hari Rabu, 27 Desember, Heechul dan Chaehyun dipertemukan di konten YouTube KebyKe Resturant. Ketika membicarakan umur, Heechul dibuat syok karena Chaehyun merupakan idol kelahiran tahun 2002.

"Aku kelahiran tahun 2002," beber Chaehyun. "Aku rasa itu bukan umurmu," sahut Heechul. Ia tak ragu menunjukkan ekspresi terkejutnya.

Heechul kemudian blak-blakan menyebutkan kalau Chaehyun tidak terlihat muda seperti usianya. "Dia tidak terlihat muda dibandingkan keduanya," jelas idol kelahiran tahun 1983 itu. Ia membandingkan visual Chaehyun dengan Shen Xiaoting dan Mashiro.

Tak hanya mengomentari visual Chaehyun. Heechul juga membahas mengenai berat badan yang kerap dianggap sebagai pembahasan sensitif.


Heechul awalnya bertanya apa kesulitan idol saat ini dan Chaehyun mengatakan kalau masalahnya adalah mempertahankan berat badan. Chaehyun menyebutkan kalau ia harus menjaga berat badan agar terlihat cantik di depan kamera. "Aku sangat kurus ketika aku trainee," curhat Chaehyun. "Kamu masih kurus," jelas MC.

Heechul langsung membantah dengan menyebutkan Chaehyun tidak kurus saat ini. Ia mengungkapkan pendapatnya dengan membandingkan pengalamannya sebagai idol.

"Itu tidak benar," sahut Heechul. "Ini menurutku sebagai idol, dia sangat kurus. Namun, ketika dia bersama idol-idol lain, dia tidak terlihat kurus dan idol dikritik karena mereka mengalami kenaikan atau penurunan berat badan," lanjutnya.

Klip pernyataan Heechul ini memunculkan pro dan kontra di Twitter. Pada satu sisi, Heechul disebutkan telah bersikap tidak sopan kepada Chaehyun. Walau begitu, ada pula yang memberikan pembelaan bahwa Heechul sebenarnya memberikan kritik kepada publik yang terus-menerus mengomentari berat badan idol.

"Bahkan meskipun apa yang dibilang heechul ke chaehyun tidak diterjemahkan dengan benar, tidak pantas baginya membicarakan tubuh wanita umur 21 tahun seperti itu. Apalagi dia membicarakan kesulitannya selama trainee KHUSUSNYA soal dia dan beratnya kurang dari 40kg saat itu," beber @w****e.

"Dia TIDAK melakukan bodyshaming ke dia," seru @u****e. "Aku bukan penggemar heechul tapi dia menjelaskan bagaimana standar berat badan/kencantikan di industri idol dan itu jelas karena mc tidak paham kenapa chaehyun akan terkena masalah karena masalah itu...," terang @h****i.

Sementara itu, Heechul memang bukan pertama kalinya menunjukkan kritik atas pemikiran publik terkait berat badan selebriti. Tahun lalu, ia juga curhat kalau tidak punya berat badan normal di masa lalu karena tuntutan pekerjaan.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait