Seo In Guk Jadi Pelayan di Kafe, 7 Aktor Korea Ini Justru Pernah Kerja Part Time Sebelum Populer
Instagram
Selebriti

Memang tak semua orang terakhir dari keluarga yang berada sehingga mereka harus bekerja lebih ekstra untuk bertahan hidup. Deretan aktor ini pernah melakukan kerja paruh waktu sebelum sesukses sekarang.

WowKeren - Seo In Guk menuai sorotan usai melakukan kerja part time di sebuah kafe di Ulsan, kampung halamannya pada Mei lalu. Dalam foto yang dibagikan netizen, aktor "Doom at Your Service" ini mengenakan celemek dan masker, sembari piawai membuat kopi bak barista profesional.

Bahkan saat berkonsentrasi pada pekerjaannya, ketampanan In Guk yang tak terbantahkan memikat penggemar wanitanya. Urusan kerjaan domestik juga dilakukannya dengan mudah di mana In Guk terampil mencuci piring.

Sementara itu, beberapa aktor Korea memang pernah melakukan kerja paruh waktu sebelum mereka sukses sebagai selebriti. Memang tak semua orang terakhir dari keluarga yang berada sehingga mereka harus bekerja lebih ekstra untuk bertahan hidup. Deretan aktor ini pernah melakukan kerja paruh waktu sebelum sesukses sekarang.

(wk/rosi)

1. Ryu Jun Yeol


Ryu Jun Yeol
Instagram/ryuryusdb

Outlet media dan forum komunitas pernah membagikan foto-foto Ryu Jun Yeol saat bekerja paruh waktu sebagai guru. Ternyata pacar Hyeri Girl's Day ini sejak dulu melakukan berbagai jenis pekerjaan paruh waktu, seperti mengantarkan pizza, melakukan pekerjaan manual, katering, melayani meja hingga bekerja di mart serta toko serba ada. Jun Yeol juga menjadi MC untuk pesta dan upacara pernikahan serta menjual merchandise. Pasca lulus dari departemen film dan teater, ia juga terjun sebagai pengajar.

2. Song Kang


Song Kang
Instagram/songkang_b

Dalam wawancara TMI dengan GQ Korea, Song Kang berbicara tentang pekerjaan paruh waktu yang dilakoninya serta bagaimana ia menghabiskan gaji pertamanya itu. Mandiri sejak duduk di bangku sekolah, aktor "Sweet Home" itu bekerja paruh waktu dan membeli hadiah untuk orang tuanya dengan gaji pertamanya. Ia membelikan ayahnya mantel dan ibunya paket masker perawatan kulit.

3. Choi Daniel


Choi Daniel
Official SBS

Saat mengenyam bangku pendidikan sekolah menengah, Choi Daniel pernah bekerja paruh waktu sebagai petugas pompa bensin. Ayahnya bangkrut, sehingga Daniel dititipkan ke rumah bibinya usai tinggalkan. Aktor "Today's Webtoon" beruntungnya bisa melanjutkan pendidikan di Departemen Penyiaran dan Akting Universitas Chungwoon namun berhenti setelah satu semester dengan memiliki cukup pengalaman.

4. Ahn Bo Hyun


Ahn Bo Hyun
Instagram/bohyunahn

Sebelum seterkenal sekarang, Ahn Bo Hyun menjalani kehidupan sederhana. Aktor yang dikabarkan sebagai pacar Jisoo BLACKPINK ini mengambil banyak pekerjaan paruh waktu sebagai pengemudi dan pengantar paket untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sebagian besar penghasilannya dulu rupanya untuk perawatan gigi di mana mengalami kondisi cukup parah imbas bertahun-tahun mengikuti pertandingan tinju yang ditekuni Bo Hyun.

5. Kang Ha Neul


 Kang Ha Neul
Instagram/__kanghaneul

Kang Ha Neul melakukan banyak pekerjaan paruh waktu di mini market, pom bensin, hingga membagikan selebaran pada orang-orang di jalan untuk mewujudkan cita-citanya sebagai aktor. Ia nekat pindah ke Seoul dan masuk sekolah kesenian swasta yang ada. Sosok yang mandiri, Ha Neul ternyata telah bekerja part time bahkan semenjak belum menjadi mahasiswa.

6. Kim Young Kwang


Kim Young Kwang
Instagram/aksakfn12

Ayah Kim Young Kwang meninggal saat dirinya masih sangat muda. Ia pun menghadapi kerasnya hidup bahkan melakukan banyak kerja part time dimulai dari membagikan brosur demi bertahan hidup. Young Kwang jua bekerja sebagai petugas di pom bensin, pabrik kaca, pabrik lemari es sampai mengantarkan surat kabar.

7. Im Siwan


Im Siwan
Instagram/yim_siwang

Saat menjadi mahasiswa, Im Siwan bekerja paruh waktu sebagai tutor. Aktor "Unlocked" ini menawarkan layanan les untuk mata pelajaran seperti Bahasa Inggris, Matematika, dan Fisika. Hal ini juga dilakukan oleh Siwan untuk membiayai kehidupannya sebagai trainee sebelum debut ZE:A. Diketahui ia merupakan lulusan Universitas Nasional Pusan dan dikenal sangat berprestasi.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait