Merchandise BTS FESTA 2024 Tuai Protes Keras karena Harga dan Desain Tak Sebanding
Musik

HYBE dikritik habis-habisan karena desain pada berbagai merchandise untuk '2024 FESTA BTS'. Para ARMY menyebut bahwa harga selangit yang ditetapkan tidak sesuai dengan desainnya yang biasa saja.

WowKeren - Jelang perayaan debut BTS yang ke-11 pada tanggal 13 Juni mendatang, penggemar dimanjakan dengan serangkaian acara yang bertajuk FESTA 2024. Pada Selasa (4/6), HYBE merilis merchandise "2024 FESTA BTS" yang langsung menjadi topik hangat yang dibicarakan netizen di media sosial.

Banyak yang melayangkan protes karena desain merchandise FESTA BTS tahun ini terlalu sederhana. Namun, harga yang ditetapkan oleh agensi justru terbilang cukup mahal.

Ada beberapa merchandise yang dirilis oleh HYBE, mulai dari kaos, hoodie, bucket hat, hingga casing ponsel. Untuk merchandise bucket hat, para penggemar dapat memilih hadiah berupa logo dengan nama anggota BTS.

Merchandise BTS FESTA 2024 Tuai Protes Keras karena Harga dan Desain Tak Sebanding

Source: Weverse

Meski telah memberikan penawaran seperti itu, nyatanya HYBE tetap mendapat kritik tajam dari netizen. Mayoritas dari mereka menilai bahwa desain berbagai merchandise untuk FESTA BTS tahun ini benar-benar kelewat biasa. Tidak ada yang spesial dan menarik mata. Terlebih warna yang dipilih oleh HYBE monoton hanya hitam, putih, dan abu-abu.


Netizen mengatakan bahwa desain semacam ini terlalu biasa untuk perayaan ulang tahun ke-11 BTS yang s bermakna. Harga yang ditetapkan juga dinilai tidak cocok dengan desainnya.

HYBE menjual kaos "2024 FESTA BTS" dengan harga 54.000 Won atau sekitar Rp600 ribu. Lalu untuk hoodie sebesar 109.000 Won atau sekitar Rp1,2 juta. Sedangkan bucket hat sekitar dijual seharga 34.000 Won atau Rp400 ribu.

Merchandise BTS FESTA 2024 Tuai Protes Keras karena Harga dan Desain Tak Sebanding

Source: Weverse

Tak ayal penentuan harga ini mengundang beragam komentar sinis dari warganet. Mereka menyebut HYBE hanya ingin mendapat untung lebih dengan modal yang minim.

"Ini bukan tentang selera atau estetika. Ini tentang usaha dan integritas. Bagaimana sebuah perusahaan bisa melepaskan barang dagangan berkualitas rendah dan mengharapkannya terjual dengan baik?" sindir netizen. "Mereka terus melakukan ini karena masih ada orang yang membelinya," ujar lainnya. "Ini jelek dan mahal," kritik akun lain terang-terangan.

"Sungguh sebuah penipuan," komentar warganet. "Bahkan dengan setengah harga, itu tidak sepadan," celetuk yang lain. "Mereka punya banyak waktu untuk mempersiapkan Festa yang diadakan setiap tahun. Bagaimana mereka bisa menghasilkan merchandise berlogo malas seperti itu? Aku tidak akan membelinya," tukas lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait