Baby Margaretha Berduka Atas Meninggalnya Sang Ayah
Instagram/babymargaretha1
Selebriti

Baby Margaretha mengabarkan berita duka jelang akhir tahun 2023. Ia berusaha tegar mengikhlaskan kepergian sang ayah, Rudi Judo, yang wafat pada 30 Desember 2023 setelah sempat melawan penyakit tumor.

WowKeren - Baby Margaretha mengungkap kabar duka menjelang pergantian tahun 2023 ke 2024. Tak disangka-sangka, ayah dari Baby, Rudi Judo, meninggal dunia di usia 78 tahun setelah sebelumnya berjuang melawan tumor ganas di paru-paru.

Di unggahan Instagram Story, Baby memperlihatkan jenazah sang ayah yang disemayamkan di rumah duka. Ia juga pamer foto lama sang ayah yang berparas tampan. Seleb berusia 39 tahun ini juga mengunggah foto makam sang ayah yang bertabur bunga.

Instagram

Ayah Baby Margaretha Meninggal Dunia

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Allahummagh firlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu 'anhu. Telah berpulang bapak kami tercinta, Rudi Judo bin Sidartha Bernard Judo Kremer, hari ini. Semoga husnul khotimah, amal ibadahnya diterima di sisi Allah [sic!]," tulis Baby di akun Instagramnya pada 30 Desember. "Kami sekeluarga memohon dimaafkan apabila Bapak ada salah, mohon doanya agar Bapak di lapangkan jalan nya. Aamiin yra, lahul fatihah [sic!]."

Sementara itu, Baby juga sempat mengungkap kalau sang ayah wafat karena penyakit komplikasi setelah sebelumnya berjuang melawan tumor ganas di paru-parunya. Baby pun bersyukur karena sempat mempertemukan anaknya dengan sang ayah.


"Sebelumnya juga sudah ada gula dan jantung, infeksi paru-paru. Sudah sepuh juga," kata Baby. "Bapak beberapa hari sebelum meninggal sempat sapa anakku yang kecil. Sempat sapa dan cubit cucunya. Bapak soalnya dari kemarin selalu nanya Nina mana, Nina mana, anakku yang bungsu."

Sebelumnya, Baby juga sempat ditinggal pergi sang suami, Christian Bradach, untuk selama-lamanya. Suami bule Baby itu wafat pada Maret 2022 lalu karena kolesterol.

"Iya (meninggal karena) kolesterol," kata Baby. "Dia nggak mau ke dokter. Aku udah paksa dia ke dokter nggak pernah mau. Dia bilang dia kuat, selalu bilang gitu. Memang keras kepala orangnya nggak pernah mau ke dokter."

Baby juga mengungkap momen pilu saat sang suami ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri di meja makan. Awalnya, Baby tetap berusaha membawa sang suami ke rumah sakit. Sayangnya, nyawa Christian keburu tak tertolong.

"Emang selama sakit itu beliau tidur di meja, jadi saya biarkan aja. Biasanya kalau beliau lagi tertidur di meja, kita ada datang, berisik, dia selalu kebangun. Saya tungguin sampai jam setengah 12, itu nggak bangun-bangun," ujar Baby. "Habis itu saya coba samperin suami, saya lihat kakinya udah biru-biru gitu kakinya dan aku ngelihat jari-jarinya pucat. Firasat itu udah nggak enak banget. Saya bangunin udah nggak gerak. Begitu udah sampai ke UGD kita coba pacu jantung beberapa kali, terus sempat suntik ke nadinya supaya ada denyut jantung juga, diinfus juga, badannya juga udah mulai menghangat setelah dipacu jantung. Tapi memang udah lewat, udah nggak ketolong. Jadi kronologinya seperti itu."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait