Apple Janji Selidiki Kasus Wanita di China Tewas Kesetrum iPhone 5
SerbaSerbi

Wanita di Xinjiang tewas diduga karena kesetrum saat menelepon dengan iPhone 5 miliknya yang sedang di-cash.

WowKeren - Belakangan ini banyak laporan kasus smartphone premium meledak atau terbakar yang menyebabkan penggunanya terluka. Namun kali ini lebih mengejutkan lagi karena menewaskan seorang wanita di China. iPhone 5 yang dituding menjadi penyebabnya.

Media di China melaporkan bahwa Ma Ailun tewas kesetrum iPhone 5 miliknya pada Kamis (11/7) di rumahnya di Xinjiang. Saat itu ia sedang menerima telepon dalam keadaan ponselnya tersebut di-cash. Wanita berusia 23 tahun itu pun langsung jatuh ke lantai dan meninggal.

Hingga kini pihak kepolisian belum mengkonfirmasi apakah iPhone 5 tersebut ikut ambil bagian dalam menewaskan Ailun. Sedangkan kakak Ailun, Yuelun, mengaku adiknya membeli iPhone itu pada Desember lalu di Apple Store resmi dan menggunakan charger asli. Apple pun berjanji untuk menyelidiki kasus ini hingga tuntas.


"Kami benar-benar merasa berduka mengetahui insiden tragis ini dan mengucapkan duka cita mendalam untuk keluarga korban," ucap jubir Apple. "Kami akan menyelidiki dan bekerjasama sepenuhnya dengan pihak berwenang untuk investigasi kasus ini."

Kini postingan Yuelun di jejaring sosial yang menghimbau untuk tidak menelepon saat ponsel di-cash telah di-tweet ribuan kali. Meski yakin adiknya tewas kesetrum iPhone di-cash namun ada ahli yang meragukan kekuatan listrik 3-5 volt charger tidak sanggup membunuh orang. "Mungkin ada kerusakan di sirkuit kabelnya yang membuatnya mengalirkan listrik 220 volt," ucap seorang ahli fisika di Nanjing.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel