Kaleidoskop 2023: Kisah Cinta Jisoo BLACKPINK dan Kematian Mendadak Lee Sun Kyun Hebohkan Paruh Ke-2
Naver
Selebriti

Paruh kedua 2023 diwarnai dengan berita asmara, skandal bully & narkoba, kecelakaan hingga kematian. Artikel ini merangkum sederet peristiwa yang terjadi dari Juli hingga Desember 2023

WowKeren - Sepanjang tahun 2023 ini, telah banyak kejadian yang menghebohkan dari industri hiburan Korea Selatan. Sebagai penutup tahun ini, WowKeren kembali hadir dengan rangkuman kejadian menghebohkan yang terjadi dari kalangan selebriti.

Di sepanjang paruh kedua 2023 ini, banyak kejadian yang terjadi mulai dari kabar pacaran dan pernikahan. Ada juga keputusan dari para idol yang memilih antara meninggalkan atau memperpanjang kontrak dengan agensi yang sudah membesarkan namanya.


Paruh kedua 2023 juga diwarnai dengan berita skandal bully hingga narkoba. Ada juga berita tentang idol cedera hingga mengalami kecelakaan kendaraan. Terakhir, ada pula berita kematian yang membuat dunia hiburan berduka.

Kali ini, WowKeren bakal merangkum sederet peristiwa yang terjadi dari Juli hingga Desember 2023. Bagi yang penasaran, yuk intip sederet peristiwa menghebohkan itu berikut ini:

(wk/amal)

1. Juli: Kyuhyun, Eunhyuk dan Lee Donghae Super Junior Tinggalkan SM Entertainment


Juli: Kyuhyun, Eunhyuk dan Lee Donghae Super Junior Tinggalkan SM Entertainment
Naver

Pada bulan Juli, industri hiburan dihebohkan dengan berita tentang Kyuhyun, Eunhyuk dan Lee Donghae yang memutuskan meninggalkan agensi SM Entertainment. Padahal, ketiga member Super Junior itu sudah bernaung di agensi tersebut selama sekitar 17 tahun.

Dalam pengumumannya, SM mengungkap bahwa Kyuhyun, Eunhyuk, Donghae masih akan tetap berpromosi sebagai member Super Junior di bawah naungan mereka. SM menegaskan akan tetap memberikan dukungan untuk perjalanan baru ketiga idol itu di agensi baru mereka.

Setelah hengkang dari SM, Kyuhyun memutuskan bergabung dengan agensi Antenna yang juga menaungi Yoo Jae Seok, Mijoo, Lee Hyori, Lee Sang Soon dan masih banyak lagi. Sedangkan, Eunhyuk dan Donghae mendirikan agensi sendiri dengan nama ODE Entertainment.

Bulan Juli ini juga diwarnai dengan kemunculan rekaman yang berisi suara MC Mong ketika sedang berusaha merekrut Kai dan Baekhyun EXO untuk masuk agensinya. Akan tetapi, pihak MC Mong dan Big Planet Made menegaskan tidak punya niat untuk merekrut kedua idol itu.

Ada juga rumor kencan tentang Yoona SNSD dan Lee Junho 2PM karena chemistry luar biasa mereka ketika membintangi "King the Land". Namun, agensi kedua idol itu menegaskan bahwa Yoona dan Junho tidak berpacaran karena hanya sebatas teman dekat saja.

2. Agustus: Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun Konfirmasi Pacaran


Agustus: Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun Konfirmasi Pacaran
Instagram/sooyaaa__/bohyunahn

Awal Agustus 2023 dibuka dengan kabar Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun berpacaran. Hubungan itu dibongkar oleh Dispatch lewat foto-foto yang memperlihatkan momen ketika kedua bintang itu kepergok berada di parkiran apartemen Jisoo.

Kabar pacaran dari Dispatch itu langsung ditanggapi oleh agensi Jisoo dan Bo Hyun. Kedua pihak kompak mengonfirmasi dengan berkata, "Mereka sedang mengenali satu sama lain dengan perasaan positif. Kami akan berterima kasih jika kalian memandang mereka dengan hangat."

Sayangnya, hubungan Jisoo dan Bo Hyun tidak bertahan lama usai terungkap publik. Pada akhir Oktober 2023, media Korea mengabarkan keduanya putus karena kesibukan masing-masing. YG kemudian mengonfirmasi bahwa Jisoo dan Bo Hyun memang sudah putus.

Bulan Agustus juga diisi rumor pacaran antara Joshua SEVENTEEN (II) dengan Jane MOMOLAND. Namun, Jane dengan tegas membantah mengenal Joshua dan menyatakan bahwa dia tidak tahu alasan kemunculan rumor pacaran tersebut.

Ada juga kabar bahagia di mana Kim Dong Wook mengumumkan akan menikah dengan kekasihnya yang non selebriti. Pernikahan sang aktor akhirnya diadakan pada 22 Desember lalu. Menariknya, Dong Wook ternyata menikah dengan Stella Kim, yang dulunya calon member SNSD.

Bulan Agustus juga diwarnai dengan berita mengkhawatirkan karena Taeil NCT mengalami kecelakaan motor. Berikutnya tentang S.Coups SEVENTEEN yang menderita cedera kaki. Kedua idol itu terpaksa hiatus sementara dari kegiatan grup dan fokus pada penyembuhan.

Terakhir di bulan Agustus, beredar foto mesra yang memperlihatkan Seunghan RIIZE berciuman dengan seorang wanita di atas ranjang. Idol rookie itu langsung membuat permintaan maaf dengan menyatakan rasa menyesal kepada fans, member RIIZE hingga staf mereka.

3. September: Kim Hieora Diduga Terlibat Member Geng Bully


September: Kim Hieora Diduga Terlibat Member Geng Bully
Instagram/hereare0318

Pada bulan September, Dispatch membuat laporan mengejutkan tentang Kim Hieora yang diduga terlibat dengan geng bully bernama Big Sangji saat dirinya masih sekolah. Padahal, sang aktris sedang naik daun berkat akting luar biasanya dalam drama Netflix "The Glory".

Akan tetapi, agensi GRAM Entertainment membantah bahwa Hieora terlibat dengan geng bully. Agensi menyatakan bahwa Hieora sudah pernah memberikan penjelasan kepada reporter dan membantah tegas soal informasi dirinya masuk geng bully.

GRAM Entertainment juga mengungkap akan mengambil tindakan hukum. "Kami memutuskan untuk mengambil tindakan hukum karena tidak bisa memaafkan situasi saat ini, yang merusak reputasi aktris dan menyebabkan penderitaan bagi individu yang tidak terkait," tutur agensi.

Di bulan September ini, penggemar SF9 juga dibuat sedih karena Rowoon memutuskan hengkang dari grup. Cowok kelahiran tahun 1996 itu ingin fokus kepada karier aktingnya. Rowoon juga telah menuliskan surat permintaan maaf kepada fans yang kecewa atas keputusannya.

Selanjutnya ada berita tentang Jo In Sung yang dirumorkan akan menikahi penyiar cantik bernama Park Sun Young. Namun, agensi dengan tegas menyatakan, "Kami sudah memeriksanya dan berita itu sama sekali tidak benar."

Bulan September juga diwarnai dengan kabar gembira dari Lee Sang Yeob yang mengumumkan akan menikahi kekasihnya yang non selebriti. Agensi UB Management Group membocorkan bahwa pernikahan sang aktor bakal digelar pada kisaran Maret 2024 mendatang.

Terakhir di bulan September, mencuat kontroversi merokok yang dilakukan D.O. EXO dan Jungkook BTS. D.O. harus membayar denda karena ketahuan merokok di area non-smoking. Sedangkan, Jungkook menuai kritikan karena membuang putung rokoknya sembarangan.

4. Oktober: Lee Sun Kyun & G-Dragon BIGBANG Tersangkut Kasus Narkoba


Oktober: Lee Sun Kyun & G-Dragon BIGBANG Tersangkut Kasus Narkoba
Naver

Memasuki bulan Oktober 2023, publik dikejutkan dengan berita Lee Sun Kyun (Lee Sun Gyun) yang tersangkut kasus narkoba. Sang aktor telah beberapa kali menjalani pemeriksaan yang memakan waktu hingga belasan jam. Namun, kasusnya hingga kini masih belum berakhir.

Kasus narkoba Sun Kyun juga menyeret nama G-Dragon BIGBANG. Sang idol juga telah menjalani tes narkoba dan terbukti negatif. Kasus narkoba G-Dragon akhirnya dihentikan karena polisi kekurangan bukti. Media yang mengabarkan kasus narkoba sang idol juga telah meminta maaf.

Bulan Oktober juga diisi dengan berita Seungri mantan member BIGBANG yang dikabarkan asyik berselingkuh di Bali. Dispatch melaporkan bahwa Seungri membawa dua wanita secara bergantian ke tempat yang sama di Bali, dalam waktu yang berdekatan.

Di bulan ini, terdapat juga berita bahagia karena sederet selebriti yang mengumumkan pernikahan seperti Sojin Girl's Day, Cha Chung Hwa, Lee Dal hingga Haein LABOUM. Ada juga berita tentang Daniel Henney dan Ru Kumagai yang menikah diam-diam.

Bulan Oktober juga diwarnai dengan kontroversi Choi Hyun Wook yang kepergok membuang putung rokoknya sembarangan. Sang aktor telah meminta maaf dan berkata, "Aku akan merenungkan dan bekerja keras untuk menunjukkan sisi yang lebih dewasa di masa depan."

Terakhir di bulan ini adalah pengumuman Jeon So Min yang memutuskan meninggalkan "Running Man". Agensi King Kong by Starship menyatakan, "Dia memerlukan waktu untuk memulihkan tenaga agar bisa memberikan kesan yang lebih baik melalui aktivitasnya di masa depan."

5. November: BABYMONSTER Debut Tanpa Ahyeon


November: BABYMONSTER Debut Tanpa Ahyeon
Instagram/babymonster_ygofficial

Bulan November diisi dengan kabar mengejutkan karena Ahyeon diumumkan tidak akan debut bersama member BABYMONSTER. Padahal, Ahyeon bisa dibilang adalah trainee paling populer dan digadang-gadang bakal menjadi center untuk BABYMONSTER.

Beredar kabar yang menyebutkan bahwa Ahyeon sudah memutuskan hengkang dari YG. Akan tetapi, YG menegaskan bahwa Ahyeon belum bisa debut karena masalah kesehatan. Ahyeon dikatakan tetap akan menjadi member BABYMONSTER begitu kondisinya pulih.

"Meski kami sedih karena tidak bisa memperkenalkan Ahyeon sebagai member BABYMONSTER, kami mengambil keputusan ini demi kesehatan artis. Kami akan memberikan dukungan penuh agar Ahyeon dapat pulih sepenuhnya dan kembali dalam keadaan sehat," tutur YG Entertainment.

Bulan November juga diwarnai dengan kabar gembira dari kehamilan Lee Da In istri dari Lee Seung Gi. Selain itu, Hwang Bora juga mengumumkan sedang hamil. Ada juga rapper Sleepy yang mengungkap bahwa istrinya tengah hamil.

Di bulan November, ada berita perceraian dari Jung Joo Yeon dan suaminya setelah 6 bulan menikah. Selanjutnya adalah Ahn Hyun Mo dan rapper Rhymer yang bercerai usai 6 tahun menikah. Komedian Kim Byung Man juga bercerai dari sang istri setelah 12 tahun menikah.

Ada juga berita putus dari Ryu Jun Yeol dan Hyeri Girl's Day setelah 6 tahun pacaran. Bulan November juga diisi dengan pengumuman hiatus dari sejumlah idol seperti Tiffany SNSD, Ju Haknyeon THE BOYZ, Louis KINGDOM, Boni DreamNote hingga Seunghan RIIZE.

6. Desember: Lee Sun Kyun Meninggal Diduga Bunuh Diri


Desember: Lee Sun Kyun Meninggal Diduga Bunuh Diri
Naver

Bulan Desember diisi dengan berita duka atas kematian Sun Kyun diduga karena bunuh diri pada Rabu (27/12). Sang aktor ditemukan oleh pihak kepolisian dalam kondisi tidak sadar di dalam mobilnya yang terparkir di sekitar Waryong Park, Seoul.

Polisi mulai mencari keberadaan Sun Kyun setelah sang istri, Jeon Hye Jin mengabarkan bahwa suaminya hilang usai meninggalkan surat wasiat. Polisi akhirnya menemukan mobil yang dikendarai oleh sang aktor terparkir di pojok Waryong Park.

Di lokasi kejadian, polisi menemukan barang bukti berupa briket arang yang diduga untuk melakukan bunuh diri. Sun Kyun kabarnya memutuskan bunuh diri karena tidak kuat menghadapi hujatan terkait dengan kasus narkoba yang sedang menimpanya.

Pada bulan ini, empat member BTS yakni Jungkook, V, RM dan Jimin BTS mulai menjalani wajib militer. Ini artinya BTS secara resmi sedang hiatus grup karena semua membernya sedang wamil. 6 member menjadi tentara aktif, sedangkan hanya Suga yang menjadi PNS.

Bulan Desember juga diwarnai dengan kabar V BTS dan Jennie BLACKPINK yang diduga telah putus. Hubungan kedua idol itu tidak pernah dikonfirmasi. Akan tetapi, potret yang diduga mereka sedang berkencan sudah beberapa kali tersebar di media sosial.

Di bulan yang sama, BLACKPINK juga resmi memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment untuk kegiatan grup saja. Sedangkan, aktivitas individu para member tidak akan lagi diurus oleh pihak YG. Jennie bahkan sudah mengumumkan pendirian agensinya sendiri.

Pada bulan Desember ini, muncul juga rumor tentang perselisihan kontrak antara Jessi dengan agensi MORE VISION yang dipimpin oleh Jay Park. Akan tetapi, kedua penyanyi itu membantah rumor ini dan mengatakan bahwa hubungan mereka baik-baik saja.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait