Desain Maskot Wonbin RIIZE Dituding Jiplak Milik Lee Know Stray Kids
Instagram
Musik

Wonbin disarankan memilih desain maskot lain usai idenya dituding mencuri milik Lee Know. Fans kedua idol tampan itu pun berdebat di media sosial, mencari tahu siapa yang benar.

WowKeren - Pada Rabu (14/2), SM Entertainment resmi merilis merchandise baru RIIZE yang merupakan hasil karya para member sendiri. Setelah desain maskot itu dibagikan, publik seketika jadi heboh. Pasalnya, desain milik Wonbin dianggap sama persis dengan yang diciptakan oleh Lee Know Stray Kids.

Perdebatan pun tak terelakkan di antara fans RIIZE dan Stray Kids. Mereka menjadi garda terdepan untuk membela idola masing-masing.

Diketahui, desain maskot milik Wonbin memadukan antara kucing dan kelinci. Boneka imut berwarna hitam itu memiliki telinga kucing dan kelinci. Matanya pun tampak melirik ke atas dengan tatapan yang innocent.

Melihat desain tersebut, netizen pun teringat dengan desain maskot yang juga pernah dibuat oleh Lee Know. Khususnya untuk fans Stray Kids, mereka merasa detail pada desain maskot milik Wonbin sama persis dengan yang digambar oleh Lee Know pada tahun 2022 lalu.

Alhasil, para penggemar Stray Kids langsung menghujani SM Entertainment dengan kritik. Mereka menuduh agensi tersebut telah mencuri ide desain Lee Know.


Di sisi lain, Anton dan Shotaro menyebutkan bahwa para member RIIZE mendesain sendiri maskot tersebut, mulai dari gambar hingga penamaannya. Selama ini, Wonbin sering dipanggil kucing, kelinci, dan bebek. Tak heran jika ia memasukkan semua hewan tersebut dalam desain bonekanya.

Desain Maskot Wonbin RIIZE Dituding Jiplak Milik Lee Know Stray Kids

Source: X

Namun, yang menjadi permasalahan di sini adalah penggambarannya yang terlalu mirip dengan desain Lee Know. Bahkan untuk mata yang melirik ke atas. Hingga artikel ini diterbitkan, baik SM maupun JYP belum angkat bicara terkait tudingan "mencuri" tersebut.

"Mereka sepenuhnya meniru kucing kelinci Lee know, bahkan matanya haha. Kalau wonbin mau, ia bisa membuat campuran kucing, kelinci & bebek. Jadikan bebek & kucing menjadi satu & letakkan kelinci di belakang. Atau lakukan modifikasi seperti itu. Mengapa menyalin dengan berlebihan. LK debut jauh sebelum Wonbin dan menciptakan kelinci kucing ini," ujar fans Stray Kids tak terima. "'Fans wonbin yang mau lihat dia jadi kucing dan kelinci' meanwhile, itu udah melekat banget dengan lee know. pose foto dan gambar juga lee know duluan yang bikin, di tahun 2022 dulu. almost 2 years, dan lo obsessed banget sama stray kids tapi ngga mau mengakui? [sic!]" tutur lainnya.

"Wonbin tidak tahu tentang ini, dia bukan penggemar Lee yang mengetahui hal ini. Boneka Wonbin mempunyai 3 hewan: seekor kucing karena ia memiliki mata kucing dan penggemar menyukainya, seekor kelinci karena ia memiliki gigi kelinci dan anggotanya Anton mendukungnya, dan seekor bebek karena Wonbin dipanggil bebek oleh teman-temannya sebelum debut," kata yang lain membela Wonbin. "Wonbin adalah kucing hitam, dan lee kelinci putih. Aku tidak melihat kemiripannya, desain riize tidak mencuri siapa pun," tegas penggemar RIIZE.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait