Suami Sandra Dewi Diduga Lakukan Pelanggaran Timah Liar Sejak 2018
Instagram/sandradewi88
Selebriti

Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis diperkirakan sudah terlibat dalam kasus pelanggaran timah ilegal sejak 2018/2019 pasca disebut ikut merugikan negara sebesar Rp271 triliun.

WowKeren - Musibah tak terduga tengah menerpa Sandra Dewi usai sang suami tercinta, Harvey Moeis mendadak ditahan. Harvey ditangkap usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi tambang timah ilegal. Diperkirakan, Harvey sudah terlibat dalam kasus pelanggaran liar ini sejak tahun 2018.

Pasalnya, sekitar tahun 2018 sampai 2019, Harvey disebut menghubungi direktur utama PT Timah Tbk dalam rangka mengakomodir jalannya kegiatan tambang liar. Hal itu dipaparkan langsung oleh Kuntadi selaku Dirdik Jampidsus Kejaksaan Agung.

”Adapun kasus posisi dalam perkara ini bahwa kita tahu 2018 sampai dengan 2019 saudara tersangka HM ini menghubungi direktur utama PT Timah yaitu saudara MRPT atau saudara RZ dalam rangka untuk mengakomodir kegiatan pertambangan liar wilayah IUP PT Timah,” jelas Kuntadi selaku Dirdik Jampidsus Kejaksaan Agung saat konferensi pers, Rabu (27/3).


Dari pertemuan tersebut tercapailah beberapa kesepakatan antara Harvey dengan para petinggi perusahaan yang terlibat. Dari kerja sama itu, Harvey dikatakan menerima keuntungan yang jumlahnya diperkirakan tidak sedikit.

”Setelah dilakukan beberapa kali pertemuan akhirnya disepakati bahwa kegiatan akomodir pertambangan liar tersebut akhirnya dicover dan kegiatan sewa menyewa peralatan proses peleburan timah yang selanjutnya tersangka HM ini menghubungi bapak smelter yaitu PT SIP, CV VIP dan PT SPS dan PT TIM untuk ikut serta dalam kegiatan yang dimaksud,” terang Kuntadi.

”Atas kegiatan tersebut, maka saudara tersangka HM ini meminta pihak smelter untuk menyisihkan sebagian dari keuntungannya diserahkan kepada yang bersangkutan dengan cover pembayaran dana CSR yang dikirim para pengusaha smelter ini pada HM melalui PT QSE yang difasilitasi oleh tersangka HM. Demikian kasus posisi yang bersangkutan,” papar Kuntadi.

Diketahui, Harvey resmi ditahan kemarin malam, Rabu (27/3). Ia juga telah diperintahkan untuk memakai baju tahanan pasca ditetapkan sebagai tersangka. Kini, bapak dua anak itu tengah berada di Rutan Salemba guna dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan. Sandra Dewi sendiri masih bungkam soal kasus yang menyeret sang suami.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait