Masa Lalu Calon Kakak Ipar Ayu Ting Ting Terkuak usai Bongkar Tabiat Asli Adik
Instagram/ayutingtingfardhana
Selebriti

Sosok cantik Deva Indah jadi sorotan usai mengungkap fakta seputar sang adik sekaligus calon suami Ayu Ting Ting, Muhammad Fardhana. Setelah kemunculannya, terkuak soal masa lalu Deva yang ternyata punya skill gak kaleng-kaleng.

WowKeren - Sosok cantik Deva Indah kini ramai disorot media usai muncul dan membongkar fakta mengejutkan soal kabar perjodohan sang adik, Muhammad Fardhana dan Ayu Ting Ting. Setelah kemunculannya, masa lalu Deva sukses menuai sorotan.

Usut punya usut, Deva ternyata pernah menjadi finalis Miss Indonesia 2006 mewakili Jawa Barat. Meski tak menang, Deva sukses menembus posisi 15 besar di ajang tersebut. Ia juga sempat lolos babak semifinalis ajang Pemilihan Abang-None Jakarta dan sempat ikut ajang Miss Jawa Barat 2006. Selain prestasi itu, Deva juga punya profesi mentereng. Lulusan S1 FH dan S2 Hukum Bisnis di Universitas Padjajaran Bandung tersebut dilantik resmi menjadi hakim dengan penempatan tugas di Jambi pada 2009.

YouTube

Sosok Cantik Deva Indah Bersama sang Ayah, Dharsyi Akib

"Setelah dari ajang Miss Indonesia itu, saya kan kuliah S1 Hukum dan S2 Hukum Bisnis di Universitas Padjajaran. Lalu setelah itu kebetulan ada lowongan jadi hakim, Alhamdulilah saya diterima, jadi kenapa enggak jadi hakim? Saya memilih menjadi hakim karena sesuai dengan jurusan saya. Ini sudah pilihan dan amal buat saya," kata Deva dalam sebuah wawancara. "SK saya keluar Juni 2009, kemudian dilantik dengan penempatan Pengadilan Negeri Muara Bulian (Jambi)."


Ia kemudian menikah di 2016 dengan seorang pengusaha bernama Nugroho Tyo. Kala itu, artis Elma Theana sempat hadir di pernikahan Deva dan Nugroho Tyo tersebut. Setelah menikah dan dikaruniai anak, Deva pun fokus sebagai ibu sekaligus juga tetap berkarir di bidang hukum.

"Dua puluh empat jam dalam sehari itu rasanya kurang. Tapi kodrat sebagai seorang wanita, apalagi setelah menjadi ibu, jadi dijalani, dinikmati, disyukuri," seru Deva. "Saya belum punya apa-apa istilahnya, (anak-anak) harta saya yang paling berharga. Kalau ada yang bilang bagi anak-anak ibu adalah dunianya, bagi saya juga anak-anak ini dunia saya."

Sebelumnya, Deva sempat diwawancara soal hubungan Dhana dan Ayu. Tak cuma memberikan restu, Deva juga membeberkan tabiat asli Dhana sang adik.

"Papa saya tidak pernah menjodohkan. Adik saya yang meminta restu. Papa saya mendukung seluruh keputusan Dana selama itu yang terbaik. Sebelumnya Papa tidak kenal, tapi diberitahu oleh Dhana, jadi apapun itu kita dukung, kalau sudah pilihannya yang dipertanggungjawabkan masing-masing," terang Deva yang beda 10 tahun lebih tua dari Dhana. "Dhana anak yang lucu, kalem, penyayang. Waktu kecil dia rambutnya ikal, pipinya merah. Selalu senyum, nggak pernah berhenti. Kalau manja, ya, di dalam keluarga saja. Ya pasti lah, namanya adik ke kakak, kan. Dia bisa menempatkan, kadang jadi kakak, kadang jadi adik, dia pelindung buat kakak-kakaknya dan 1 adik. Dia bisa tegas."

Deva juga memuji soal sang adik yang loyal sebagai abdi negara. "Dia memang berprestasi dari SMA, selalu mendapat peringkat satu atau dua. Masuk akademi militer, kemudian dapat beasiswa juga di Jepang sebagai perwakilan dari TNI. Iya (Fardhana ingin jadi tentara). Karena dia dari kecil anak yang aktif. Aktif ikut kegiatan bela diri seperti taekwondo, karate, silat, pernah juga ikut kegiatan remaja ceria. Kemudian dia sangat menikmati jadi abdi negara," terang Deva.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait