Ngaku Tak Begitu Hafal, Sarwendah Tetap Amalkan Ajaran Pancasila
Selebriti

Wendah mengungkap harapan agar masyarakat Indonesia tetap bersatu meski memiliki banyak perbedaan.

WowKeren - Sarwendah dulunya menempuh pendidikan di luar negeri. Istri Ruben Onsu ini mengakui kalau ia tak terlalu hafal Pancasila lantaran lebih banyak mempelajari budaya asing.

Namun meski tak terlalu hafal, Wendah mengaku tetap cinta Tanah Air. Ia berharap masyarakat Indonesia tetap bersatu dan saling gotong royong walau berbeda suku, agama dan ras.

"Ya sebenarnya kalau jujur aku kan kebanyakan sekolahnya di luar. Cuma ya hafal sih hafal karena kan waktu SD," kata Wendah. "Aku kan memang sekolah di luar, kalau di luar itu kan kita belajar budaya lain, tapi bagaimana pun kita tetap cinta Indonesia. Pancasila pastinya maunya sih bersatu ya jangan ada perbedaan. Walaupun kita berbeda-beda, tapi kita tetap harus bersama."

Wendah juga mengaku sudah mulai mengajarkan Pancasila pada putrinya, Thalia. "Ngajarin ngasih tahu doang. Cuma kan kalau dia masih kecil ya minimal apa yang bisa dilihat bisa dikasih tahu," ujarnya.


Cinta kebudayaan Indonesia😍#SW #Sarwendah Pic by @wendy_wndlo

A post shared by Sarwendah29 (@sarwendah29) on

Wendah memang tak sekedar berteori ketika ia mengaku cinta budaya Indonesia. Terbukti, Wendah bersedia ikut dalam pagelaran "Langit 7 Bidadari" dan tampil mengenakan busana adat Jawa serta bersanggul.

Dalam sebuah foto, Wendah terlihat anggun khas putri kerajaan. Sejumlah fans langsung memuji penampilan mantan personil Cherry Belle ini.

"KK wendah cantik banget," kata netter. "Kak Wendah kayak puteri keraton," seru yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait