Sebut Putra Tunggal 'Percobaan', Sharena Siap Sambut Kelahiran Calon Bayi
Instagram /mrssharena
Selebriti

Pengalaman perdana menjadi orangtua membuat Sharena menyebut Ry sebagai proyek percobaannya.

WowKeren - Aktris Sharena tengah hamil anak kedua dari pernikahannya dengan Ryan Delon. Di kehamilan kedua kali ini, Sharena justru merasa waktu berlalu begitu cepat. Hal ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan saat mengandung putra pertamanya, Ryshaka Dharma Situmeang atau Ry.

Sharena pun takut tak bisa membagi waktu dan perhatian dengan Ry jika calon bayinya lahir nanti. Apalagi selama ini, Ry selalu menjadi prioritas untuknya dan juga Ryan. Sharena pun mengenang masa-masanya bersama Ryan saat membesarkan Ry.

Menurut Sharena, keluarga kecilnya tak seperti apa yang orang lain bayangkan. Sharena mengaku jika dirinya dan Ryan tidak sepenuhnya mengikuti teori tentang mendidik anak. Namun, ia tetap menemukan kebahagiaan dibalik setiap kekurangan yang ada.

"Keluarga kita termasuk yang gak normal2 banget sih. Ry punya daddy yang rada gengges, mommynya juga, bisa dibilang pada gesrek tapi gak 'cacat2 amat' kok," tulis Sharena pada Jumat (8/6). "Parenting kita juga gak spenuhnya mainstream. Banyak anehnya (karena kita bdua cukup ajaib sifatnya)... banyak asiknya.. banyak gak asiknya.. banyak benernya.. banyak salahnya..."

Dalam mendidik Ry, Sharena dan Ryan selalu memilah mana teori mendidik anak yang sesuai dan tidak. Teori-teori tersebut pun diaplikasikan di beberapa siatuasi saja. Terkadang, ia justru menemukan teori tersendiri yang lebih cocok untuk Ry.

"Ada beberapa teori parenting umum yang pas buat kita dan beberapa enggak masuk akal buat kita jadi gak kita pake. Jadi diaplikasiin pun sesuai situasinya, beberapa bahkan terbentuk sendiri. Banyak yang buat orang lain gak boleh, tapi kita bolehin dan juga sebaliknya," lanjut Sharena. "Jadi, Ry bisa jadi sangat beruntung atau sangat 'apes' punya orangtua yang seajaib kita."

Menurut Sharena, Ry tumbuh dengan cukup baik. Meski masih sering rewel seperti anak kecil lainnya, Sharena menilai sang putra cukup pintar dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi kepada orang-orang terdekatnya.

"Tapi kayanya sejauh ini oke sih, dia tumbuh dengan cukup baik (diluar sering jadi hulk ke orang asing kalo dia gak nyaman)," kata Sharena. "Anak ini cukup manis, cukup baik, cukup pintar, sangat amat perasa, sangat penyayang kalo sama yang dia udah kenal, empati nya tinggi, tapi di sisi lain... Ry isengnya luar biasa, masih tergantung mood, dan masih banyak protesnya-debatnya-ngelawannya."


Sharena juga menilai Ry mudah bersosialisasi dengan anak-anak seumurannya. Ry bahkan memiliki memori yang kuat terkait hal-hal kesukaannya. Namun terkadang, ia menolak dengan keras saat diminta memahami apa yang tak disukainya.

"Ry sangat gampang bersosialisasi dengan anak lain tapi gak suka ktemu orang dewasa baru yang dia belum kenal bisa langsung super ansos (terutama kalo para tante yang cenderung suka nyubit)," ujar Sharena. "Memorinya luar biasa kuat banget kalo ngafalin sesuatu yang bikin dia tertarik, tapi bener2 nembok total kalo diajarin sesuatu yang dia ga tertarik."

Sharena dan Ryan sepakat menilai Ry sebagai anak yang jahil sekaligus menyenangkan. Hal itu membuat hubungan mereka semakin akrab layaknya teman dekat. Perhatian dan kedewasaan Ry juga ditunjukkan lewat beberapa kejadian sederhana.

"Kalo me and hubby @tail_wagging lagi ngobrolin tentang Ry, kita selalu bilang ini anak iseng banget tapi 'asik' yah! Dia bener2 kaya temen kecil buat kita!" tambah Sharena. "Dan kalo mommy or daddynya sakit or lecet sedikitpun, Ry yang nomer satu maju untuk bikin kita merasa enakan (antara ambil tisu, ambil plester, sayang2, puk-puk or sekedar bilang 'enggak papa, mommy')."

Beberapa kesalahan dalam mendidik Ry tak lantas membuat Sharena kecewa. Ia justru menjadikannya pelajaran untuk melakukan hal yang lebih baik lagi. Sharena bahkan menyebut Ry sebagai 'proyek percobaan'-nya karena menjadi anak pertama.

"Apapun yang kita salah lakukan ke anak kecil, kita sudah seharusnya melakukan yang benar juga. Sejujurnya Ry, kamu kaya proyek percobaan kita sih nasib jadi anak pertama, maklum yah.. Bayi kan lahir gak dateng beserta buku panduannya yak," tandas Sharena. "Harusnya sih kita lebih jago nanti ke adikmu, udah lebih pengalamanlah.. Lagian ada kamu Ry yang udah jauh lebih bijaksana sekarang, jadi aku yakin... Kita akan baik-baik saja."

Namun ternyata, Ry sudah siap menyambut kelahiran calon adiknya. Sharena mengungkap jika Ry sudah bisa membayangkan dan siap menjalankan perannya sebagai kakak. Hal itu membuat Sharena yakin jika Ry bisa menjadi sosok kakak yang baik nantinya.

(wk/Afif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait