Suami BCL Terancam Penjara 5 Tahun Imbas Eks Istri Tuding Gelapkan 6,9 Miliar
Instagram/itsmebcl
Selebriti

Suami BCL, Tiko Aryawardhana, dipolisikan eks istri, AW, atas dugaan penggelapan Rp6,9 miliar. Saat ini, Tiko dijerat pasal penggelapan dalam jabatan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun.

WowKeren - Pernikahan Bunga Citra Lestari alias BCL dan Tiko Aryawardhana tengah mendapat ujian. Rupanya, suami BCL saat ini tersandung kasus hukum pasca dipolisikan eks istri pertamanya, AW.

Tiko diduga melakukan penggelapan kala membangun bisnis bersama AW saat keduanya masih menikah. Yang menarik, Tiko rupanya sudah resmi dipolisikan oleh AW sejak 2022 lalu atau sekitar setahun sebelum menikahi BCL pada 2 Desember 2023. Terkait kelanjutan kasus tersebut, kuasa hukum AW, Leo Siregar, mengungkap jika saat ini statusnya sudah masuk tahap penyidikan. Tiko sendiri dijerat pasal 374 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun.

"(LP-nya) sebenarnya itu kan sudah dari tahun 2022 dan baru ditingkatkan statusnya ke tahap Penyidikan pada Februari 2024. Tapi kami masih yakinlah, Polisi selaku penyidik akan senantiasa profesional dan tegak lurus dalam menangani perkara ini, apalagi ini udah naik sidik, kan. Artinya penyidik sudah punya keyakinan soal adanya peristiwa yang dilaporkan, tinggal diperdalam untuk menentukan tersangkanya, jadi tinggal kita liat aja, ya," kata Leo. "Pasalnya 374KUHP tentang penggelapan dalam jabatan dengan ancaman hukuman maksimal 5 (lima) tahun hukuman pidana penjara."


Dalam sesi jumpa pers, Leo juga mengungkap kronologi kasus antara kliennya dan Tiko yang terjadi pada periode 2015-2021. Awalnya, AW dan Tiko sepakat untuk mendirikan perusahaan bernama PT Arjuna Advaya Sanjaya (AAS) di bidang makanan dan minuman. Kala itu, AW menjadi pemodal sekaligus komisaris, sedangkan Tiko menjabat sebagai direktur. Dalam pengoperasiannya, AW mempercayakan sepenuhnya pada Tiko. Namun, AW terkejut kala Tiko berniat menutup usaha di 2019 dengan alasan tidak mampu membayar sewa. AW yang curiga lantas melakukan audit dan menemukan fakta mengejutkan yang memicu dugaan Tiko menggelapkan dana usaha tersebut.

"Nah, kewenangan tanpa pengawasan ini yang kemudian kami duga menjadi celah bagi terlapor untuk melakukan perbuatan-perbuatan dengan itikad yang tidak baik hingga akhirnya mengakibatkan kerugian bagi perusahaan. Klien kami selama ini taunya usaha lancar, tapi kok tiba-tiba di 2019 TA bilang usaha mau tutup karena tidak kuat bayar sewa. Loh, ini kan aneh," seru Leo. "Dari situ kemudian Klien kami melakukan audit investigasi melalui auditor 6,9 miliar yang tidak jelas peruntukkannya. Dan karena tidak ada itikad baik dari yang bersangkutan untuk memberikan klarifikasi dan penjelasan, maka kemudian klien kami melaporkan peristiwa ini ke kepolisian."

Sejauh ini, Tiko belum buka suara atas kabar mengejutkan itu. Adapun BCL agaknya juga memilih bungkam dan justru pamer momen naik pesawat bareng sang suami.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait