Agensi EXO-CBX Pastikan Konflik Artisnya Tak Pengaruhi Aktivitas Grup EXO
News1
Musik

Chen, Baekhyun, dan Xiumin mengumumkan posisi mereka terkait kelanjutan aktivitas grup bersama EXO. Pernyataan ini disampaikan sehubungan dengan kabar album baru yang diperkirakan sulit untuk dirilis.

WowKeren - Pada Selasa (11/6), INB100 selaku agensi yang menanungi EXO-CBX ([Chen], Baekhyun, dan Xiumin) membuat pengumuman resmi. Pernyataan ini dibagikan sehubungan dengan berita sebelumnya yang mengatakan bahwa EXO diperkirakan akan sulit untuk merilis album spesial pada musim dingin ini karena konflik yang terjadi antara Baekhyun cs dengan SM Entertainment.

Dalam pernyataan tersebut, Baekhyun cs mengumumkan posisi mereka mengenai kelanjutan aktivitas grup bersama EXO. Seolah paham dengan kekhawatiran para penggemar, INB100 menegaskan bahwa konflik yang dialami ketiga artisnya tidak ada kaitannya dengan aktivitas grup EXO.

"Konferensi pers pada tanggal 10 diadakan untuk memberi tahu publik bahwa tidak adil membayar 10 persen dari penjualan aktivitas atas nama artis kepada SM, yang melanggar kontraknya terlebih dahulu," tuturnya.

Pihak agensi berjanji bahwa Baekhyun cs akan tetap aktif dalam kegiatan grup bersama para member EXO yang lain yang berada di bawah naungan SM. "Hal ini tidak ada hubungannya dengan kelanjutan aktivitas EXO secara keseluruhan, dan kami sekali lagi berjanji kepada penggemar bahwa Chenbaeksi akan terus setia mempromosikan aktivitas SM dan EXO secara keseluruhan di masa mendatang," sambungnya.


Dengan dirilisnya pernyataan ini, para penggemar EXO setidaknya merasa sedikit lega. Mereka sangat berharap permasalahan ini segera menemukan titik terang, dan EXO dapat kembali berkarya dengan bebas tanpa banyak beban pikiran.

Sehari sebelumnya, pengacara Lee Jae Hak, mewakili CBX mengadakan konferensi pers di Hotel Shilla di Seoul. Ia membeberkan sikap tidak adil yang dilakukan oleh SM terhadap kliennya.

"SM tidak mematuhi tarif komisi album dan musik sebesar 5,5 persen yang diusulkan oleh SM sebagai syarat perjanjian dan dijamin kepada INB100 (agensi). Artis tidak diperbolehkan terlibat dalam aktivitas pribadi atau mereka bertindak tidak adil dengan menuntut 10 persen dari penjualan yang dihasilkan melalui perilisan album pribadi, konser, iklan, dan lain-lain," terangnya.

Namun, dengan cepat SM membantah seluruh tuduhan yang dilayangkan oleh pihak EXO-CBX. Agensi raksasa itu justru balik menuduh CBX beserta jajaran petinggi agensinya yang lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait