Produser FIFTY FIFTY Dikirim ke Kejaksaan Terkait Sejumlah Kasus Kriminal
Musik

CEO The Givers, Ahn Sung Il telah dikirim ke kejaksaan karena terlibat beberapa kasus kriminal. Salah satunya soal kontroversi kecurangan yang diduga dilakukan Sung Il saat mendaftarkan hak cipta lagu 'Cupid'.

WowKeren - Pada Jumat (16/2), agensi FIFTY FIFTY, ATTRAKT membagikan kabar terbaru soal nasib CEO The Givers, Ahn Sung Il yang dilaporkan atas beberapa kasus kriminal. Salah satunya perihal Sung Il yang dituding melakukan kecurangan dalam proses pendaftaran hak cipta lagu "Cupid".

"Baru-baru ini, Kepolisian Seoul mengakui bahwa Ahn Sung Il telah melakukan kejahatan menghalangi dan merusak catatan pada perangkat listrik. Kami menerima pemberitahuan yang menyatakan dia telah dirujuk ke kejaksaan," ungkap ATTRAKT dalam pernyataan resminya.

Sebelumnya, ATTRAKT telah mengajukan gugatan terhadap Ahn Sung Il pada Juni tahun 2023 lalu atas tuduhan di atas. Laporan ini kemudian ditindaklanjuti dengan tambahan tuduhan penggelapan dan pemalsuan dokumen bisnis sebulan kemudian. Kasus ini masih dalam penyelidikan. Jika Sung Il mengakui kasus tersebut, maka tuduhan terakhir akan ditambahkan ke pelanggaran yang dilakukan Sung Il.


Sebagai informasi, Sung Il sendiri merupakan produser yang ikut menciptakan lagu "Cupid" yang dipopulerkan oleh FIFTY FIFTY. Ia yang menjabat sebagai CEO The Givers diduga melakukan pemalsuan dokumen ketika proses pendaftaran hak cipta lagu "Cupid". Oleh karena itu, pendaftaran hak cipta "Cupid" yang diajukan oleh The Givers seharusnya tidak sah.

Di samping itu, Sung Il juga sempat menjadi pusat kontroversi nasional atas tuduhan telah memecah belah anggota FIFTY FIFTY. Ia disebut sempat merencanakan untuk merebut girl grup FIFTY FIFTY dari ATTRAKT dengan memaksa para member untuk melakukan pemisahan secara hukum dari label mereka.

Dari empat member yang ada, hanya satu yang bertahan dan itu adalah Keena. Sementara tiga member lainnya, yakni Saena, Sio, dan Aran saat ini diduga tengah mencari agensi baru yang bisa menaungi mereka. Sayangnya, kabar ini sempat direspons negatif oleh publik.

Sementara Keena justru terus menuai komentar positif dari masyarakat. Terlebih saat ini Keena bersama ATTRAKT sedang melakukan audisi untuk mencari member FIFTY FIFTY yang baru. Nantinya Keena akan comeback bersama para member baru itu dan kembali menyapa para penggemar.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait