Terbaru Gracia Indri, 10 Artis Ini Pilih Melahirkan di Luar Negeri
Instagram
Selebriti

Pemilihan tempat bersalin memang harus dipertimbangkan secara matang. Sejumlah artis Indonesia memutuskan untuk melahirkan bayi mereka di luar negeri.

WowKeren - Pernikahan merupakan momen yang membahagiakan. Tak pelak, acara ini biasanya akan direncanakan dengan persiapan yang matang agar semuanya bisa berjalan lancar. Momen pernikahan adalah saat-saat ketika dua insan yang disatukan berbahagia. Namun bagi pasangan, pernikahan bukanlah satu-satunya momen bahagia yang ditunggu-tunggu.

Ada satu lagi momen yang tak kalah dinanti, yakni kelahiran sang buah hati. Kehadiran anggota baru di dalam keluarga kecil bisa memberi kebahagiaan bagi orang tua. Oleh sebab itu, tak ayal jika kabar kehamilan selalu menjadi kabar bahagia yang dinanti-nanti oleh setiap pasangan. Untuk memastikan agar sang bayi bisa lahir dengan selamat, berbagai persiapan dan usaha pun dilakukan.


Menjaga pola makan, istirahat yang cukup, serta menjauhkan diri dari stres adalah cara yang bisa ditempuh untuk menjaga agar kondisi ibu dan janin tetap sehat. Selain itu, momen persalinan juga harus dipersiapkan dengan matang. Mendekati hari kelahiran sang buah hati yang dinanti-nanti, biasanya orang tua sudah memilih rumah sakit sebagai tempat untuk bersalin.

Pemilihan itu pun juga pasti telah melalui pertimbangan suami dan istri. Seperti sejumlah artis Indonesia yang memutuskan untuk melahirkan bayi mereka di luar negeri. Alasan mereka pun bermacam-macam. Beberapa dari mereka melahirkan sang buah hati di luar negeri karena memang mereka sudah tinggal di negeri orang yang mana, hal itu bertepatan dengan masa persalinan.

Namun, ada juga yang memang sengaja memilih melahirkan di luar negeri karena alasan tertentu. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca untuk melihat artis mana saja yang memilih untuk melahirkan di negeri orang. Yuk, simak siapa saja mereka!

(wk/zodi)

1. Gracia Indri


Gracia Indri
Instagram/graciaz14

Kabar bahagia baru saja datang dari pasangan Gracia Indri dan suaminya, Jeffrey Slijpen. Buah hati yang mereka nantikan akhirnya lahir ke dunia. Gracia melahirkan anak pertamanya itu di Belanda. Momen bahagia itu pun dibagikan oleh Gracia Indri lewat unggahan di akun Instagram.

Dalam foto itu terlihat Gracia dan sang suami yang tersenyum bahagia mendampingi buah hati mereka. Gracia terlihat menggendong sang buah hati yang masih terlelap. "Bahkan dia lebih cantik daripada yang ada di mimpi kami," tulis Gracia di Instagram. Unggahan itu pun banjir ucapan selamat dari para rekan artis.

2. Nikita Willy


Nikita Willy
Instagram/nikitawillyofficial94

Nikita Willy telah melahirkan anak sulungnya melalui proses persalinan normal di Rumah Sakit Cedars-Sinai, Los Angeles, Amerika Serikat pada April 2022 lalu. Tak pelak, berita ini sempat menghebohkan penggemar lantaran ia memilih melahirkan di luar negeri. Nikita pun mengungkap alasannya melahirkan di Amerika Serikat.

Salah satunya yakni karena ia merasa lebih nyaman melahirkan di sana. Sebab dengan begitu, ia tidak perlu berjumpa dengan banyak orang. Terlebih bagi seorang ibu yang baru saja melahirkan, tentu memerlukan ketenangan. Nikita mengatakan bahwa setelah melahirkan perubahan mood-nya masih drastis sehingga ia merasa kondisi tubuhnya belum bagus.

3. Jessica Iskandar


Jessica Iskandar
Instagram/inijedar

Jessica Iskandar beberapa waktu lalu sempat membuat publik heboh dengan kabar persalinannya di Amerika Serikat. Saat mengobrol santai dengan Melaney Ricardo beberapa waktu lalu, ia mengakui bahwa alasan dirinya memilih melahirkan di luar negeri adalah untuk menutupi kehamilannya.

"Itu penyebabnya, memang benar. Sebenarnya gini, memang (hamil) di luar nikah," katanya waktu itu. Selain itu, ia juga dijanjikan oleh Ludwig Franz Willibald untuk bertemu di sana sehingga ia pun menetap di Amerika. Namun Ludwig tak kunjung datang. Kini, Jessica sudah hidup bahagia dengan suaminya, Vincent Verhaag. Keluarga kecil mereka semakin bahagia dengan kelahiran putra kedua Jessica.

4. Momo Geisha


Momo Geisha
Instagram/therealmomogeisha

Narova Morina Sinaga atau yang akrab disapa sebagai Momo Geisha sempat diboyong ke Singapura untuk mempersiapkan persalinan buah hati pertamanya pada tahun 2019 lalu. Momo dan sang suami tampaknya memang sudah merencanakan agar Momo melahirkan di luar negeri. Hal itu diungkapkannya saat mengobrol bersama makeup artist-nya, Bubah Alfian.

Mulanya, ada penggemar yang bertanya mengenai di mana Momo akan melahirkan. "Oke kujawab ya. Kalau sebenernya keinginan dari suami sih itu lahirannya di Singapura. Tapi enggak tahu nanti gimana obrolan berikutnya fix-nya seperti apa. Karena ini masih hamil pertama jadi benar-benar enggak tahu," katanya.

5. Acha Septriasa


Acha Septriasa
Instagram/septriasaacha

Kebahagiaan menyelimuti keluarga kecil Acha Septriasa dan sang suami, Vicky Kharisma ketika aktris itu melahirkan anak pertamanya di Sydney, Australia pada tahun 2017 lalu. Acha, yang melahirkan anaknya melalui persalinan normal, harus berjuang selama 28 jam. Acha menikah dengan Vicky pada akhir tahun 2016 lalu.

Setelah menikah, Acha mengikuti sang suami yang tinggal di Australia. Pada tahun 2019, Acha kembali ke Indonesia setelah lama vakum dari dunia hiburan. Ia kembali ke layar kaca dengan membintangi film garapan Garin Hugroho, "99 Nama Cinta". Kembali ke dunia akting, Acha pun mengaku senang.

6. Sarwendah


Sarwendah
Instagram/sarwendah29

Ruben Onsu dan Sarwendah juga telah membuat keputusan menjelang kelahiran buah hati kedua mereka. Keduanya sepakat agar Sarwendah melakukan proses persalinan di Singapura. Oleh sebab itu, ia perlu mempersiapkan sesuatunya yakni dengan menetap di sana sekitar dua bulan sebelum momen melahirkan itu.

Bahkan, mereka juga akan ikut memboyong putri pertama pertama mereka ke Singapura. Untuk kenyamanan bersama, Sarwendah dan Ruben juga telah menyewa apartemen. Adapun alasan kenyamanan membuat mereka memilih untuk melakukan proses persalinan di Singapura. Anak kedua Sarwendah lahir di rumah sakit Thomson Medical, Singapura.

7. Kinaryosih


Kinaryosih
Instagram/kinaryosihmoney

Kinaryosih membagikan kabar bahagia pada Mei 2017 lalu ketika baru saja melahirkan anak keduanya. Ia melahirkan anak keduanya di Rumah Sakit Raffles Medical Group, Singapura. Ia bersyukur bahwa persalinan itu bisa berjalan lancar, dengan ibu dan bayinya dalam kondisi sehat. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua doa baik yang dipanjatkan.

"Alhamdulillah telah lahir Anak Kami dengan Lancar dan Selamat. Ibu dan Bayi Sehat. Terima Kasih untuk semua doa-doanya," tulisnya di Instagram. Dalam unggahan tersebut, Kinaryosih menyertakan foto dirinya yang baru saja menyelesaikan proses bersalin. Ia tampak menggendong sang buah hati yang dibalut dengan selimut warna putih.

8. Marissa Nasution


Marissa Nasution
Instagram/marissaln

Setelah berjuang menunggu persalinan selama 12 jam, Marissa Nasution akhirnya berhasil melahirkan putri keduanya pada April 2020 lalu. Momen itu terjadi di tengah pandemi sehingga perlu perjuangan besar untuk melahirkan. Beruntung, anak kedua Marissa lahir dengan selamat. Marissa melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan di Singapura.

Ia pun sempat mengunggah detik-detik sebelum proses persalinan. "Menghitung mundur beberapa jam. Melahirkan di saat Covid benar-benar pengalaman yang berbeda dari kelahiran Allie," tulisnya di Instagram. Setelah penantian yang panjang, Marissa kemudian mengunggah foto kaki Si Kecil yang disertai ucapan terima kasih kepada semua orang.

9. Astrid Tiar


Astrid Tiar
Instagram/astridtiar127

Artis pemeran sekaligus presenter Astrid Tiar melahirkan anak keduanya bertepatan dengan Hari Kartini pada tahun 2016 lalu. Kabar bahagia itu sempat diunggah di akun Instagram Astrid. "Puji Tuhan. Pada tanggal 21 April 2016, pukul 14.22 BST, Putri kedua kami telah lahir, 'Isabel Althalya Natiar Situmorang'," tulis Astrid.

Astrid melahirkan buah hatinya di Rumah Sakit RVI Maternity Suite, Newcastle, Inggris. Sebagaimana diketahui, pada waktu itu, Astrid memang sudah tinggal di Inggris selama beberapa bulan karena untuk menemani sang suami yang sedang menimba ilmu di negara tersebut. Astrid yang kini telah dikaruniai dua orang anak kerap membagikan momen kebersamaan.

10. Acha Sinaga


Acha Sinaga
Instagram/andyamb

Terakhir, ada artis sekaligus influencer Acha Sinaga yang juga melahirkan anak pertamanya di Australia. Ia melahirkan bayi laki-lakinya di Royal Prince Alfred. Bayi tersebut dinamai Lucas Asaf Ambarita. Sang suami, Andy Ambarita, mengunggah momen-momen berharga itu di akun Instagram miliknya.

"Aku sangat bangga dengan apa yang telah kau capai hari ini pada tanggal 10 Maret 2020 sayangku @achasinaga. Pada hari kau melahirkan putra kami Lucas Asaf Ambarita ke dunia ini," tulisnya. Sebagaimana diketahui, Acha telah menikah dengan Andy pada 15 April 2017 lalu. Setelah menikah, ia tinggal bersama sang suami di Australia. Lucas lahir pada Maret 2020 lalu.

Nah, itulah tadi sederet artis Tanah Air yang memutuskan untuk melahirkan di luar negeri. Jadi, apakah kamu juga berniat untuk mengikuti jejak mereka?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait