Sabda Ahessa Eks Kekasih Wulan Guritno Lebih Religius usai Divonis Idap Penyakit
Instagram/sabdaahessa
Selebriti

Sabda Ahessa tepis alasannya hijrah dan banyak berubah bukan karena galau buntut putus dari Wulan Guritno, melainkan dokter telah memvonisnya memiliki sebuah penyakit.

WowKeren - Sabda Ahessa putra Sys NS sekaligus mantan kekasih Wulan Guritno membuka cerita tentang perjalanan hijrahnya. Bukan karena patah hati, Sabda ternyata memutuskan hijrah karena kondisi kesehatannya yang memburuk.

Eks atlet basket itu menegaskan keputusannya memperdalam ilmu agama bukan karena putus dari Wulan. Diketahui, keduanya putus setelah kurang lebih setahun berpacaran. Banyak yang mengira Sabda Ahessa hijrah karena patah hati setelah putus dari ibu tiga anak itu.

Namun dugaan tersebut dibantah oleh Sabda. Saat hadir di podcast Melaney Ricardo, Sabda blak-blakan menyebut alasannya hijrah lantaran kondisi kesehatannya yang buruk.

"Bukan karena itu (putus). Hanya pada periode itu, Mei tahun lalu. Ya sebenarnya bukan gara-gara itu," beber Sabda Ahessa, dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo pada Minggu (9/6).

Sebelum putus, Sabda melakukan medical check up dan hasilnya kurang baik. Sabda Ahessa divonis menderita radang usus. Dokter menyebut, penyakit yang diidapnya akibat makanan yang dikonsumsi, termasuk alkohol.


"Sebelum kejadian itu (putus), aku medical check up, segala macam, dan hasilnya kurang baik. Aku juga ada radang usus," ungkapnya. "Karena kebanyakan makan cabe, kebanyakan macam-macam (alkohol)," lanjut anak Sys NS tersebut.

Radang usus membuat Sabda Ahessa berhenti mengkonsumsi alkohol. Awalnya suka pergi ke kelab malam, Sabda jadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Dengan tak mengkonsumsi alkohol, pikiran Sabda Ahessa menjadi jernih. Dalam masa-masa itu, dia merasa hidupnya kosong.

"Mulai kepikiran, mulai introspeksi, dan mulai menilai semua keputusan-keputusan besar di hidupku yang udah aku buat itu dasarnya apa," tutur Sabda.

"Hidupku sebelum radang usus, itu hanya serangkaian kesenangan duniawi. Semuanya hanya untuk memuaskan hawa nafsu," tambah Sabda Ahessa.

Dari sanalah, Sabda Ahessa lebih legowo menerima kenyataan tentang hubungannya dengan Wulan Guritno. Ia menyadari bahwa wanita tersebut memang bukan takdir yang diberikan Tuhan untuknya.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait