Suho EXO Ciptakan 'For You Now' Sebagai Bentuk Balas Budi ke Mendiang Jonghyun SHINee
Musik

Suho buka-bukaan soal asal-usul lagu 'For You Now' yang menjadi lagu favorit penggemar pada mini album terbarunya. Kepada Zico, idol 33 tahun jujur bahwa lagu itu adalah untuk temannya, Jonghyun.

WowKeren - Suho kembali membahas soal mendiang Jonghyun SHINee kala diundang ke program musik KBS2, "The Seasons - Zico's Artist" pada Jumat (7/6). Pada kesempatan itu, leader EXO ini berbagi kisah tentang lagu "For You Now" yang ia tulis khusus untuk sang almarhum.

Mulanya MC Zico memberikan ucapan selamat kepada Suho yang akhirnya berhasil menggelar konser solo pertama setelah 12 tahun debut. Selain membawakan lagu-lagu solonya, Suho juga menyanyikan dan menari lagu-lagu EXO seorang diri yang sontak mengundang pujian dari Zico. Sampai akhirnya obrolan mereka berlanjut dengan membahas lagu "For You Now" feat. Younha.

"Aku menulis lagu itu sambil memikirkan seorang teman baik. Aku sangat dekat dengannya sebagai trainee, dan kami saling mengandalkan selama masa-masa sulit. Dia selalu menyemangatiku saat aku sedang down. Kemudian, aku juga menemukan kenyamanan dalam lagu-lagunya. Aku selalu merasa berhutang banyak pada temanku yang satu ini. Jadi aku menulis liriknya sambil berpikir, 'Sekarang giliranmu untuk mendengar kata-kata penghiburan dariku'," ungkapnya.

Sebelumnya selama menggelar konser solo bertajuk "SU:HOME" pada 25-26 Mei lalu, Suho sempat mengaku bahwa lagu "For You Now" sebenarnya didedikasikan untuk Jonghyun. Ini adalah pertama kalinya ia membuka topik tersebut di hadapan para penggemar.


Di sela-sela penampilannya, Suho berbagi cerita di balik setiap lagu di setlistnya dan di antaranya, sebuah cerita manis tentang Jonghyun yang menarik perhatian penggemar K-Pop. Saat berbicara tentang lagu "For You Now", Suho tidak bisa menahan perasaan emosional saat mengenang tulisannya dengan memikirkan Jonghyun.

Suho berujar kala itu, "'For You Now' adalah lagu yang berisi keinginanku untuk membalas cinta yang telah diberikan penggemar kepadaku. Namun sebenarnya, ini juga merupakan lagu yang aku tulis sambil memikirkan temanku ini."

Sambil berusaha keras untuk tidak menangis, Suho mengisahkan, "Aku mendapat komentar di MelOn, di mana orang-orang menulis sesuatu seperti, 'Lagu ini mengingatkanku pada artis ini, pada teman ini.' Aku banyak menangis saat membaca itu."

Idol 33 tahun tersebut kemudian mengingat kembali kenangannya bersama Jonghyun dan ingin mempertahankan warisan sang almarhum, berjanji untuk terus maju sebagai musisi. "Teman ini adalah seseorang yang selalu memberikan kenyamanan kepada fans dan orang-orang. Sejujurnya, aku juga salah satu penggemarnya. Karena aku belajar banyak dari teman ini, aku juga ingin menjadi seseorang yang bisa terus memberikan cinta dan kenyamanan sebagai artis, musisi, dan leader EXO," papar Suho.

Seperti diketahui, Suho dan Jonghyun memang berbagi persahabatan yang dekat sejak menjadi trainee SM Entertainment. Meski debut di grup yang berbeda, keduanya terus menunjukkan kasih sayang satu sama lain, bahkan Jonghyun menghadiahkan EXO lagu "Playboy", sebuah lagu yang sangat disukai oleh Suho.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait