JTBC Dikecam Imbas Sebut Fans BTS Pindah ke Dukung NewJeans
X/newjeans_loop
TV

BTS kini sedang hiatus kegiatan grup karena para membernya sedang wamil. Sedangkan, NewJeans saat ini sibuk promosi di Jepang, terutama karena mereka juga baru comeback.

WowKeren - JTBC meliput berita tentang fanmeeting NewJeans di Tokyo Dome, Jepang pada Minggu (30/6). Namun, stasiun TV itu menuai kecaman dari penggemar imbas menulis caption bahwa penggemar BTS kini berpindah mendukung NewJeans.

JTBC awalnya memberitakan bahwa tiket fanmeeting NewJeans yang digelar dua hari dari 26-27 Juni laris terjual habis, padahal diadakan pada hari kerja. JTBC juga merilis wawancara dengan seorang fans muda yang menunggu untuk memasuki area fanmeeting.

Kontroversi muncul ketika subtitle wawancara menunjukkan penggemar mengatakan, "Aku awalnya menyukai BTS, tapi sekarang menjadi sedikit berbahaya." Ditambah lagi, JTBC menulis caption, "Penggemar BTS berpindah ke NewJeans."

Begitu disiarkan, JTBC langsung menuai kecaman karena dianggap melakukan kesalahan interpretasi. Pasalnya, yang sebenarnya dikatakan penggemar muda itu bukanlah, "Aku mengubah grup favoritku dari BTS menjadi NewJeans".


JTBC Dikecam Imbas Sebut Fans BTS Pindah ke Dukung NewJeans JTBC Dikecam Imbas Sebut Fans BTS Pindah ke Dukung NewJeans

Source: Naver

Namun, penggemar itu sebenarnya berkata, "Aku paling menyukai BTS, karena kecintaanku pada NewJeans meningkat secara signifikan." JTBC juga dikritik karena caption yang mereka buat berisi ekspresi yang tidak menghormati kepribadian seorang idol.

JTBC sepertinya menyadari kecaman ini dan langsung bertindak. Pihak stasiun TV sudah merevisi video wawancara mereka terhadap penggemar itu dan mengoreksi subjudul menjadi, "Aku suka BTS. Tapi, aku juga suka NewJeans."

Namun kritik terus berlanjut karena JTBC tidak mengeluarkan permintaan maaf apa pun. Padahal, stasiun TV itu sudah membuat BTS, NewJeans, dan fandom mereka tiba-tiba terjebak dalam kontroversi yang tidak perlu karena salah tafsir.

Sementara itu, BTS kini sedang hiatus kegiatan grup karena para membernya sedang wamil. Hanya Jin saja yang belum lama ini rampung menjalani wamil. Sedangkan, NewJeans saat ini sibuk promosi di Jepang, terutama karena mereka juga baru comeback.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait