3 Eks Member FIFTY FIFTY Digugat ATTRAKT atas Dasar Pelanggaran Kontrak
X/FiftyGlobal
Musik

Dilaporkan bahwa ATTRAKT sedang memproses gugatan terhadap 3 mantan member FIFTY FIFTY dan orang-orang yang terlibat dalam pemutusan kontrak eksklusif mereka secara tidak adil.

WowKeren - Pada Oktober lalu, ATTRAKT telah mengakhiri kontrak dengan 3 mantan member FIFTY FIFTY, Sio, Saena dan Aran. Kini agensi tersebut mulai memproses gugatan atas 3 idol yang dulunya bernaung di bawah mereka itu.

Pada Selasa (19/12), dilaporkan bahwa ATTRAKT sedang memproses gugatan terhadap 3 mantan member FIFTY FIFTY dan orang-orang yang terlibat dalam pemutusan kontrak eksklusif mereka secara tidak adil. Gugatan ini dilayangkan untuk meminta kompensasi atas kerugian mereka akibat pelanggaran kontrak yang dilakukan Saena dan kawan-kawan.

"Kami telah mengajukan gugatan perdata untuk meminta kompensasi atas kerugian dan hukuman terhadap 3 mantan member FIFTY FIFTY, Saena, Sio, dan Aran, atas pelanggaran kontrak eksklusif mereka," kata pihak ATTRAKT di hari yang sama.

Mereka melanjutkan, "Kami juga telah mengajukan tuntutan hukum dan meminta kompensasi atas kerugian akibat tindakan ilegal yang dilakukan The Givers, Ahn Seong Il, Baek Jin Sil, dan orang tua dari 3 member yang secara aktif berpartisipasi dalam pemutusan kontrak eksklusif yang tidak adil."


ATTRAKT telah menghitung kerugian dan denda, dan semuanya berjumlah puluhan miliar won atau ratusan miliar rupiah. Namun mengingat adanya kemungkinan perluasan kerugian lebih lanjut selama proses litigasi, diketahui bahwa gugatan tersebut diajukan dengan tuntutan sebagian secara eksplisit pada tahap pengajuan pengaduan.

Pengacara Park Jae Hyun dari firma hukum Lee & Ko yang mewakili gugatan ini mengatakan, "Kami akan melakukan yang terbaik untuk melaksanakan gugatan tersebut, mengingat bahwa gugatan ini dapat menjadi peluang penting untuk membangun tatanan perdagangan yang adil dalam dunia hiburan di luar pemulihan kerusakan yang sederhana."

Sebelumnya, FIFTY FIFTY mengajukan tuntutan penghentian kontrak mereka terhadap ATTRAKT. Namun, permintaan ini ditolak pengadilan dan para member pun mengajukan banding. Keena kemudian mencabut bandingnya dan memutuskan untuk kembali ke agensi.

Pada Oktober lalu, Keena melakukan wawancara dengan Dispatch di mana idol tersebut mengungkapkan detail tentang kebohongan Ahn Sung Il dan bagaimana dia memanipulasi para member untuk meninggalkan ATTRAKT. Orang tua Keena juga dikabarkan membujuk orang tua member lainnya agar mencabut tuntutan terhadap ATTRAKT.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait