Laporan Pendapatan Tur ENHYPEN yang Sebenarnya Bikin Fans Geram
X/ENHYPEN_members
Musik

Penggemar ENHYPEN meluapkan kemarahan kepada BeLift Lab selaku agensi yang menaungi boy grup tersebut. Hal ini dikarenakan terungkapnya pendapatan tur konser 'FATE'.

WowKeren - ENHYPEN masih disibukkan dengan jadwal tur konser mereka yang bertajuk "FATE". Baru-baru ini, Billboard melaporkan pendapatan yang diraup ENHYPEN selama mengadakan konser di berbagai negara. Namun, hasil yang dilaporkan ini justru membuat para penggemar meluapkan kemarahan mereka kepada BeLift Lab.

Menurut Billboard, ENHYPEN menduduki peringkat ke-34 dalam tur teratas, dengan penghasilan kotor sebesar $35,5 juta USD atau jika dirupiahkan mencapai lebih dari Rp500 miliar. Jumlah ini didapat setelah Jungwon dkk menggelar 18 pertunjukan yang berhasil menarik kehadiran hampir mencapai 200.000 penonton.

Angka tersebut tidak bohong, dan hal ini tidak mengejutkan mengingat banyaknya pertunjukan yang telah dilakukan grup ini di seluruh dunia. Mereka baru saja menyelesaikan bagian lain dari tur "FATE" yang tampil di tempat-tempat seperti Korea dan kota-kota di seluruh Amerika.

Laporan Pendapatan Tur ENHYPEN yang Sebenarnya Bikin Fans Geram

Source: Billboard


Tingginya pendapatan tur ENHYPEN juga sempat dibahas oleh KBS News. Mereka menjelaskan bahwa grup tersebut menghasilkan penjualan konser sebesar ₩49,0 miliar KRW (sekitar $35,7 juta USD) yang sesuai dengan laporan Billboard.

Sesaat setelah informasi ini menyebar usai diposting oleh seorang KNetz, para penggemar ENHYPEN di seluruh dunia menyampaikan beragam komentarnya. Mereka menyatakan ketidaksenangannya kepada BeLift Lab.

Penggemar menunjukkan bahwa meskipun ENHYPEN menghasilkan jutaan dolar melalui pertunjukan mereka, agensi tampaknya tidak menginvestasikan uang kembali ke grup tersebut. Beberapa orang merasa ironis bahwa KBS menggunakan video "Sweet Venom" karena banyak yang menggolongkannya sebagai MV dengan anggaran rendah. Fans juga membahas soal jadwal sibuk ENHYPEN yang tampaknya tidak mendapat imbalan pantas dari agensi.

"Bukan berita yang melaporkan bahwa enha menghasilkan 49 miliar won sambil menunjukkan mv dengan anggaran rendah, tolong seret perusahaan itu ke dalam lumpur," ujar penggemar. "Enhypen adalah salah satu grup dengan penjualan tertinggi dengan tur terbesar dan streaming tertinggi untuk generasi ke-4, selain itu juga merupakan grup dengan anggaran termurah dan terendah untuk MV mereka dan promosi terburuk di Korea.... Aku sangat benci mempercayainya," sahut lainnya. "Belift terus-menerus bekerja terlalu keras dan mengirim mereka dalam tur tanpa akhir untuk menggunakan uang itu???" tutur lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait